search-button

4 Tips Memilih Speaker Yang Bagus Untuk Di Kamar

   
AnakmusikTips Memilih Speaker Yang Bagus Untuk Di Kamar. Kamar merupakan tempat istirahat yang harus ditata senyaman mungkin. Kamar adalah tempat sehari-hari yang pasti sering di tempati. jadi ada kalanya kamar kita memberi atribut untuk mempercantik kamar kita. Jika kita penikmat musik atau film maka peranti yang wajib ada di kamar kita diantaranya speaker. Speaker tersebut bisa dicolokan ke TV,DVD Player, Laptop, Mp3 Player, dll. Kadang kita bingung memilih speaker yang mana yang cocok untuk kamar kita. Berikut informasi tips memilih speaker yang bagus untuk kamar.

4 Tips Memilih Speaker Yang Bagus Untuk Di Kamar

  1. Sesuaikan Kebutuhan. Jika ukuran kamar kita besar, pilihlah speaker yang bervolume keras. Tujuannya jika kita berada jauh dari speaker, suara akan tetap nyaring ditelinga dengan meningkatkan volume speaker tersebut. Sebaliknya jika kamar anda kecil, pilihlah speaker yang bervolume relatif kecil. Jika dalam suatu kamar kecil anda menggunakan speaker bervolume besar akan pecuma. Misalnya ukuran yang besar, karena subwoofer yang suaranya keras ukurannyapun relatif besar.
  2. Sesuaikan Dengan Interior. Mungkin kamar anda bernuansa kayu natural, atau berwarna pink misalkan. Pilihlah speaker yang brwarna mirip dengan nuansa kamar, atau berbentuk bulat, kotak, dsb tergantung selera anda. Memang banyak orang yang memilih speaker karena warna ataupun bentuk, namun banyak juga yang lebih mengutamakan performa speaker daripada bentuk ataupun warna.
    Tips Memilih Speaker Yang Bagus Untuk Di Kamar
  3. Kelengkapan Speaker. Pastikan speaker yang anda pilih memiliki pengaturan volume, bass, treeble, balance, ataupun remote. Dengan pengaturan tersebut, anda bisa menyesuaikan suara sesuai keinginan, bass misalkan. Dengan adanya pengaturan tinggi rendahnya bass, anda bisa menurunkan atau menaikkan kekuatan suara. Lebih nyaman lagi ketika anda bisa mengatur tinggi rendah volume, balance, bass atau treeble menggunakan remote, bisa sambil duduk santai, bahkan sambil tiduran sekalipun.
  4. Sesuaikan Harga. Penting dalam pemilihan speaker atau umumnya pemilihan barang disesuaikan degan biaya. Biaya berapa yang anda anggarkan untuk pembelian speaker? Tinggal ikuti point point diatas, yang mana speaker yang cocok dengan kamar  anda. Maksimalkan performa dan kebutuhan, minimalkan biaya.

Baca juga: