search-button

10 Band Rock Legendaris Indonesia Terbaik

   
AnakmusikBand Rock Legendaris Indonesia Terbaik. Jenis musik sangat beranekaragam, ada jenis musik pop, dangdut, jazz, blues, rege, rock, dan lain sebagainya. Semua aliran musik tersebut mempunyai penggemar masing-masing. Aliran musik mana yang anda sukai? Apakah anda menyukai aliran musik rock? Jika ya, tentu anda mempunyai band rock pavorit bukan? Nah, berikut ini adalah 10 Band Rock Legendaris Indonesia Terbaik yang pastinya sangat terkenal atau terpopuler di telinga masyarakat.

10 Band Rock Legendaris Indonesia

  1. Giant Step. Giant Step terbentuk pada tahun 1973 dan tergolong sebagai band yang paling sering gonta-ganti formasi, dari sejumlah musisi yang keluar masuk, hanya ada satu nama tetap bertahan, yaitu Benny Subardja, sang pendiri. Grup band pengusung psychedelic atau avant garde rock semacam Pink Floyd, ELP, adalah Giant Step band asal Bandung yang berbeda dan aneh di antara band lainnya.
  2. God Bless. God Bless adalah satu-satunya legenda rock era 70-an yang masih eksis dan aktif hingga kini. Di masa awalnya, God Bless dibilang sebagai Deep Purple nya Indonesia lantaran covernya yang sama persis.  Nama God Bless cepat dikenal lantaran mendapat kesempatan menjadi pembuka di konser Deep Purple di Jakarta.
  3. AKA. Band rock 70an AKA memiliki aksi panggung yang unik. Penampilan sang vokalis,Ucok Harahap selalu membuat penonton terhibur sekaligus ketakutan. Dia pernah masuk dalam peti mati dan ditusuk pedang, naik di atap rumah, melompati tembok, dicambuki oleh algojo saat bernyanyi. Sampai saat ini belum ada yang setara kegilaan aksi panggung AKA. Musik band asal Surabaya iniTerinspirasi oleh Grand Funk Railroad, dan Jimi Hendrix.
  4. The Rollies. Dengan genrenya yang unik perpaduan jazz dan rock. The Rollies saat itu dibilang sebagai Chicago atau Tower of Power nya Indonesia. The Rollies terkadang juga menyisipkan aransemen soul di dalam musiknya sehingga terdengar seperti James Brown. Masuknya Bangun Sugito atau dikenal sebagai Gito Rollies sempat mengubah sedikit aransemen band ini. The Rollies juga terkenal sebagai band yang fashionable. Mereka memperhatikan penampilan yang rapi memakai jas seperti The Beatles. Gaya ini menjadi ikon anak tahun 70-an.
    Band Rock Legendaris Indonesia
  5. Koes Plus. Koes Plus adalah grup musik Indonesia yang dibentuk pada tahun 1969 merupakan lanjutan dari grup Koes Bersaudara. Grup musik ini sering dianggap sebagai pelopor musik pop dan rock 'n roll di Indonesia. Sampai sekarang, grup musik ini kadang masih tampil di pentas musik membawakan lagu-lagu lama mereka.
  6. Roxx. Grup musik beraliran Heavy Metal yang didirikan pada 1 April 1987 di Jakarta ini merupakan salah satu pelopor pergerakan musik metal di Indonesia. Roxx dikenal dengan album yang dirilis pada tahun 1992, dan memiliki hits seperti: "Rock bergema", "Penguasa", dan "5 cm".
  7. C’Blues. C'Blues ternyata bukan band yang memainkan blues. C'Blues berasal dari bahas sunda seblu yang berarti lecek atau kumal lalu diplesetkan seolah berbahasa Inggris. C'Blues telah berkali-kali bongkar pasang formasi. Namun ketika memasuki formasi yang ke 6 pada tahun 1972 yang terdiri atas alm. Adjie bandy, Achmad Luther, Idang, Nono dan Bambang, barulah nama C'Blues dikenal khalayak. Mungkin karena mereka baru saja merilis album perdana di Remaco dengan sebuah hits keroncong bertajuk "Arjati".
  8. Shark Move. Konon Shark Move adalah cikal bakal dariGiant Step. band ini mengusung progresif rock yang sangat kental. Karyanya yang paling fenomenal adalah single My Life yang dinilai sebagai lagu rock Indonesia terbaik saat ini. Sangat disayangkan grup ini hanya menghasilkan satu album aja lantaran perbedaan visi dan manajemen yang tidak jelas. Tahun 2007 nama Shark Move kembali terdengar bahkan go international dan albumnya diedarkan oleh Shadocks sebuah label dari Jerman.
    Band Rock Legendaris Indonesia
  9. Gang of Harry Roesli. Harry Roesli adalah ikon musik kontemporer Indonesia yang selalu merilis karyanya yang penuh kritik sosial. Gang of Harry Roesli berhasil membuat album fenomenal dan hingga kini menjadi buruan para kolektor. Album ini merupakan satu-satunya album dari grup tersebut yang terpaksa bubar lantaran dia mendapat beasiswa untuk belajar di Belanda
  10. Bentoel. Grup band asal kota Malang ini memiliki vokalis yang begitu mengagumkan. Micky Michael Merkelbach atau biasa dikenal dengan Micky Jaguar ini memiliki perpaduan antara gaya fenomenal sekaligus mengerikan saat tampil. Micky sering tampil aneh dan berbau horor dan sadis. Pertunjukan sadisnya adalah saat dia menikam seekor kelinci di atas panggung dan meminum darahnya. Aksi ini mendapat kecaman dari penonton dan membuat nama Bentoel santer dibicarakan. Band ini sempat diboikot dan dihujat lantaran aksi panggungnya.

Itulah informasi mengenai 10 Band Rock Legendaris Indonesia Terbaik.
Baca juga: