search-button

5 Tips Memilih Speaker Untuk Laptop

   
AnakmusikTips Memilih Speaker  Untuk Laptop. Memilih speaker memang gampang gampang susah, karena terlalu banyak merk speaker di pasaran maka kita harus pintar memilih, mana speaker yang cook dengan kebutuhan kita. Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita simak 5 Tips Memilih Speaker  Yang Bagus Untuk Laptop.

5 Tips Memilih Speaker Yang Bagus Untuk Laptop

Tips Memilih Speaker Yang Bagus Untuk Laptop
  • Ketahui Kebutuhan. Sebelum membeli, ketahui kebutuhan kita untuk speaker tsb. Misalkan hanya untuk didalam rumah, pilihlah speaker yang menggunakan power dari listrik rumah. Keunggulannya suara bisa lebih keras dibanding speaker yng menggunakan power dari  USB. Jika digunakan untuk mobile atau tidak diam disuatu tempat, pilihlah speaker yang menggunakan power atau daya dari usb. Praktisnya, speaker yang menggunakan power atau daya dari usb tidak begitu ribet dengan kabel. Hanya ada satu kabel, yaitu ke port USB. Jika speake USB dianggap masih ribet, coba spaker yang menggunakan daa baterai dengan koneksi bluetooth. Speaker bluetooth ini lebih praktis daripada speaker berkabel.

  • Cari Speaker Yang Berpelindung Magnet. Jika sebuah speaker tidak berpelindung magnet dikhawatirkan mengganggu kinerja laptop anda. Kebanyakan orang tidak mengetahui pentingnya pelindung magnet dalam sebuah speaker. Daya magnet yang besar adalah pada bagin subwoofer dari speaker tersebut, yang justru banyak yang menyimpannya dibelakang laptop atau dibawah laptop. Solusinya jika terlanjur membeli speakr yang tidak berpelindung magnet, maka jauhkanlah speaker dan subwoofer dari laptop.
  • Dengarkan Dengan Teliti. Kadang kita hanya mendengar kerasnya speaker yang akan kita beli dan tidak mendengarkan ketajaman dari suara speaker tersebut. Cobalah mendengar dengan telinga sendiri  atau jika tidak sempat melakukannya, coba tanya pendapat teman atau ahli yang sudah mencobanya. Cari tau  juga dengan membaca majalah atau website untuk mendapat informasi yang diperlukan. Jangan sampai anda kecewa karena bentuk yang bagus atau cashing yang bagus.
  • Sesuaikan Bentuk. cashing atau bentuk bagus tidak tertalu penting dibanding kinerja suaranya. Tapi, bukan berarti bentuk tidak perlu diperhitungkan, karena speaker  tersebut mungkin akan dipergunakan setiap waktu dan ikut bersama laptop anda. Biasanya warna, bentuk yang bulat atau kotak, besar atau kecil bentuknya, banyak model tergantung selera anda.
  • Harga. Sesuaikan harga yang cocok dengan anda, karena yang paling mahal belum tentu paling bagus. 

Baca juga: