search-button

Musik Adalah Senjata Untuk Mengekspresikan Diri

   
AnakmusikMusik Adalah Senjata. Musik mempunyai makna yang sangat dalam. Banyak sekali arti dan nasehat yang didapat dari musik. Musik dapat menjadi senjata dalam berbagai hal, yaitu dalam mengekspresikan diri dan merileksasikan diri serta untuk mengungkapkan perasaan atau isi hati. Perasaan marah, benci, sakit hati, bahagia, bangga, dan lain sebagainya dapat diungkapkan melalui musik. Misalnya, sebuah lagu yang kita nyayikan secara kebetulan menceritakan kisah yang sedang kita alami, dengan sendirinya kita akan mengungkapkan tentang suasana hati yang sedang kita rasakan melalui lagu tersebut.

Atau ketika kita sedang merasa sedih, kemudian kita mendengarkan lagu yang memberikan kita semangat maka dengan sendirinya semangat kita akan bangkit, dan dengan perlahan akan melupakan kesedihan yang sedang kita alami. Itulah kekuatan musik.

Musik Adalah Senjata Untuk Mengekspresikan Diri

Musik adalah senjata untuk mengekspresikan diri. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengekspresikan diri, misalnya saja dengan berolahraga, memasak, melukis, menulis, dan lain sebagainya. Dari sekian banyak cara untuk mengekspresikan diri, musik juga merupakan salah satu cara yang banyak dipilih untuk mengekpresikan diri. Dengan musik kita dapat bebas mengekspresikan diri kita, dengan menghasilkan karya-karya yang luar biasa. Ketika masih kecil, saat kita diberi kesempatan untuk bernyanyi dipanggung acara kenaikan kelas atau bahkan saat di depan kelas perasaan senang dapat kita rasakan, menyanyikan sesuatu dengan suara serta gaya yang kita ciptakan dan kreasikan sendiri kemudian hal tersebut mendapat apresiasi yang baik dari yang melihatnya akan memberikan kita rasa bangga dan bahagia yang tidak bisa dilukiskan.
Musik Adalah Senjata Untuk Mengekspresikan Diri
Selain untuk mengekspresikan diri, musik adalah senjata untuk mendapatkan ketenangan dan relaksasi. Musik dapat membuat perasaan menjadi lebih tenang, misalnya dengan mendengar musik yang slow atau instrumental, kita bisa mendengarkannya sambil duduk santai sambil mengatur pernafasan sehingga akan menciptakan perasaan tenang dan nyaman. Hal tersebut juga akan memberikan dampak yang baik bagi tubuh maupun jiwa, kegiatan tersebut dinamakan meditasi. Ada beberapa jenis musik yang biasa digunakan dalam kegiatan meditasi. Musik yang tepat dan cara yang tepat saat melakukan meditasi akan sangat bermanfaat bagi kita. Misalnya saja mengurangi stress, memberikan ketenangan pikiran, kesehatan, kedamaian hati, melatih konsentrasi dan manfaat-manfaat lainnya.

Baca juga: