search-button

20 Gitaris Indonesia Terbaik Sepanjang Masa

   
AnakmusikGitaris Indonesia Terbaik  Sepanjang Masa. Berikut ini adalah kelanjutan dari 20 Gitaris Terbaik Indonesia Sepanjang Masa yang telah saya posting sebelumnya. Di deretan gitaris Indonesia selanjutnya ada beberapa nama, yaitu: Cameria Happy Pramita, Piyu, John Paul Ivan, Aziz M.S, Andra, Patub, Iman Taufik Rachman, Mario Marcella, Andi Tielman, dan Andre Franzy. Di Indonesia sendiri tentunya nama mereka sudah dikenal, dan mereka merupakan musisi atau gitaris Indonesia terbaik yang membawa pengaruh besar terhadap perkembangan musik di Indonesia. Untuk mengetahui sedikit biografi mereka, silahkan simak berikut ini.

20 Gitaris Indonesia Terbaik  Sepanjang Masa


  1. Cameria Happy Pramita. Cameria Happy Pramita atau yang lebih dikenal dengan nama mita the virgin lahir pada tanggal 2 Januari 1986 di Jakarta. Mitha adalah seorang gitaris sekaligus vokalis serta penulis lagu, ia merupakan salah satu personil dari grup musik The Virgin. Sebelum membentuk grup musik The Virgin, Mita adalah gitaris dari grup musik The Rock Indonesia.
  2. Piyu. Piyu adalah salah satu personil dari grup musik padi. Sebelum bergabung dengan Padi, Piyu terlibat dalam sebuah band thrash metal seperti Crystal, Airo dan Rotor. Kepopuleran musik thrash metal waktu itu menuntutnya untuk bisa mengulik lagu-lagu band terkenal saat itu.
  3. John Paul Ivan. John paul Ivan adalah salah satu gitaris paling popular di Indonesia. Banyak yang mengatakan bahwa teknik dan style ivan dalam bermain gitar mirip dengan Slash. Kemunculan ivan pertama kali di blantika musik Indonesia adalah ketika ia bergabung dengan Los Angels. Bandnya saat itu menduduki posisi nomor 6 di festival Rock Indonesia yang diadakan oleh Log Zhelebour. Kemudian band nya berganti nama menjadi Boomerang. Namanya mulai melejit bersama Boomerang, namun kemudian ia hengkang dari grup band yang sudah membesarkan namanya tersebut. Ivan sempat bergabung dengan U9 kemudian ia berkolaborasi dengan rocker-rocker lain di tanah air, sampai akhirnya memutuskan untuk bersolo karir dan membuat album sendiri.
  4. Aziz M.S. Azis Mangasi Siagian adalah gitaris dari grup musik Jamrud. Ia lahir pada tanggal 26 Juli 1968 di Cimahi Jawa Barat. Ia menyukai musik keras dari sejak ia masih remaja. Tahun 2000 adalah tahun dimana grup musik jamrud berada di puncak popularitas. Kesuksesan dan kepopuleran jamrud terbukti dengan keberhasilan mereka menembus angka penjualan 2 juta keping untuk album Ningrat.
  5. Andra. Andra adalah salah satu personil dari grup musik andra and the backbone. Andra lahir pada tanggal 17 Juni 1972. Ketertarikannya pada musik dimulai saai ia duduk di bangku SMP melalui ekstrakurikuler musik. Andra mulai belajar gitar awalnya dengan menggunakan gitar pinjaman, karena ia memang berbakat maka kemampuan dan teknik permainan gitarnya berkembang sangat pesat. Sebelum memutuskan untuk bersolo karir, dulunya ia tergabung pada grup musik dewa 19. Andra adalah salah satu gitaris yang sering memperlihatkan skill shredder yg menarik perhatian.
  6. Patub. Agus Riyono yang lebih dikenal dengan nama patub adalah gitaris pada grup band Letto. Ia lahir pada tanggal 2 Agustus 1979 di Yogyakarta. Karier patub dalam dunia musik dimulai sejak ia duduk di bangku SMP. Pada mulanya, ia sering memainkan lagu-lagu Koes Plus, setelah itu berlanjut ke aliran rock seperti Scorpion, Queen, dan Led Zeppellin. Patub mengubah aliran musiknya lebih ke arah musik classic rock saat ia kuliah. Patub pernah menjadi drummer, kemudian kembali fokus ke gitar sampai bergabung dengan Letto.
    Gitaris IndonesiaTerbaik  Sepanjang Masa
  7. Iman Taufik Rachman. Iman mulai mengenal musik saat ia masih kecil, waktu itu iman sering mendengarkan musik yang beraliran  jazz, blues, sampai musik sunda yang merupakan musik daerahnya. Ia mulai bermain gitar karena terinspirasi oleh gitaris legendaris seperti Jimi Hendrix, Kurt Cobain, dan Yngwie Malmsteen.
  8. Mario Marcella. Mario Marcella atau yang lebih dikenal dengan nama Cella Kotak. Cella adalah gitaris dari salah satu band ternama Indonesia yaitu Kotak. Ketertarikannya pada music dimulai sejak ia kelas lima SD. Cella pernah belajar gitar dengan tetangganya di studio musik dekat rumahnya, setelah itu ia memutuskan untuk belajar gitar secara otodidak. Sampai saat ini, ia mengaku bahwa ia kurang paham dengan not balok, partitur ataupun tablatur, karena ia terbiasa hanya mengandalkan pendengarannya saja.
  9. Andi Tielman. Andi Tielman adalah salah satu personil dari grup band legendaris The Tielman Brothers, Dia dinobatkan sebagai The Godfather of Indorock berkat permainannya yang unik dengan selipan blues, jazz, keroncong dan musik Hawai. Andi menggabungkan permainan gitar dengan sebuah pertunjukkan yang menghibur seperti bermain gitar di balik pungggungnya, memetik gitar dengan gigi dan bahkan The Beatles mengaku sangat terinspirasi oleh permainan Andi yang energik.
  10. Andre Franzy. Andre Franzy adalah salah satu gitaris yang sangat keren, kecepatan jarinya memainkan sebuah melodi gitar menjadikannya sebagai gitaris terbaik Indonesia. Baca sebelumnya!

Bagaimana menurut anda mengenai Gitaris Indonesia Terbaik  Sepanjang Masa tersebut? Sungguh luar biasa bukan? Ternyata Indonesia punya banyak sekali gitaris profesional yang mempunyai kemampuan luar biasa dan membanggakan, 20 gitaris terbaik tersebut hanya beberapa dari banyaknya gitaris terbaik yang Indonesia miliki. Semoga informasi tentang 20 gitaris terbaik tersebut dapat menginspirasi anda untuk dapat terus berkarya dengan lebih baik.

Baca juga: