search-button

Aplikasi Untuk Membuat Lagu di PC dan Laptop (FL Studio Fruity Loops)

   
AnakmusikAplikasi Untuk Membuat Lagu di PC dan Laptop. FL Studio (Fruity Loops) merupakan salah satu aplikasi aransemen musik, aplikasi untuk membuat lagu di Komputer (PC), laptop, dan Smartphone Android. Terdapat FL Studio (Fruity Loops).APK yang dikhususkan untuk beroperasi di OS Android, atau bisa secara langsung download di Playstore secara gratis. Sedangkan software FL Studio (Fruity Loops) yang memang sudah terpopuler sejak dulu, dapat digunakan di PC dan Laptop dengan OS Windows.

FL Studio atau dikenal dengan nama Fruity Loops merupakan aplikasi yang berguna sebagai merekam, membuat, dan mengedit audio. FL Studio dikembangkan oleh salah satu perusahaan Image-Line asal Belgia. Pada tahun 2014, Fruity Loops termasuk salah satu aplikasi musik yang terpopuler dan banyak peminatnya di seluruh dunia. FL Studio memiliki 4 edisi untuk Microsoft Windows, diantaranya: Groove (Win8), Signature Bundle, Producer Edition, dan Fruity Edition.

Aplikasi FL Studio (Fruity Loops) Untuk Membuat Lagu di PC dan Laptop

Aplikasi Untuk Membuat Lagu di PC dan Laptop. Image-Line menghadirkan update seumur hidup, sehingga pembeli dapat mengupdate FL studio ke versi berikutnya secara gratis. Semakin terkenal dan semakin banyak penggunanya, akhirnya Image-Line juga mengembangkan FL Studio Mobile untuk para pengguna Android, IPad, IPhone, dan IPod Touch. Di dalam FL Studio terdapat fitur-fitur yang menarik, seperti VST Instrument dan aplikasi audio lainnya. Aplikasi FL Studio juga digunakan oleh musisi-musisi terkenal dunia, seperti 9th Wonder, Martin Garrix, Blasterjaxx, Avicii, dan Afrojack.
Aplikasi FL Studio (Fruity Loops) Untuk Membuat Lagu di PC dan Laptop
Image Source : en.wikipedia.org
FL Studio DAW showing Browser, Channel Rack, Playlist, Piano roll & Mixer
Aplikasi Untuk Membuat Lagu di PC dan Laptop. FL Studio memiliki beberapa plugin yang terdapat secara langsung di dalam program, maupun secara external (menambahkan plugin lain). Efek pengolahan suara pun terbilang komplit, seperti Limiting, Maximization, Vocoding, Equalization, Reverb, Phaser, Flanger, Delay, Compression, dan Chorus. Pada tahun 2011, FL Studio telah menghadirkan 32 plugin Generator, diantaranya: 3XOsc, Autogun, Boo Bass, Buzz Generator Adaptor, Drumaxx, DrumSynth Live, DX10FM, FL Slayer, FL Soundfont Player, Groove Machine, Harmless, Harmor, Morphine, Ogun, PoiZone, Sakura, Sawer, SimSynth Live, SynthMaker, Sytrus, Toxic Biohazard, TS-404, WASP/WASP XT, dan masih banyak plugin lainnya.

Baca juga: