search-button

20 Gitaris Terbaik Indonesia Sepanjang Masa

   
AnakmusikGitaris Terbaik Indonesia Sepanjang Masa. Gitaris terbaik di Indonesia kini sangat banyak, entah itu gitaris yang berdiri sendiri ataupun yang tergabung dalam sebuah band. Banyaknya gitaris hebat yang tergabung dalam sebuah grup musik membuat mereka lebiih cepat populer. Dari sekian banyak gitaris yang ada di Indonesia saat ini tentunya sudah ada yang anda diidolakan bukan? Cara gitaris memainkan gitar serta karya – karya yang telah mereka hasilkan merupakan beberapa factor yang akan mempengaruhi banyak tidaknya gitaris tersebut disukai orang. Berikut ini adalah 20 Gitaris Terbaik Indonesia Sepanjang Masa.

20 Gitaris Terbaik Indonesia Sepanjang Masa

  1. Dewa Budjana. I Dewa Gede Budjana atau yang lebih dikenal dengan nama Dewa Budjana adalah salah satu gitaris terbaik Indonesia yang lahir pada tanggal 30 Agustus 1963 di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Dewa Budjana adalah salah satu personil dari grup musik Gigi.
  2. Mus Mujiono. Mus Mujiono sering disebut sebagai George Bensonnya Indonesia. Permainan Geroge Benson yang sederhana dan unik membuat Mus Mujiono tertarik. Mus Mujiono sudah mempunyai ketertarikan pada musik sejak ia masih kecil, hamper semua alat musik dapat ia mainkan kecuali terompet. Saat ia berusia 18 tahun, Mus mujiono sudah rekaman dengan bandnya yang bernama The Hands.
  3. I Wayan Balawan. Peran I Wayan Balawan di dunia musik sudah tidak diragukan lagi. Ia mempunyai pola permainan two handed tapping yg menakjubkan sehingga mampu menyihir penonton yg melihatnya. Kemampuannya tersebut membuat ia populer di kancah nasional dan internasional. Balawan dapat bermain gitar secara kidal dengan hasil yang sama baiknya saat ia bermain normal.
  4. Ian Antono. Jusuf Antono Djojo  yang lebih dikenal dengan nama Ian Antono  lahir pada tanggal 29 Oktober 1950 di Malang, Jawa Timur. Ian Antono merupakan seorang musisi, pencipta lagu, serta gitaris dari grup musik rock legendaris yaitu God Bless. Permainan gitar Ian yang etnik dengan sajian nada orkestra khas Bali membuatnya menjadi pusat perhatian. Ia dikenal sebagai gitaris rock pertama di Indonesia. Ian pernah diundang untuk berkolaborasi dengan Joe Satriani, Steve Vai dan Jethro Tull, hal tersebut merupakan suatu prestasi besar.
  5. Eet Syahrani. Zahedi Riza Sjahranie atau yang lebih dikenal dengan nama Eet Syahrani lahir pada tanggal 3 Februari 1962 di Bandung. Eet adalah gitaris dari grup musik edane. Eet Syahrani termasuk salah satu gitaris terbaik Indonesia karena ia menjadi gitaris shredder yang berteknik tinggi dengan presisi dan kecepatan yg luar biasa mengagumkan. Permainan gitarnya yang inspiratif banyak mempengaruhi gitaris rock Indonesia. Deep Purple, Jimi Hendrix, Led Zeppelin adalah beberapa contoh band yang menginspirasi eet dalam bermusik. Eet tidak terpaku hanya pada satu genre saja, akan tetapi dia juga mempelajari banyak genre lainnya yang membantu mengasah kemampuannya.
    Gitaris Terbaik Indonesia Sepanjang Masa
  6. Coki. Coki adalah salah satu personil dari grup musik Netral, sebelum masuk grup musik netral, Coki pernah menjadi gitaris pada grup musik Base Jam. Namun talenta Coki belum begitu terlihat sampai akhirnya coki masuk pada grup musik Netral. Coki memberi warna baru pada grup musik netral, dengan petikannya yang catchy membuat netral lebih terasa warna melodic punknya. Dia bisa memainkan gitar dengan posisi kidal dan sama baiknya saat dia bermain seperti biasa. Selain di Netral, Coki juga tergabung di band death metal bernama Deadsquad.
  7. Tohpati Ario Hutomo. Tohpati Ario Hutomo merupakan salah satu gitaris terbaik yang dimiliki indonesia. Selain terkenal di negaranya sendiri yaitu Indonesia, tohpati juga cukup dikenal di luar seperti Eropa.
  8. Bambang Sutejo. Bambang Sutejo atau yang dikenal dengan nama Beng-beng merupakan seorang Gitaris dari grup musik PAS Band. Beng-Beng lahir pada tanggal 6 November 1968 di Bandung, Jawa Barat. Beng-beng mengetahui banyak ilmu tentang sound, Ia juga mampu menciptakan harmonisasi permainan gitar yg indah, Oleh karena itu, setiap aransemen lagu yg ia ciptakan selalu manis saat di dengarkan.
  9. Abdee Negara. Abdee negara adalah gitaris pada grup musik slank. Abdee dikenal dengan permainan bluesnya yang kental. Ia berusaha mengejar impiannya untuk menjadi musisi professional dengan belajar di sekolah musik terkenal, ILW. Akhirnya impian Abdee untuk menjadi musisi professional terwujud, ia berhasil berkolaborasi dengan gitaris internasional seperti Paul Gilbert.
  10. Eross Candra. Eross Candra adalah gitaris dari Sheila on 7. Ia mulai belajar bermain gitar saat berusia empatbelas tahun. Eross mempunyai skill gitar yang mengagumkan, selain piawai menciptakan nada, ia juga pintar dalam menciptakan lagu. Baca selengkapnya!
Baca juga: