search-button

Biografi dan Profil Lengkap Penyanyi TULUS

   
Anakmusik – Berikut ini merupakan biografi dan profil lengkap penyanyi Tulus. Bernama lengkap Muhammad Tulus Rusyidi atau sering disapa dengan nama “Tulus” merupakan salah satu penyanyi pendatang baru terbaik yang terpopuler di indonesia. Pria kelahiran Bukittinggi-Sumatera Barat ini lahir pada 20 Agustus 1987 yang sekarang berdomisili di Bandung-Jawa Barat. Penyanyi ini memiliki suara merdu yang khas, tidak salah jika banyak masyarakat indonesia menyukainya, dari segi penampilan maupun karya-karyanya. Muhammad Tulus berprofesi sebagai arsitek setelah menyelesaikan studinya di Bandung-Unversitas Katolik Parahyangan. Mau tahu lebih lanjut biografi dan profil lengkap penyanyi Tulus? Silahkan terus simak berikut ini!

Biografi dan Profil Lengkap Penyanyi TULUS

Biografi dan Profil Lengkap Penyanyi Tulus. Pada 28 September 2011, Muhammad Tulus merilis album perdananya yang diberinama “TULUS “. Diproduseri oleh Ari Renaldi, dan di edarkan oleh Demajors. Dirilis oleh perusahaan rekamannya sendiri, yaitu “Tulus Record”. Album tersebut mampu membuat nama tulus membumbung tinggi di indonesia, dan industri musik semakin bertambah ramai setelah peluncuran Album TULUS tersebut. Lagu-lagu yang berada di Album Tulus ini sangat populer di indonesia, tentu saja banyak orang yang menyukainya, dari mulai musik, lirik, begitu juga dengan seorang penyanyi-nya “Muhammad Tulus”. Daftar lagu Album TULUS yaitu: Merdu Untukmu (Intro), Teman Pesta, Kisah Sebentar, Sewindu, Diorama, (Studio Live), Tuan Nona Kesepian, Jatuh Cinta, Teman Hidup, Sewindu (Rhodes version), dan Merdu Untukmu" (Outro).

Biografi dan Profil Lengkap Penyanyi Tulus. Pada 19 Februari 2014, Tulus resmi merilis album keduanya yang berjudul “Gajah”. Masih sama seperti album pertama, diterbitkan oleh Demajors. Album “Gajah” ini tidak memerlukan waktu yang cukup lama untuk berada di deretan tangga lagu indonesia.  Pada bulan Juli Album kedua Tulus ini berhasil menempati posisi ke 8 di iTunes Indonesia. Judul-judul lagu Album Gajah yaitu: Baru, Bumerang, Sepatu, Bunga Tidur, Tanggal Merah, Gajah, Lagu Untuk Matahari, Satu Hari di Bulan Juni, dan Jangan Cintai Aku Apa Adanya. Biografi dan Profil Lengkap Penyanyi Tulus selanjutnya.
Biografi dan Profil Lengkap Penyanyi TULUS
Muhammad Tulus Rusydi
Image Source: id.wikipedia.org
Berkat karya-karya terbaiknya akhirnya “TULUS” mendapat banyak penghargaan, diantarnya: pemenang Rolling Stone Editors' Choice Awards pada tahun 2013 sebagai Rookie Of The Year, pemenang NET. ONE Indonesian Choice Awards pada tahun 2014 sebagai Male Singer of The Year, pemenang Anugerah Planet Muzik Singapore pada tahun 2014 sebagai Artis Lelaki Baru Terbaik, pemenang HAI Magazine pada tahun 2014 sebagai Best Pop, Best Male Singer, Best Album, dan Artist of The Year, pemenang Majalah Tempo pada tahun 2014 sebagai One of Best Top 9 Indonesia Music Album, pemenang Dahsyatnya Awards pada tahun 2014 sebagai Video Klip Terdahsyat, dan pemenang di Anugerah Musik Indonesia 2015 menjadi Artis Solo Pria Pop Terbaik (Jangan Cintai Aku Apa Adanya, Album Gajah), Pencipta Lagu Pop Terbaik (Gajah), Album Pop Terbaik (Gajah), Album Terbaik Terbaik (Gajah), dan Karya Produksi Terbaik Terbaik (Jangan Cintai Aku Apa Adanya). Itulah informasi mengenai Biografi dan Profil Lengkap Penyanyi Tulus.