search-button

4 Beatboxer Terbaik dan Terkenal Di Indonesia

   
AnakmusikBeatboxer Terbaik dan Terkenal Di Indonesia. Sebelum kita mengetahui pemain beatbox yang terkenal dan terbaik di Indonesia, sebaiknya kita ketahui terlebih dahulu pengertian dari Beatbox. Beatbox adalah salah satu bentuk seni yang menghasilkan bunyi instrument musik, ketukan drum, dan tiruan bunyi lainnya, termasuk juga bunyi turntable, melalui alat ucap manusia seperti menggunakan rongga – rongga, bibir, lidah, mulut dan alat ucap lainnya. Penyanyi beatbox disebut dengan “Beatboxer”.

Beatboxer Terbaik dan Terkenal Di Indonesia berikut ini mempunyai keistimewaannya masing – masing, dan pastinya Beatboxer sangat handal dalam membuat segala bunyi. Beatbox selalu berkaitan dengan vokal perkusi ataupun multivokalisme. Walapun memang pada dasarnya sama saja, tapi secara umum perbedaannya terletak dari kebudayaan musik Hip Hop tersebut. Walaupun demikian, praktek beatbox juga dapat diterapkan dengan genre musik R&B, Pop, Rock, dan lainnnya. Sejarah Beatbox di mulai dari Tradisional, dan Era Hip Hop.

4 Beatboxer Terbaik dan Terkenal Di Indonesia

  1. Billy. Bernama lengkap Willem Carolus Christopherson adalah seorang beatboxer Indonesia yang berkelahiran Jayapura – Papua. Nama Billy semakin populer berkat seringnya mengisi acara – acara di layar televisi, bahkan ia menjadi pengisi musik yang tayang setiap hari di salah satu stasiun televisi Indonesia.
  2. Jevin Julian. Pria berkelahiran jakarta pada 31 Juli 1991 ini adalah seorang beatboxer Indonesia yang semakin waktu ke waktu semakin memunculkan bakatnya dalam membuat bunyi beatbox. Begitu banyak prestasi yang telah diraihnya, salah satunya adalah menjadi pemenang pertama di Road to LA Lights Soulnation Championship.
    Beatboxer Terbaik dan Terkenal Di Indonesia
  3. Tito A.K.A Titz. Dari kecil ia sudah memperlihatkan bakatnya dalam menirukan bunyi – bunyian, dan saat beranjak remaja, ia mencoba mengembangkan bakatnya tersebut. Tito dapat mengenal dan belajar beatbox dari social media ataupun melihat – lihat video di YouTube. Walaupun belajar secara otodidak, namun jangan dipandang sebelah mata. Dengan bakat yang ia punya, ia bisa bergabung bersama Bondan and Fade 2 Black.
  4. Laurentius Caesarando. Beatboxer Indonesia lainnya adalah Laurentius Caesarando atau lebih dikenal dengan Gazelle Cross. Pria berkelahiran Jakarta pada 4 Maret 1992 ini adalah salah satu beatboxer terbaik dan terkenal di Indonesia. Gazelle Cross merupakan pendiri Grup Beatbox "The Jakarta Beatbox Clan", sekaligus pendiri dan guru dari "Gazelle Beatbox School", Sekolah beatboxing pertama di Indonesia.

Itulah ke 4 Beatboxer Terbaik dan Terkenal Di Indonesia. Untuk menjadi seorang beatboxer handal tidaklah mudah, perlu waktu atau proses yang lumayan panjang. Namun, di zaman yang serba modern ini, kamu dapat mencari grup atau komunitas beatbox di Indonesia melalui social media, lewat YouTube, Twitter, Facebook dan lainnya. Saling berbagi pengetahuan dan infomasi mengenai seputar musik beatbox adalah hal yang menarik dan sangat menyenangkan.