search-button

25 Musisi Legendaris Indonesia Yang Berpengaruh Penting

   
AnakmusikMusisi legendaris indonesia yang berpengaruh penting. Saat ini, musisi – musisi muda Indonesia sudah banyak yang bermunculan dengan bakat dan talenta yang mereka miliki. Hal tersebut membuktikan bahwa dunia musik indonesia berkembang cukup pesat. Apalagi saat ini acara-acara musik serta ajang-ajang pencarian bakat di bidang musik sedang menjamur di Indonesia. Ajang pencarian bakat hampir ada disetiap stasiun televisi, dan acara musik di setiap stasiun televisi juga hadir hampir tiap hari dengan cara pengemasan yang berbeda. Semakin banyak musisi-musisi muda yang muncul maka akan semakin ketat pula persaingan yang terjadi.

Menjadi musisi legendaris yang bisa dikenang sepanjang masa memang tidak mudah, diperlukan totalitas yang tinggi serta keseriusan dalam bermain musik. Ada beberapa musisi yang membuat dunia musik indonesia mempunyai tujuan yang lebih jelas, tidak hanya mengandalkan tampang dan teknologi lipsing namun juga selalu mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas dalam bermusik. Sehingga karya – karya yang dihasilkan juga sangat luar biasa, mendapat apresiasi yang baik dan masyarakat, serta tidak habis dimakan zaman. Musisi – musisi yang akan dikenang sebagai musisi legendaris terbaik yang Indonesia miliki. Berikut ini adalah 25 musisi legendaris indonesia yang berpengaruh.

25 Musisi Legendaris Indonesia Yang Berpengaruh Penting

  1. Ahmad Dhani. Ahmad dhani adalah salah satu musisi yang cukup kontroversi, karena cukup sering membuat pro dan kontra. Karya – karyanya mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat. Ahmad dhani membentuk suatu manajemen dengan nama republic cinta manajemen. Artis – artis papan atas seperti mulan jameela dan the virgin adalah beberapa contoh artis yang masuk republic cinta manjemen milik dhani. Ahmad dhani selalu sukses dalam mengorbitkan artis – artisnya, ia mampu melihat dan memaksilmalkan potensi dari artis – artisnya, ia juga berbakat dalam memilih dan memprediksi warna musik yang akan ngetop.
  2. Riyanto. Riyanto telah banyak menghasilkan lagu, ia berhasil menghantarkan penyanyi atau musisi top era 70 – 80an ke dapur rekaman. Jamal Mirdad merupakan temuan terakhir yang Riyanto orbitkan melalui album Hati Seputih Salju.
  3. Benyamin S. Benyamin S atau yang sering disapa dengan panggilan bang ben adalah satu – satunya musisi Betawi yang dapat diterima di semua kalangan dan lapisan masyarakat. Bang ben mampu membuat kesenian Gambang Kromong naik gengsi. Selain piawai dalam membuat dan menyanyikan lagu jenaka, ia juga piawai dalam berakting.
  4. Chica Koeswoyo. Chica Koeswoyo Jauh merupakan salah sau musisi yang membuka peluang para penyanyi cilik menjadi primadona di tahun tujuhpuluhan. Lirik lagu anak – anak terdengar begitu sederhana serta mudah dihapal.
    Musisi Legendaris Indonesia Yang Berpengaruh
  5. Discus. Discus adalah salah satu musisi penting yang membuat komunitas prog – rock di Indonesia mulai diminati. Lamentation & Fantasia Gamelantronique, Contrasts, dan Anne adalah beberapa lagu terbaiknya.
  6. Ebiet G. Ade. Abdul Gafar Abdullah atau yang lebih dikenal dengan nama Ebiet G. Ade adalah salah satu musisi yang berpengaruh di Indonesia, siapa yang tidak mengenal Ebiet G. Ade, dari dulu sampai sekarang lagu – lagunya masih mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat.
  7. Elfa Secioria. Elfa Secioria adalah salah satu musisi yang penuh talenta, ia dijuluki sebagai jawara festival. Elfa sudah mendapatkan banyak sekali pengahargaan dari berbagai ajang domestik maupun internasional.
  8. Fariz RM. Fariz RM adalah salah satu musisi jenius Indonesia, ia bisa menyanyi, menciptakan lagu, bisa memainkan berbagai alat musik, serta kontribusinya yang luar biasa di dunia musik indonesia. Faris RM sudah mengeluarkan 15 Album solo dan 58 album kolaborasi. Tapi, bukan produktivitasnya yang menjadikan Fariz salah satu sosok penting perjalanan musik pop Indonesia.
  9. Godbless. Godbless merupakan salah satu kelompok musik hard rock tertua di Indonesia. Godbless pernah menjadi opening act ketika Deep Purple manggung pertama kali di Jakarta yaitu pada tahun 1975. Grup musik ini digawangi oleh Ahmad Albar pada vokal, Ian Antono pada gitar.
  10. Gombloh. Sudjarwo Sumarsono atau yang lebih dikenal dengan nama Gombloh, adalah salah satu personil grup Balada Lemon Trees. Lagu solonya yang berjudul Kugadaikan Cintaku mampu melejitkan namanya menjadi populer. Gombloh piawai dalam menulis syair tentang lingkungan hidup dan lagu kebangsaan informal yang diciptakannya banyak mendapat apresiasi dari masyarakat. misalnya saja lagunya yang berjudul Kebyar & Kebyar. Selanjutnya...

Baca juga: