search-button

6 Software Musik Digital Terbaik Untuk Rekaman

   
AnakmusikSoftware Musik Digital Terbaik Untuk Rekaman. Membuat musik digital di PC atau laptop adalah hal yang paling menyenangkan, kita bisa dengan bebasnya mengedit, memotong dan menggabungkan musik dengan leluasa. Software Musik merupakan salah satu hal yang penting untuk membuat lagu, software musik digital gratis maupun yang berbayar mempunyai tingkat kecanggihannya sendiri. Jadi, jika kamu memang berniat untuk menggunakan software musik digital terbaik untuk rekaman, pastikan terlebih dahulu melihat kelebihan dan kekurangan software musik tersebut.

Berikut ini ada beberapa software musik digital terbaik untuk rekaman yang bisa kamu gunakan di dalam laptop maupun PC (Komputer) yang mempunyai spesifikasi sederhana. Software musik digital ini pernah saya coba untuk membuat lagu sendiri, dan hasilnya sangat baik, tidak terlalu banyak kekurangan yang membuat suara musik itu terdengar jelek. Bagi kamu yang hobi mengutak-atik atau membuat musik digital, mungkin kamu dapat mencoba software-software musik digital terbaik untuk rekaman berikut ini.

6 Software Musik Digital Gratis Untuk Pemula

  1. Hydrogen 0.9.6 Alpha 1. Aplikasi simulasi ini merupakan program yang dikhususkan untuk membuat musik drum digital. Berbagai jenis suara drum tersedia disini, dan tampilan yang sederhana membuat editing pemula akan mudah mengoperasikannya. Kamu dapat menggabungkan suara drum yang telah di buat ke suara alat musik lainnya, sehingga akan tercipta irama musik yang bagus seperti yang kamu inginkan.
  2. Linux Multimedia Studio. Program musik ini hampir sama dengan Fruity Loops (Fl Studio), dapat merekam, memotong, menggabungkan suara musik secara mudah. Software musik digital ini dapat kamu gunakan walaupun dengan komputer yang mempunyai spesifikasi sederhana. LMS juga dilengkapi dengan fitur untuk mixing lagu, dan software ini juga dapat dikoneksikan dengan keyboard controller eksternal.
  3. Orinj 2.4.1. Pernah dengan home recording studio? Yah, software musik digital ini cocok bagi kamu yang suka merekam dan membuat lagu di ruangan kamar sendiri. Beberapa efek yang tersedia disini sangat komplit, sama seperti program musik digital lainnya, diantaranya ada compressor, reverb, delay dan masih banyak lagi.
    Software Musik Digital Terbaik Untuk Rekaman
  4. Kristal Audio Engine. Kristal merupakan software pembuat musik yang bagus karena dapat mengelola berbagai jenis suara. Kristal Audio Engine memiliki banyak fitur seperti 3 VST Master effect slots, 2 VST insert slots per channel, dan masih banyak lagi.
  5. MODPlug Tracker. Ini juga salah satu software pembuat aransemen musik di PC maupun (Komputer) Laptop. Aplikasi ini memiliki fitur yang mumpuni, seperti program musik profesional lainnya. Cara penginstalannya pun sangat mudah, begitu juga dengan menggunakannya. Jadi, program ini sangat cocok bagi kamu editing musik pemula.
  6. Psycle Modular Music Creation Studio. Ingin mudah membuat dan mengedit musik? Gunakan software ini. Software musik digital ini mampu menghasilkan suara musik yang tidak diragukan lagi, berbagai fitur untuk mengubah suara dapat kamu temukan di berbagai efek yang tersedia disini. Psycle mempunyai tampilan sederhana, ringan dan tidak terlalu susah digunakan, sangat cocok juga bagi kamu yang baru belajar menggunakan software musik.

Itulah beberapa Software Musik Digital Terbaik Untuk Rekaman yang bisa digunakan oleh seorang pemula. Jika seorang pemula mampu mengoperasikan software di atas, maka perlahan mereka juga akan mampu menggunakan program musik yang lebih bagus lagi seperti Sonar, Cubase, Proo Tools dan yang lainnya. Perlu kamu ketahui, Software Musik Digital di atas dapat kamu download secara gratis di alamat yang telah disediakan oleh setiap software.