search-button

6 Software Efek Gitar Terbaik Dan Terpopuler Di Dunia Yang Wajib Kamu Coba

   
AnakmusikSoftware VST Plugins Efek Gitar Amp Terbaik. Seiring pesatnya perkembangan teknologi, akhirnya laptop maupun komputer bisa digunakan sebagai sarana pengolahan efek gitar. Dalam artian, kita bisa memainkan dan mendengarkan suara gitar melalui software efek gitar terbaik yang dipasang secara langsung ke dalam sebuah laptop ataupun PC (komputer). Sebuah software efek gitar memberikan hasil yang cukup baik juga, sama seperti menggunakan efek gitar sebenarnya. Hanya saja suara yang dikeluarkan oleh software atau program tersebut tergantung kualitas laptop dan komputer yang kita gunakan. Jika menggunakan spesifikasi komputer dan laptop yang mumpuni, tentunya akan menghasilkan suara yang semaksimal mungkin, begitu juga sebaliknya. Agar tidak penasaran, kamu bisa download salah satu software efek gitar terbaik berikut ini.

6 Software Plugins VST Efek Gitar Amp Terbaik Yang Wajib Kamu Coba

  1. Guitar Rig. Guitar rig adalah salah satu software VST plugins yang dapat memberikan kualitas terbaik bagi suara gitar kamu. Guitar rig bisa berfungsi secara manual maupun bersama program recording lainnya. Disini kamu akan mudah mendapat inspirasi terhadap jenis suara efek gitar seperti apa yang kamu inginkan.
  2. Amp Modeler Pro. Di dalam plugins ini, kamu akan menemukan berbagai jenis suara efek gitar. Fitur yang tersedia disini diantaranya: 15 Preamp Models, 32 Studio Devil Cabinets, 3 Modes,  4 Studio Quality 7 – Band Graphic – EQ with Master Level, and Pre / Post Switch, Authentic Tone Controls, Boost, Deep, and Bright Switches, Built-In Chromatic Tuner and Level Meters, Compressor / Sustainer, Echo / Delay Modeler, Import and Export Presets and Banks via XML, Impulse Modeler / Cabinet Processor, Noise Gate, Sweepable Parametric EQ, Wah-Wah Effect, World-Class Reverb.
  3. Magix Vandal. Vandal merupakan salah satu software efek gitar terbaik yang menggabungkan suara karakteristik dan bernuansa. Cocok digunakan di dalam laptop maupun komputer yang mempunyai spesifikasi sederhana.
  4. TH2 – Overloud. Salah satu simulator ampli yang wajib kamu coba juga, karena TH2 merupakan software gitar terbaik yang memiliki fitur sebagai berikut: 3D, gapless positioning of microphones, 45 amplifier emulation technology, Advanced cabinet emulations with ReSPiRe 2, technology, Advanced preset management, Easy to build or modify your own signal path, Randall®, Revolutionary GUI, host or MIDI real-time control via Smart Controls, dan SLR technology allows morphing between two amplifiers.
  5. Peavey Revalver. Pertama kali dikembangkan oleh Alien Connections, namun sekarang ReValver sudah sepenuhnya dimiliki oleh Peavey. Banyak kelebihan yang bisa terjadi dari program efek gitar ini, salah satunya adalah kamu dapat sesuka hati menggonta – ganti rack yang terdapat pada Peavey Revalver.
    Software Efek Gitar Terbaik
  6. Waves – GTR. Plugins gitar terbaik ini mempunyai banyak kelebihan, beberapa diantaranya: adanya 29 cabs and 26 stomps, seven bass amps, 25 guitar amps, dan masih banyak yang lainnya.

Itulah beberapa software efek gitar terbaik yang wajib kamu coba pada laptop ataupun komputer kamu. Setiap software efek gitar tentunya sangat bervariasi, tergantung selera dan inspirasi kamu dalam menggunakannya. Software VST Plugins Efek Gitar Amp Terbaik di atas, mempunyai kelebihan dan kekurangnya masing – masing. Jadi, sebaiknya coba – satu persatu software tersebut, sehingga kamu akan mengetahui software efek gitar mana yang terbaik untuk dapat digunakan dalam komputer maupun laptop kamu.

Baca juga: