search-button

10 Pemain Piano Terbaik dan Terhebat di Indonesia

   
AnakmusikPemain piano terbaik dan terhebat di Indonesia cukup banyak, Indonesia mempunyai nama – nama pianis terhebat yang sudah mengahrumkan nama Indonesia dikancah internasional. Kita sebagai warga Indonesia harusnya bangga punya pianis – pianis terbaik Indonesia, atau bahkan anda ingin menjadi pianis hebat selanjutnya? Itu bagus sekali. Anda bisa belajar dari pengalaman dan perjalanan hidup pianis hebat seperti dhaifina mazawa, Ananda Sukarlan, Kevin Aprilio, dan lain sebagainya. Berikut adalah 10 pemain piano terbaik dan terhebat di Indonesia.

10 Pemain Piano Terbaik dan Terhebat di Indonesia

  1. Andi Rianto. Andi Rianto merupakan pimpinan dari Magenta Orchestra, ia adalah seorang musisi dan komposer terbaik Indonesia. Andi Rianto sudah terlibat dalam banyak penggarapan album dan ilustrasi musik film Indonesia. Sudah dua kali ia menjadi nominator pada Festival Film Indonesia  sebagai "Penata Musik Terbaik" untuk karyanya di film Mendadak Dangdut (2006) dan Mengejar Mas-Mas (2007).
  2. Ananda Sukarlan. Ananda sukarlan adalah musisi berprestasi pada abad 20. Ia adalah pianis pertama yang namanya tercantum di buku The International Who’s Who in Music.
  3. Joseph S Djafar. Joseph S Djafar adalah salah satu pianis atau pemain piano terbaik dan terhebat di Indonesia, pianis kelahiran Indonesia ini memiliki prestasi yang cukup memukau dunia. Joseph S. Djafar menerima beasiswa dari Yamaha Music Foundation, Nemu No Sato, Japan - Yamaha Junior dan juga sebagai penerima Beasiswa Robert Palmer Music School, Australia 1990.p[restasinya juga sangat luar biasa. Penampilan yang paling luar biasa adalah pada Yamaha Piano Competition, ia menjadi Juara pertama, Yamaha Piano Competition selama 4 kali berturut-turut - biennial event tahun 1986-1992. 1986-1992. Ia juga menjadi Co-founder dari beberapa band religi Kristiani, misalnya Giving my Best (GMB), United to Excel (UX) Band, dan masih banyak band-band lainnya.
  4. Dhaifina Mazaya. Dhaifina Mazwa adalah seorang Komposer Indonesia yang semasa kecilnya sudah mampu memainkan alunan lagu unuk seorang ratu Eropa. Ia adalah pianist yang luar biasa, ia menciptakan lagu-lagu yang indah, dan Indonesia patut bangga punya seorang seorang pianis seperti Dhaifina.
  5. Teguh Sukaryo. Teguh Sukaryo adalah lulus S1 pada bidang Piano Performance dari Newcastle Conservatorium of Music, Australia. Disana ia mengambil Double Performance Strand dan selalu mendapatkan nilai tertinggi, yaitu High Distinction. Teguh Sukaryo dikenal mempunyaii kemampuan artistry tinggi dan teknik yang handal, Teguh menperoleh beasiswa penuh dan berbagai penghargaan untuk melanjutkan seluruh studinya di USA, seperti di sekolah-sekolah terkemuka: Oberlin Conservatory, yang mana dia mendapat gelar Artist Diploma; Rice University/Shepherd School of Music, Master of Music; and Louisiana State University, tempat Teguh sedang menyelesaikan gelar Doktoralnya (DMA, Doctorate of Musical Arts). Tahun 1997, Teguh memperoleh Top Prize di Armidale Open Piano Competition, NSW, Australia; Tahun 2000, Chamber Music Scholarship and award di Sewanee Summer Music Festival, USA; Tahun 2005, “Beethoven Prize” di Grieg International Competition for Pianists, di Oslo.
    Pemain Piano Terbaik Indonesia
  6. Kevin Aprilio Sumaatmadja. Kevin Aprilio terlahir dari keluarga musisi yang hebat, hal tersebut membuat kevin mulai menekuni musik dari usia kanak-kanak. Kevin sudah mulai belajar piano secara formal sejak masih duduk di bangku sekolah TK. Dan sejak SMP, ia sudah mulai belajar menulis lagu sendiri. Menjadi musisi dan composer memang adalah cita-citanya, mengikuti jejak sang ayah.
  7. Indra Lesmana. Indra Lesmana adalah salah satu musisi jazz yang berbakat dari Indonesia, ia lahir di Jakarta, pada tanggal 28 Maret 1966.
  8. Yovie Widianto. Yovie Widianto adalah salah satu pendiri dan personel grup musik Kahitna, ia ada di posisi keyboard. Yovie juga merupakan salah satu pencipta lagu yang ternama di belantika musik Indonesia. ia lahir pada tanggal 21 Januari 1968 di Bandung, Jawa Barat.
  9. Steve Tabalujan. Steve Tabalujan mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa, ia adalah pianis dan Music Director Group True Worshippers. Steve lahir di Jakarta, 6 Agustus 1975.ia mulai belajar piano sejak 4 tahun.
  10. Badai KERISPATIH. Musikalitas dari Badai Kerispatih sudah tidak diragukan lagi, ia adalah musisi yang cukup handal. Ia bisa memainkan 3 nada dasar dalam satu lagu, misalnya pada lagu Tak Lekang oleh Waktu yang awal Do=D, reff Do=F dan overtune Do=G. Badai Kerispatih sedang menggarap album Saat Menyembah 6 bersama Franky Sihombing. Pada album ini, Badai bertindak sebagai arranger. Badai juga sedang membuat album untuk band nya, bersama Kerispatih ia mempersiapkan album terbarunya.
Baca juga: