search-button

Tips Memilih Speaker Aktif Untuk Komputer Dan Laptop

   
AnakmusikTips Memilih Speaker Aktif Untuk Komputer Dan Laptop. Speaker aktif telah menjadi bagian dari komputer maupun laptop. Sering kita bingung memilih barang  mana yang cocock untuk memenuhi kebutuhan kita. Agar tidak bingung memilih speaker yang sangat banyak merk dan tipe nya, kita bandingkan agar sesuai dengan kebutuhan kita.

Tips Memilih Speaker Aktif Untuk Komputer Dan Laptop

Speaker Aktif Speaker Laptop. Untuk ruangan kecil seperti kamar, tentunya kita akan percuma menggunakan speaker besar, disarankan untuk menggunakan speaker kecil saja, kecuali untuk keperluan tertentu. Misalnya laptop dijadikan sebagai alat rekaman yang tentunya harus memiliki kejernihan dan ketajaman suara. Jika digunakan di tempat terbuka seprti taman, lapangan, tentu speaker kecil kurang kedengaran suaranya. Disarankan untuk menggunakan headset saja. Untuk speaker kecil tanpa subwoofer, tersedia banyak merk di pasaran. Diantaranya genius, bufftech, creative, dan masih banyak lagi. Harga speaker ini relatif murah, namun speaker ini harus menggunakan power tambahan, atau listrik rumah. Speaker usb, speaker ini berukuran kecil hampir sama dengan speaker kecil bisa, namun bedanya speaker ini tidak menggunakan power tambahan, melainkan menggunakan power dari usb.

Jika tidak ingin ribet dengan kabel speaker, ada juga speaker yang menggunakan bluetooth, speaker ini menggunakan baterai. Banyak merk speaker yg memproduksi speaker bluetooth ini Misalkan dari merk simbadda, JBL, Altec, dll. Speaker bluetooth ini tentu lebih mahal dari speaker kecil biasa, namun dengan koneksi bluetooth yang tidak ribet dengan kabel menjadi pertimbangan untuk memilih speaker laptop. Untuk speaker yang menggunakan subwoofer bisa mengadopsi keluaran simbadda, altec, f&d, creative, dll. Speaker ini umumnya digunakan di komputer desktop tau PC. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan pengguna laptop juga menggunakan speaker ini. Misalkan kebutuhan untuk mendengarkan musiknya yang bervolume keras, juga menikmati bass suboofer yang jernih. Biasanya pengguna laptop yang menggunakan speaker ini adalah penikmat musik.
Tips Memilih Speaker Aktif Untuk Komputer dan Laptop
Speaker Aktif Speaker Komputer. Speaker komputer sama saja dengan speaker laptop, hanya saja speaker pc tidak berpindah pindah atau mobile seperti speaker laptop. Speaker untuk komputer disarankan menggunakan speaker besar yang menggunakan subwoofer tambahan agar suara yang keluar jernih. Akan tetapi jika komputer tersebut dipergunakan di ruangan kantor akan percuma menggunakan speaker besar. Karena biasanya kantoran tidak membolehkan membunyikan suara keras.

Untuk pertimbangan membeli, coba lihat dulu untuk penggunaan speaker tersebut.  Jika penggunaan speaker sudah ditentukan, baru mencari merk speakernya. Dan yang penting cook dengan harganya. Karena pada dasarnya speaker untuk komputer desktop atau personal computer (PC) maupun laptop, kegunaanya sama, dan jenisnya sama. Tidak ada speaker yang khusus untuk laptop maupun untuk komputer desktop. Itulah sedikit Tips Memilih Speaker Aktif Untuk Komputer Dan Laptop.

Baca juga: