search-button

Dampak Mendengarkan Musik Sebelum Tidur

   
AnakmusikDampak Mendengarkan Musik Sebelum Tidur. Setiap orang pasti mempunyai kebiasaan – kebiasaan yang berbeda dalam melakukan sesuatu hal, misalnya beberapa kebiasaan yang biasa anda lakukan saat bangun tidur sampai akan kembali tidur, seperti kebiasaan saat akan makan, saat akan pergi kerja, saat istirahat, saat anda bangun tidur, dan saat anda akan kembali tidur. Sudah bisa dipastikan bahwa kebiasaan yang dilakukan setiap orang sebelum tidur itu berbeda – beda. Sebagian orang ada yang biasa melakukan olahraga ringan terlebih dulu sebelum tidur, ada juga yang biasa makan dalu sebelum tidur, kebiasaan lainnya seperti menelpon seseorang terlebih dulu, stalking media sosial dulu, menonton televisi, mendengarkan radio, atau mendengarkan musik. Sangat variatif bukan? Nah, mana yang merupakan kebiasaan anda?

Dampak Mendengarkan Musik Sebelum Tidur

Dampak Mendengarkan Musik Sebelum Tidur. Mendengarkan musik ternyata mempunyai banyak sekali manfaat, musik dianggap mampu menstimulasi perkembangan otak dan motorik janin dalam kandungan. Selain itu, mendengarkan musik bagi orang dewasa juga akan menimbulkan banyak sekali manfaat. Misalnya saat berolahraga, mendengarkan musik sambil berolahraga dianggap mampu memberikan efek metronomic, yang akan membuat anda menjadi semakin bersemangat saat olahraga serta dapat menjaga efisiensi energi. Contoh lainnya adalah mendengarkan musik sebelum tidur. Mendengarkan musik sebelum tidur dapat mengurangi stress, memperbaiki mood, serta membantu melancarkan percernaan. Hal tersebut merupakan kabar baik bagi anda yang senang mendengarkan musik sebelum tidur. 

Biasanya, dengan mendengarkan musik favorit sebelum tidur akan membuat tubuh anda menjadi lebih rileks, apalagi jika jenis musik yang dipilih adalah musik yang menenangkan. Hal tersebut akan mampu meredam rasa stress. Musik yang menenangkan akan membuat tubuh melepaskan hormon dopamin lebih banyak. Hormon Dopamin adalah hormon yang dapat menciptakan rasa senang atau bahagia. 
Dampak Mendengarkan Musik Sebelum Tidur
Beberapa dampak mendengarkan musik sebelum tidur tersebut hanyalah sebagian dari banyaknya dampak yang dapat ditimbulkan dari kebiasaan mendengarkan musik sebelum tidur, Pilihlah lagu favorit anda yang lembut dan menenangkan untuk menemani anda sebelum tidur, agar anda bisa lebih rileks sehingga akan membuat tidur anda menjadi lebih berkualitas. Tidur yang berkualitas akan menimbulkan kesegeran saat anda terbangun nanti, anda akan bangun dengan perasaan bahagia tanpa beban dan penuh semangat.
Itulah beberapa Dampak Mendengarkan Musik Sebelum Tidur. Semoga bermanfaat.
Baca juga: