search-button

30 Band Jepang Keren Yang Mendunia Terbaik dan Terbaru

   
AnakmusikBand Jepang Keren Yang Mendunia Terbaik dan Terbaru. Berikut ini merupakan informasi mengenai band visual kei terbaik yang terkenal di jepang maupun Indonesia. Setiap penggemar musik pastinya pernah mendengar lagu – lagu dari band jepang, musiknya begitu menarik untuk didengarkan, walapun memang sebagian orang tidak mengetahui arti lirik dari lagu tersebut.

Daftar band jepang keren yang mendunia terbaik dan terbaru ini menghadirkan band – band era dahulu sampai modern hingga sekarang ini. Berbagai genre pun disuguhkan untuk menghibur industri musik dunia, seperti pop, metal, rock dan yang lainnya. Kita sebagai penggemar tentunya selalu mengikuti perkembangan dari band jepang yang kita idolakan, namun apakah band jepang favoritmu ada di daftar berikut ini?

30 Band Jepang Keren Yang Mendunia Terbaik dan Terbaru

  1. 12012. Band visual key rock jepang yang dibentuk pada tahun 2003 di Prefektur Osaka. Pada tahun 2007, band 12012 tampil sebagai penutup lagu di serial anime TV Gonzo Romeo X Juliet “Cyclone”. Pada tahun 2013, 12012 merilis 2 mini album yaitu Deicida of Silence dan The Swan. Lagu-lagunya sangat wajib untuk kamu dengarkan!
  2. Antic Cafe. Band pop rock jepang yang terkenal gaya musiknya "Harajuku Dance Rock". Antic Cafe dibentuk pada tahun 2003, dan bekerja sama dengan Sony Music Japan. Beberapa album band jepang Antic Cafe yaitu: (Shikisai Moment, 9 November 2005), (Magnya Carta, 29 November 2006), (Gokutama Rock Cafe, 9 April 2008), (BB Parallel World, 9 September 2009), dan (Hikagyaku Ziprock, 6 November 2013).
  3. Casiopea. Sebuah band jazz fusion jepang yang terkenal dengan beberapa lagunya, Asayake, Galactic Funk dan Eyes of the Mind. Dibentuk oleh Issei Noro (Gitaris), Tetsuo Sakurai (Bassis), dan Hidehiko Koike (Keyboardist) pada tahun 1976. Casiopea memulai debutnya pada tahun 1979, dengan self-titled album Casiopea. Hingga saat ini, Casiopea sudah merilis 35 album lebih di Jepang dan Amerika Serikat.
  4. CELLT. Band visual kei lainnya adalah “CELLT yang berasal dari Kantaou-Jepang. Dibentuk oleh Kress Devia Kasumi dan Takuma (mantan anggota) yang kemudian menjadi nama Mito. Pada tahun 2009 tepatnya bulan September, CELLT melakukan perombakan fersonil, dan akan bubar setelah konser mereka di Takadanbaba AREA, pada 2 Desember. CELLT mendatangani kontrak bersama label musik indie jepang, dan dapat mempublikasikan beberapa lagu maupun album terbaiknya.
  5. Coldrain. Band rock jepang yang dibentuk pada tahun 2007 di Nagoya-Jepang. Band “Coldrain” mempunyai ciri khas dengan jeritan genre hardcore. Lagu – lagu dari “Coldrain” sangat menginspirasi, dan tidak ada salahnya jika saya mencantumkan  “Coldrain“ di daftar Band Jepang Keren Yang Mendunia Terbaik dan Terbaru ini.
  6. Crossfaith. Band metalcore jepang yang dibentuk pada tahun 2006 di Osaka-Jepang. Pada tahun 2008, Crossfaith merilis album pertamanya yang berjudul "Blueprint of Reconstruction". Band ini terdiri dari Kenta Koie (Vokal), Kazuki Takemura (Gitar), Hiroki Ikegawa (Bass), Tatsuya Amano (Drum), dan Terufumi Tamano (Keyboard).
    Band Jepang Keren Yang Mendunia Terbaik dan Terbaru
    Image Source : en.wikipedia.org "Vocalist Koie Kenta live performance in Belgium"
  7. Danger Gang. Keunikan dari band jepang ini adalah beranggotakan 4 orang perempuan yang sama-sama berkarya dengan musik. Nama-nama fersonilnya yaitu: Waka (Vokal), Hiko (Gitar), Mizuki (Bass), dan Ren (Drum), sedangkan untuk ex.Mitglieder: Thera (Bass -2011), Rei (Schlagzeug -2011), dan Ka-e (Bass -2004). Bertema musik rock yang ceria, berwarna-warni dan disertai juga dengan kostum mengagumkan yang dapat mengalihkan perhatian semua orang yang menyukai musik-musik jepang.
  8. Dio~Distraught OverLord. Band metal jepang yang dibentuk pada tahun 2006, 14 Mei di Tokyo-Jepang. Band ini umumnya bergenre Gothic metal, doom metal, melodic death metal, dan metalcore. Anggota dari Dio~Distraught OverLord yaitu: Mikaru (Vokalis), Kei (Gitaris), Ivy (Bassis), dan Denka (Drummer).
  9. Dir En Grey. Sebuah band metal jepang yang dibentuk pada tahun 1997. Nama-nama fersonilnya yaitu: Kyo (Vokal), Kaoru (Gitar), Die (Gitar), Toshiya (Bass), dan Shinya (Drum). Album-album studio terbaiknya adalah Gauze (1999), Macabre (2000), Kisou (2002), Vulgar (2003), Withering to Death (2005), The Marrow of a Bone (2007), Uroboros (2008), Dum Spiro, Spero (2011),dan Arche (2014).
  10. Elephant Kashimashi. Band Jepang Keren Yang Mendunia Terbaik dan Terbaru berikutnya adalah Elephant Kashimashi, band rock jepang yang beranggotakan 4 orang, Hiroji Miyamoto, Toshiyuki Ishimori, Seiji Takamidori, dan Yoshiyuki Tominaga. Lagu-lagu dari album mereka sangat unik, menarik, dan perlu kamu dengarkan juga.

  1. Fear, and Loathing in Las Vegas. Salah satu band emo, metalcore, atau electro asal jepang. Dibentuk pada tahun 2008 oleh Minami di Jepang. Lagu-lagu dari band ini unik dan menarik, karena musik yang mereka hadirkan diwarnai dengan keutukan elektro. Beberapa lagu terbaiknya seperti, Shake Your Body, Just Awake, Chase the Light, Jump Around, Acceleration, Scream Hard as You Can, Crossover, How Old You are Never Forget Your Dream, Interlude I, Defeat and Beat, In the End the Choice is All Yours, Ley-Line, Interlude II, Don’t Suffer Alone, dan masih banyak lagi. Nama-nama fersonilnya yaitu: Keisuke Minami (Scream vocal & Keyboard), So (Clean vocal & Prog), Taiki (Guitarist 1), Sxun (Guitarist 2), Tomonori (Drummer), dan Mashu (mantan bassist).
  2. Girugamesh. Visual ke band metal jepang ini terbentuk pada 2003. Lagu-lagunya juga tidak kalah menarik dengan band jepang lainnya. Album yang telah dirilisnya yaitu: 13's Reborn (27 September 2006), Girugamesh (26 Desember 2007), Music (5 November 2008), Now (16 Desember 2009), Go (26 Januari 2011), Monster (27 November 2013), Live Best (26 Maret 2014), dan untuk album Eps ialah: Goku -Shohan Gata Enban- (25 Mei 2005), Reason of Crying (18 Juli 2007), dan gravitation (24 September 2014).
    Band Jepang Keren Yang Mendunia Terbaik dan Terbaru
    Image Source : en.wikipedia.org "Girugämesh performing in 2007"
  3. Hizaki Grace Project. Lagu-lagu dari musisi jepang ini juga jangan kamu lewatkan, karena hampir semua lagu yang ia ciptakan sangat enak untuk didengarkan. Ini merupakan proyek solo dari Versailles 'gitaris HIZAKI. Walaupun memang statusnya masih indi, namun Hizaki Grace Project tidak kalah menariknya dengan band jepang yang lainnya. Lagu-lagu terbaiknya ada dibeberapa album Maiden†Ritual, Dance With Grace, Dignity Of Crest, dan Curse Of Virgo.
  4. Kagrra. Salah satu band visual kei rock jepang lainnya adalah “Kagrra”. Awalnya mereka ditandatangani untuk Key Party dibawah nama “Crow”. Namun band ini berganti nama setelah menandatangani kontrak dengan PS Company. Fersonil dari band “Kagrra” yaitu: Isshi (vokal meninggal dunia - 18 Juli 2011), Akiya (Gitar), Shin (Gitar, Koto), Nao (Bass), dan Izumi (Drum).
  5. L'Arc~en~Ciel. Band Jepang Keren Yang Mendunia Terbaik dan Terbaru lainnya adalah L'Arc~en~Ciel, atau sering disebut dengan Laruku. Band jepang ini sangat terkenal dan terpopuler di dunia, termasuk Indonesia. Band Pop, Alternative Rock, Hard Rock, dan Progressive Rock ini berasal dari Osaka-Jepang. Lagu-lagu dari band jepang ini hampir semuanya menarik, dan Laruku mempunyai kisah yang sangat panjang. Untuk anggota laruku yang hingga saat ini masih aktif ialah Hyde (Vokal dan Gitar), Tetsuya (Bass dan Backing Vokal), Ken (Gitar dan Backing Vokal, dan Yukihiro (Drum).
  6. Loudness. Loudness merupakan salah satu band heavy metal jepang terbaik yang dibentuk pada tahun 1981 oleh Akira Takasaki. Album pertamanya terbilang cukup sukses di jepang, dan nama Loudness sendiri semakin terpopuler di kalangan penggemar musik heavy metal di Jepang. Pada tahun 1983, Loudness merilis album ke 3 nya yang berjudul “The Law of Devil’s Land”.Loudness juga memutuskan untuk mulai memperluaskan pasar mereka di luar Jepang dan merilis album ke 4 nya di Eropa yang berjudul “Disillusion”. Pada tahun 2006, tepatnya ulang tahun band Loudness yang ke-26, mereka mengadakan tur ke Amerika dan Kanada.
  7. Maximum the Hormone. Salah satu band jepang yang bergenre Punk Metalcore dan Nu-Metal. Nama-nama fersonil Maximum the Hormone, ialah Ryo – guitars, clean vocals (1999-sekarang), Daisuke – vocals (1998-sekarang), Nao – drums, female vocals (1998-sekarang), dan Futoshi Uehara / ue – bass guitar, backing vocals (1999-sekarang).
  8. Megamasso. Visual kei band rock jepang ini sangat optimis dan mempunyai karakter musik dengan campuran unik dari punk, piano, dan pop rock. Beberapa lagu telah dirilis, dan band ini cukup sukses mempopulerkan namanya dengan lagu-lagu tersebut.
  9. MUCC. Band rock visual kei jepang ini dibentuk pada tahun 1997. Dinamakan MCC setelah karakter dari acara serial TV Jepang anak-anak Hirake! Ponkikki. Band MUCC juga dikenal dengan nama julukan 69 (enam sembilan) yang berarti dalam bahasa jepang dapat diucapkan dengan kata “Muku”. Pada tahun 2012, band jepang ini telah merilis 11 album studio, 2 album live, 2 EP, 28 single, dan 13 DVD. Beberapa lagu tersebut di antaranya dirilis juga di Eropa.
    Band Jepang Keren Yang Mendunia Terbaik dan Terbaru
    Image Source : en.wikipedia.org "Mucc performing in Paris in 2009"
  10. One Ok Rock. Band rock jepang yang awalnya memiliki 5 anggota, dan sekarang hanya tersisa 4 anggota setelah hengkangga seorang gitaris (Alex) pada tahun 2009. One Ok Rock sekarang hanya beranggotakan Tomoya, Ryota, Toru, dan Taka.
  11. Royz. Royz merupakan band visual kei jepang yang mendatangani kontrak dengan BP Records. Di bentuk pada tahun 2009, dan sudah merilis beberapa album, diantaranya: Revolution to New AGE, Tears, dan CORE. Lagu-lagu mereka sangat populer di jepang, begitu juga di negara lainnya. Fersonil band “Royz” saat ini adalah Subaru (Vokal), Kuina (Gitar), Koudai (Bass), dan Tomoya (Drums).
  12. SCANDAL. Scandal merupakan salah satu grup band pop rock yang berasal dari Osaka-Jepang. Uniknya semua fersonil SCANDAL adalah perempuan, yaitu: Rina Suzuki, Mami Sasazaki, Tomomi Ogawa, dan Haruna Ono.
  13. Screw. Band rock visual kei lainnya ialah Screw. Screw merupakan band jepang yang dibentuk oleh Yuuto dan Byou pada maret 2006.Screw merilis 2 single terbaru pada tahun 2011, dan dimasukan di album ke 5 mereka yang dirilis pada 15 Februari 2012. Single "Deep Six" mencapai peringkat ke 23 di tangga lagu Oricon dan peringkat ke 1 di chart Hindia. Single "Brainstorm" mencapai peringkat 30 di tangga lagu Oricon dan peringkat ke di chart Hindia. Album studio ke 5-nya peringkat ke 3 di chart Hinda, dan dalam waktu seminggu pertama, album tersebut sukses peringkat ke 42 di chart Oricon.
  14. Lolita 23Q. Band rock jepang visual kei ini terdiri dari 5 anggota yang bernama Sōshi, Ryūto, Yuki, Ryōsuke, dan BAN. Lolita 23Q masuk ke daftar Band Jepang Keren Yang Mendunia berikut ini karena lagu-lagunya sangat terkenal dan terpopuler, dan banyak disukai oleh penggemar musik jepang, Indonesia, maupun negara lainnya.
  15. SUG. Band rock visual kei jepang lainnya adalah band “SUG”. Band SUG dibentuk pada tahun 2006, dan band ini sudah merilis 2 EP, 5 Album Studio, dan beberapa single lagu. Sampai tahun 2009, SUG telah menandatangani kontrak dengan label Indie subdivisi PS Company “PSC”. Lalu, pada tahun 2010, mereka menandatangani kontrak baru bersama label musik besar, yaitu “Pony Canyon”. Genre musik untuk SUG adalah "Heavy Positive Rock".
  16. The Gazette. The Gazette adalah sebuah grup band jepang yang beranggotakan 5 orang, yaitu: Kai, Reita, Aoi, Uruha, dan Ruki. The Gazette dibentuk pada tahun 2002, dan ditahun tersebut sekaligus peluncuran album pertamanya yang bernama “Cockayne Soup”. Band ini juga berpengaruh besar terhadap band-band jepang lainnya.
    Band Jepang Keren Yang Mendunia Terbaik dan Terbaru
    Image Source : en.wikipedia.org "the GazettE"
  17. V(NEU). Sebuah band visual kei yang dibentuk pada tahun 2005 dengan nama sebelumnya "HeaRt". Sejak tahun 2011, band jepang V(NEU) telah mendatangani kontrak atau bekerja sama dengan label musik besar, Universal Musik Japan. Lagu-lagu terbaiknya terdapat di album NEvER LAND, LIMIT, dan Restless.
  18. Versailles. Di Amerika serikat band jepang ini dikenal dengan nama Versailles -Philharmonic Quintet. Band    Power metal, Symphonic metal, Visual Kei jepang ini dibentuk pada tahun 2007, dan nama Versailles terlahir dari nama-nama legendaris visual kei di dunia. Fersonilnya terdiri dari izaki, Kamijo, Teru, Yuki, dan Masashi.
  19. Vidoll. Vidol merupakan salah satu band visual kei jepang yang terbentuk pada tahun 2002. Lagu-lagu Vidoll kebanyakan bergenre Rock, dan sudah merilis belasan album.  Formasi band Vidoll yang sekarang ini ialah Jui (Vokalis), Rame (Bassis), Teri Drum, Shun (Gitar), dan Giru (Gitar). Namun sangat disayangkan, pada 18 Januari 2011, band ini telah bubar karena adanya perbedaan dan musikalitas antar sesama personil.
  20. X-Japan. Sebuah band rock asal jepang yang dibentuk pada tahun 1982 oleh Yoshiki Hayashi dan Toshimitsu Deyama. X-Japan juga salah satu band yang membawa pengaruh besar terhadap perkembangan Visual Kei di Jepang pada tahun 80 sampai 90-an. Sempat bubar 10 tahun pada 31 Desember 1997 di Tokyo Dome setelah menyelenggarakan konser “The Last Live”. Namun, pada tahun 2007 mereka kembali meramaikan industri musik internasional.

Band Jepang Keren Yang Mendunia Terbaik dan Terbaru di atas hanya memberikan sedikit deskripsi singkat, dan maaf jika kami tidak menyertakannya secara lengkap. Setiap orang mempunyai kepribadiannya sendiri, dan tidak ada salahnya jika kamu mendengarkan beberapa lagu dari salah satu band jepang di atas. Dengan begitu, kamu dapat menemukan band visual kei jepang yang terbaik menurut penilaianmu sendiri. Apa ada band favoritmu di atas?

Baca juga: