search-button

6 Band Legendaris Indonesia Sepanjang Masa

   
AnakmusikBand Legendaris Indonesia Sepanjang Masa. Grup band legendaris Indonesia adalah grup band yang berkualitas dan penuh kreativitas. Mereka memberikan pengaruh yang cukup besar pada industri musik Indonesia. Sehingga nama mereka pun akan selalu dikenang. Terdapat beberapa grup Band Legendaris Indonesia terbaik dan terkenal zaman dahulu yang sampai sekarang ini juga masih selalu dikenang dan digemari oleh masyarakat. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah penjelasan tentang 6 band legendaris Indonesia sepanjang masa.

6 Band Legendaris Indonesia Sepanjang Masa

  1. The Tielman Brothers. The Tielman Brothers adalah grup band Indonesia-Belanda yang berhasil meraih kesuksesan di pasar Eropa pada tahun 1950an. Herman. The Tielman Brothers digawangi oleh Andy pada vokal dan gitar, Reggy pada gitar, banjo, dan vokal, Ponthon pada Contrabass, gitar, dan vokal, Herman Lawrace pada drum, dan Janette Loraine pada Vokal. Grup band ini diyakini sebagai band yang lebih dulu memperkenalkan musik beraliran rock sebelum The Beatles. Atraksi panggunya yang luar biasa, membuat grup band ini menjadi salah satu band legendaris Indonesia.
  2. Koes Plus. Koes Bersaudara merupakan nama awal grup band ini sebelum berubah menjadi Koesplus pada 1969. Band ini terkenal pada tahun 70an dan bahkan sampai sekarang nama mereka masih selalu dikenang, tidak salah jika grup band ini menjadi salah satu grup band legendaris Indonesia karena karya-karyanya masih mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Personel terakhir grup band Koes Plus adalah Tonny Koeswoyo, Yon Koeswoyo, Yok Koeswoyo, dan Kasmurry.
  3. God Bless. God Bless merupakan salah satu band legendaris indonesia, grup band ini berhasil terpilih menjadi band pembuka konser musik Deep Purple di Jakarta tahun 1975. Awalnya grup band ini diberi nama Crazy Wheels oleh Ahmad Albar bersama Donny Fattah, Fuad Hasan dan Ludwig Lemans. Setelah itu band itu berganti nama menjadi God Bless pada tanggal 5 Mei 1973. God Bless adalah salah satu grup band yang sering mengalami pergantian personil.
    Band Legendaris Indonesia Sepanjang Masa
  4. Slank. Siapa yang tidak mengenal grup band slank. Sebelumnya grup band ini bernama Cikini Stones Complex. Barulah pada tanggal 26 Desember 1983 Bimo Setiawan Sidharta alias bimbim sebagai pentolan grup ini membentuk grup band baru yaitu Slank. Personil awal grup band ini adalah Bimbim pada Drum, Bongky pada Bass, Pay pada Gitar, Kaka pada Vokal, dan Indra pada Keyboard. Personil slank saat ini adalah Bimbim pada drum, Kaka pada vokal, Mohammad Ridwan Hafiedz pada gitar, Abdee Negara pada gitar, dan Ivanka pada bass. Loyalitas Slankers pada musik terbukti dengan jumlah fans yang begitu banyak. Band ini sudah merilis 17 album studio, 4 album live, dan tiga album bertema film.
  5. Pas Band. Pas band adalah grup underground pertama di Indonesia yang dapat menembus rekaman pada major label ternama walaupun dengan konsep musik yang tidak terlalu komersial pada waktu itu (rock, hip hop dan punk). Grup band ini lahir di Kampus Unpad (Universitas Padjajaran) pada tahun 1989. Personil awal pas band adalah Yukie pada vokal, Bengbeng pada gitar, Trisno pada bass, dan Richard Muttler pada drum. Karir musik grup band ini mulai melejit setelah mengeluarkan mini album EP dengan single Four Through The Sap melalui indie label.
  6. Panbers. Personil panjaitan Bersaudara (Panbers) adalah kakak-beradik kandung keluarga Panjaitan. produser Dick Tamimi merekrut mereka untuk bernaung di bawah perusahaan Dimita dan mengeluarkan salah satu album terbaik pada tahun 1971. Pada tahun 1995, ditinggalkan oleh kakak tertua yaitu Hans Panjaitan pada vokal dan gitar. Setelah itu personil Panbers tidak hanya terdiri dari keluarga saja namun beberapa musisi-musisi lainnya.

Semoga informasi mengenai 6 Band Legendaris Indonesia Sepanjang Masa tersebut dapat menjadi sosok inspiratif bagi anda dan akan membuat anda menjadi lebih semangat untuk menghasilkan karya-karya terbaik anda. Semoga bermanfaat. 

Baca juga: