search-button

3 Tips Memilih Earphone/Headphone/Headset Yang Berkualitas

   
AnakmusikTips Memilih Earphone / Headphone / Headset. Pada saat kita akan membeli earphone, headphone atau headset, sebaiknya kita harus mencari tahu terlebih dahulu cara memilih earphone/headphone/headset yang berkualitas. Earphone adalah alat pengeras suara yang  kecil yang penggunaannya dilakukan dengan cara menyumbatkannya ke dalam lubang telinga pendengar. Alat pengeras suara ini berbentuk simpel, dan mudah dibawa kemana saja. Earphone / headphone / headset ini pada dasarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu sebagai pengeras suara kecil, hanya saja komponen – komponen tertentulah yang membedakannya.

Pengguna biasanya menggunakan earphone/headphone/headset sebagai sarana untuk kebutuhan hiburan seperti mendengarkan musik, menonton film, bermain game, dan lain – lain. Dengan menggunakan alat pengeras suara kecil ini maka pendengaran akan terfokus terhadap apa yang kita dengarkan, tidak terganggu atau terdengarnya suara yang berada di lingkungan sekitarnya. Beberapa orang sering merasa kebingunan saat hendak membelinya. Earphone / headphone/ headset yang dibeli tentunya harus berkualitas, harus terasa nyaman, dan suara yang dihasilkan pun jernih. Dibawah ini adalah tips memilih earphone / headphone / headset yang berkualitas baik.

3 Tips Memilih Earphone / Headphone / Headset Yang Berkualitas

  1. Budget atau Keuangan yang Anda Miliki. Pentingnya memperhatikan budget atau keuangan yang Anda miliki. Karena biasanya, semakin tinggi kualitas earphone / headphone / headset, maka akan semakin mahal pula harganya. Sebaiknya janganlah kamu terbuai oleh barang yang berkualitas non original, sebab tingkat ketahanan atau ke awetan jelas tidak menjamin. Setelah Anda membeli alat pendengar ini, lakukanlah pengecekan ulang dengan cara mengulang dua puluh putaran lagu apakah ada perubahan terhadap suara yang didengar? jika tidak, maka bisa dikatakan earphone / headphone / headset yang kamu beli berkualitas bagus.
  2. Kebutuhan Jenis Musik. Apa sih kebutuhan yang dibutuhkan oleh kamu dari musik yang akan didengar? Sesuaikan dengan jenis lagu yang sering kamu dengarkan, dan kamu sukai, karena setiap jenis musik memiliki karakteristriknya sendiri.
  3. Pilih Bentuk Earphone. Tentukan atau pilihlah bentuk earphone / headphone / headset ketika kamu sudah menentukan kebutuhan yang kamu perlukan. Pilihlah bentuk sesuai selera kamu, dan pastikan juga terasa nyaman saat menggunakannya di lubang telinga. Pilih earphone/headphone/headset berjenis yang menempel saja di lubang teling (tidak masuk) atau menutupi seluruh lubang kuping.
    Tips Memilih Earphone  Headphone Headset
Tips memilih earphone / headphone / headset yang berkualitas ini semoga bermanfaan buat Anda yang pastinya suka banget bahkah merupakan kebutuhan dalam keseharian Anda dalam melakukan aktivitas. 

Baca juga: