search-button

13 Band Jepang Pengisi OST (Original Soundtrack) Anime

   
AnakmusikBand Jepang Pengisi OST (Original Soundtrack) Anime. Kita tahu bahwa di jepang sangat banyak sekali musisi, penulis lagu, penyanyi, maupun grup band yang terkenal lewat lagu yang dijadikan sebagai soundtrack di film anime - anime jepang. Anime jepang identik dengan musik dan lagu yang mengagumkan, sehingga menjadikan film anime tersebut lebih berwarna dan menarik untuk ditonton. Setiap grup band jepang mempunyai ciri khasnya sendiri, entah itu dari pakaian, ataupun gaya mereka dalam bernyanyi.

Band Jepang Pengisi OST (Original Soundtrack) Anime ini terkenal dan lebih terpopuler saat lagu mereka dijadikan sebagai salah satu soundtrack di film anime jepang. Beberapa band yang memberi warna bagi film anime jepang ialah Abingdon Boys School, Asian Kung-Fu Generation, Back On, Do As Infinity, FLOW, Flumpool, High and Mighty Color, L'Arc~en~Ciel, Little by Little, Orange Range, The Brilliant Green, UVERworld, dan V6. Adakah band jepang idolamu?

13 Band Jepang Pengisi OST (Original Soundtrack) Anime

  1. Abingdon Boys School. Beberapa lagu dari band ini dijadikan sebagai salah satu soundtrack anime, seperti lagu  Howling - Darker Than Black, From Dusk Till Dawn - DTB, Kimi no Uta - Tokyo Magnitude 8.0, JAP - Senbasa, dan Blade Chord - Senbasa.
  2. Asian Kung-Fu Generation. Ajian Kanfū Jenerēshon merupakan salah satu band rock asal jepang yang beranggotakan 4 orang. Grup band ini mulai populer di luar jepang setelah lagu – lagunya dijadikan sebagai soundtrack anime Bleach dan Naruto.
  3. Back On. Band jepang beranggotakan 5 orang ini mengkombinasikan antara rock, rap, dan nuansa disko. Beberapa lagu yang dijadikan soundtrack anime adalah “Chain” yang ada dalam anime Air Gear. “Hikari Sasuhou” menjadi lagu pembuka Murderer Princess, ada juga lagu Blaze Line dan Eyeshield 21 yang menjadi OST anime jepang lainnya.
  4. Do As Infinity. Do As Infinity merupakan band pop dan rock Jepang beranggotakan 3 orang. Tomiko Van (Vokalis), Ryo Owatari (Gitaris), dan Dai Nagao sebagai (Komposer). Salah satu lagu karya terkenalnya adalah "Fukai Mori" (Deep Forest) yang menjadi tema kedua ending Anime Inuyasha. DAI merupakan singkatan dari band Do As Infinity.
  5. FLOW. Kayaknya band jepang ini banyak memberi soundtrack bagi anime – anime jepang. Seperti lagu "Go!!!" dan "Re:member" opening tema lagu untuk anime Naruto. Lagu "Days" menjadi opening tema lagu pertama untuk anime Bones' Eureka Seven. Tema lagu baru anime Persona -trinity soul-, "Word of the voice”. opening tema lagu kedua dari anime Code Geass: Lelouch of the Rebellion R2' "World End”. Lagu "Sign", menjadi opening tema lagu ke 6 untuk anime Naruto Shippuden. Lagu "Calling" menjadi ending tema lagu untuk sebuah anime Heroman, dan lagu berjudul Hey!!! menjadi opening tema lagu anime Beelzebub.
    Band Pengisi OST Anime Jepang
  6. Flumpool. Lagu – lagu dari band jepang ini tidak kalah menariknya dengan band jepang lainnya. Salah satu lagu Flumpool yang berjudul “Let Tomorrow Be” menjadi Ending song di film Satria Garuda Bima-X. Untuk info soundtrack anime jepangnya masih dicari.
  7. High and Mighty Color. Salah satu Band Jepang Pengisi OST (Original Soundtrack) Anime lainnya adalah High and Mighty Color, band heavy rock beranggotakan 6 orang. Lagu – lagu yang menjadi soundtrack anime ialah "Pride" untuk anime Mobile Suit Gundam SEED Destiny. Lagu "Ichirin no Hana" dijadikan soundtrack anime Bleach, dan lagu "Dreams" menjadi OST anime Darker Than Black.
  8. L'Arc~en~Ciel. Band jepang ini beraliran J-Rock dan kata “L'Arc~en~Ciel” diambil dari bahasa prancis, yang berarti “Pelangi”. Salah satu lagu dari L'Arc~en~Ciel yang berjudul “Daybreak's Bell” menjadi pembuka untuk soundtrack anime Mobile Suit Gundam 00.
    Band Jepang Pengisi OST (Original Soundtrack) Anime
  9. Little by Little. Band rock asal jepang ini terkenal berkat kontribusinya untuk film – film anime jepang. Lagu – lagu yang menjadi OST Original Soundtrack anime jepang diantaranya:  "wo Kanashimi Yasashisa ni" lagu pembuka untuk anime Naruto, lagu "Love & Peace"  menjadi lagu pembuka anime Superior Defender Gundam Force, dan lagu  "Hummingbird" menjadi lagu penutup Yakitate!! Japan, dan lagu "Kimi Monogatari"  menjadi lagu penutup serial anime jepang Naruto Shippūden.
  10. Orange Range. Salah satu band jepang yang membawa pengaruh besar terhadap serial anime – anime jepang adalah Orange Range. Lagu – lagu Orange Range menjadi soundtrack drama, film, dan anime, seperti Ai ni Yukimasu (Hana & Kizuna), Ima, (*~Asterisk) Bleach dan (Viva★Rock) serial anime jepang terkenal di dunia “Naruto”.
  11. The Brilliant Green. Band rock asal jepang ini beranggotakan 3 orang, dan lagu “Ash Like Snow” menjadi opening atau soundtrack di film anime jepang Gundam 00.
  12. UVERworld. Beberapa lagu milik UVERworld yang terpopuler dan terkenal berkat anime jepang ialah "D-tecnoLife", lagu pembuka serial anime Bleach. Lagu "Chance!", lagu tema permainan PSP Bleach: Heat the Soul 2. Lagu "Colors of the Heart", lagu pembuka serial anime Blood+. Lagu "Endscape", lagu pembuka untuk serial anime Toward the Terra, dan lagu terkahir "Hakanaku mo Towa no Kanashi", menjadi lagu pembuka ke 2 untuk serial anime jepang Mobile Suit Gundam 00.
  13. V6. Pastinya semua tahu band J-Pop Rock asal jepang ini. Beberapa lagunya mengisi serial film anime jepang, diantaranya: “Change the World” anime InuYasha, “Innocence” anime Eyeshield 21 Op.2, dan “Breakthrough” anime Eyeshield 21 Op.1.

Itulah ke 13 Band Jepang Pengisi OST (Original Soundtrack) Anime yang selalu mengisi suasana harimu selalu menyenangkan. Tentunya masih banyak lagi band jepang lainnya yang mengisi soundtrack untuk film – film anime, namun hanya ini yang baru saya sampaikan, dan seterusnya saya akan memberi pengetahuan lebih luas lagi tentang OST/Band Anime Jepang.

 Baca juga: