search-button

Tips Memilih Speaker Yang Bagus Untuk Karaoke

   
AnakmusikTips Memilih Speaker Untuk Karaoke. Memilih speaker karaoke baik untuk di rumah ataupun berbisnis karaoke memang lumayan susah, banyak sekali speaker yang berada dipasaran dari berbagai merk terkenal sampai speaker yang biasa disebut speaker ASBUN atau asal bunyi. Jika hendak membangun sebuah ruang karaoke, baik itu keluarga ataupun berbisnis karaoke carilah orang yang berpengalaman untuk konsultasi mengenai perangkat sound system yang akan di pergunakan.

Jika anda akan membeli perangkat speaker baik melalui internet ataupun toko perlengkapan elektronik, anda harus di dampingi orang yang mengerti sound system berbasic Sound Technician atau pernah bekerja di studio musik sebagai operator sound system. Sebelum anda membeli speaker untuk karaoke, sebaiknya dari pihak toko mendemokan terlebih dahulu dan untuk mencobanya di usahakan orang dari pihak anda sendiri.

Tips Memilih Speaker Yang Bagus Untuk Karaoke

Pada dasarnya speaker terdiri dari beberapa komponen yaitu Cone, Suspension, Magnet permanen, Voice coil, dan box Speaker. Berdasarkan frekuensi, speaker dibagi menjadi 5 jenis:
  1. Speaker tweeter yaitu speaker yang menghasilkan frekuensi tinggi sekitar (2khz-20khz).
  2. Speaker midrange yaitu speaker yang menghasilkan frekuensi menengah sekitar (300khz-5khz).
  3. Speaker woofer yaitu speaker yang menghasilkan frekuensi rendah sekitar (40hz-1khz).
  4. Speaker subwoofer yaitu speaker yang menghasilkan frekuensi sangat rendah sekitar (20hz-200hz).
  5. Speaker full range yaitu speaker yang dapat menghasilkan frekuensi rendah dan frekuensi tinggi.
    Tips Memilih Speaker Yang Bagus Untuk Karaoke
Tips Memilih Speaker Untuk Karaoke selanjutnya. Di pasaran, sudah banyak beredar speaker berjenis plastik pada boxnya. Secara umum, speaker yang menggunakan box plastik kurang bagus dibandingkan speaker yang menggunakan box kayu. Kenali satu persatu karakter dari speaker, suara yang di keluarkan harus detail dan halus untuk High frekuensi, Mid frekuensi dan Low frekuensinya, jangan mencoba dengan satu merk saja agar kita tahu suara yang paling bagus yang di keluarkan speaker tersebut. Sebaiknya anda lebih selektif dalam menentukan merek speaker aktif dengan Brand terkenal minimum Berskala nasional, hal ini agar Garansi product serta terdapatnya service center yang mudah dijumpai untuk melayani pelanggan. Kualitas juga lebih terjamin jika speaker aktif di produksi oleh produsen yang memiliki pengalaman di bidangnya.