search-button

Daftar Musisi Jepang Yang Pernah Ke Indonesia

   
AnakmusikMusisi Jepang Yang Pernah Ke Indonesia. Penyanyi atau band jepang yang terpopuler biasanya membuat sebuah konser atau tour keliling dunia, yang bertujuan untuk mempromosikan lagu maupun album terbarunya. Sebagian besar musisi asal jepang pastinya pernah mengadakan konser tunggal di Indonesia, seperti LiSA, L'Arc~en~Ciel, SCANDAL, ONE OK ROCK dan musisi-musisi jepang lainnya. Siapa saja penyanyi atau musisi jepang lainnya yang pernah ke Indonesia? Indonesia merupakan salah satu negara yang sebagian penduduknya memiliki kecintaan musik yang beragam, termasuk menyukai musik-musik jepang.

Sangat banyak komunitas yang membuat suatu acara agar musisi jepang yang di idolakannya dapat hadir dan mengadakan konser di Indonesia. Dengan begitu, kecintaan seorang penggemar terhadap idolanya sangat terasa semakin dekat. Bagi kamu yang belum mengetahui band atau penyanyi jepang yang pernah datang dan mengadakan konser di Indonesia, silahkan simak informasi berikut ini.

Daftar Musisi Jepang Yang Pernah Ke Indonesia

  1. Attack All Around. Band pop asal jepang beranggotakan 2 wanita dan 5 pria muda yang memulai debutnya pada tahun 2005, tepatnya bulan September. Band ini pernah menggelar konser tunggal pada 8 April 2015 di Gedung Annex, Upperroom Hall, Thamrin, Jakarta.
  2. Aya Hirano. Penyanyi jepang lainnya yang pernah ke Indonesia adalah “Aya Hirano”, seorang penyanyi J-Pop yang juga memiliki peran penting di beberapa iklan tv, novel visual, dan serial anime jepang. Wanita kelahiran 8 Oktober 1987 ini pernah berkunjung 2 kali ke Indonesia untuk mengisi acara di AFAID Anime Festival Asia Indonesia pada konser “I Love AniSong” pada bulan September 2013 lalu.
  3. Babymetal. Band jepang ini juga mengikuti acara AFAID pada tahun 2013 lalu, dan menyanyikan beberapa lagu, diantaranya: Zettai, Dame, Ijime, HeadBangerrrrr!!!, Doki Doki Morning, dan Me If You Can. Babymetal merupakan grup band heavy metal jepang yang identik dengan berbagai tarian-tariannya. Anggota Babymetal yaitu Takayoshi Ohmura (C4) (Gitar), Leda (Deluhi/Galneryus) (Gitar), Mikio Fujioka (Gitar), BOH (Binecks) (Bass), Hideki Aoyama (Ever+Last) (Drum), dan Yuya Maeta (Blue Man Group) (Drum).
  4. Casiopea. Band jepang ini pernah mengadakan konser di beberapa tempat di Indonesia. Kedatangan pertamanya pada tahun 1984 di Balai Sidang, pada tahun 1991 di Ancol, dan kunjungan ke 3 nya pada tahun 1994 di Parkir Timur Senayan. Casiopea merupakan band jazz fusion asal jepang yang terbentuk pada tahun 1976, dan band ini terkenal di Indonesia pada era tahun 1980-1990-an.
  5. Depapepe. Miura "Depa" Takuya dan Tokuoka "Pepe" Yoshinari adalah kedua fersonil dari grup band akustik jepang yang bernama “Depapepe”. Keduanya bermain gitar akustik sambil bernyanyi, dan itu salah satu gaya bermusik yang menarik. Band yang dibentuk pada tahun 2002 ini pernah datang ke Indonesia pada tahun 2011 di acara Java Soulnation, dan kedatangan kedua kalinya pada tahun 2012, untuk acara Java Jazz Festival.
  6. Eir Aoi. Penyanyi cantik J-Pop jepang ini datang ke Indonesia untuk ketiga kalinya pada tahun 2014 di acara Anime Festival Asia Indonesia (AFAID) 2014.
    Daftar Musisi Jepang Yang Pernah Ke Indonesia
    Daftar Musisi Jepang Yang Pernah Ke Indonesia
  7. Gackt. Gackt Camui adalah seorang musisi J-Rock dan J-Pop asal korea, selain ia seorang penyanyi, ia juga merupakan produser rekaman, aktor, model, penulis lagu, penyair, dan komposer. Musisi jepang ini datang ke Indonesia untuk mengikuti syuting film Garuda Series : Satria Bima Garuda pada episode 2.
  8. Hangry & Angry. Musisi-musisi jepang ini tampil pada 24 juli 2011 untuk acara penutupan ajang kompetisi cosplay CLAS:H di Balai Kartini-Jakarta Selatan. Hangry & Angry merupakan nama duo penyanyi yang dibuat pada tahun 2008, dan terdiri dari duo penyanyi rock dan pop jepang bernama Yoshizawa Hitomi dan Ishikawa Rika.
  9. Hiromi Kano. Hiromi Kano merupakan penyanyi atau lebih tepatnya lagi sinden asal jepang yang menyukai lagu-lagu Jawa. Pada bulan Mei 2015, Hiromi Kano datang ke Indonesia untuk menghadiri acara yang bertemakan “Little Tokyo Ennichisai” di Jakarta. Kedatangan pecinta budaya jepang ini bukan yang pertama kalinya, namun terbilang ia sering pulang-pergi untuk mengunjungi Indonesia di berbagai acara.
  10. Kalafina. Grup vokal jepang ini pertama kalinya datang ke Indonesia pada bulan September 2013 dalam acara Anime Festival Asia Indonesia 2013. Yuki Kajiura (composing), Keiko Kubota, Wakana Ōtaki, Hikaru Masai (vokal) merupakan nama-nama fersonil “Kalafina”, sedangkan Maya Toyoshima merupakan mantan anggota yang aktif pada tahun 2008–2009.

Itulah beberapa nama-nama musisi jepang yang pernah datang ke Indonesia, dan masih banyak lagi musisi jepang lainnya seperti L'Arc~en~Ciel, LiSA, Loka,, May’n, One Ok Rock, Scandal, Silent Siren, T.M Revolution, Tenso, Vamps, maupun FripSide. Musisi-musisi jepang dari mulai penyanyi ataupun band selalu menghibur Indonesia dalam berbagai acara yang bernuansa jepang di Indonesia, untuk acara konser maupun Anime Festival Asia Indonesia.

Baca juga: