search-button

Cara Copy CD Audio Original ke Laptop atau Komputer

   
AnakmusikCara Copy CD Audio Original ke Laptop atau Komputer. CD/DVD merupakan penyimpanan data audio dan video yang mana data didalamnya bisa kita putar di (PC) Komputer atau Laptop. Namun, sering kita mengalami kendala hank atau error saat memutar CD/DVD di dalam laptop maupun komputer, dan langkah terbaik yang perlu kita lakukan adalah menyimpan atau Copy file CD tersebut ke dalam penyimpanan Laptop atau Komputer. Dalam melakukan copy CD/DVD, sebaiknya gunakan software yang bisa mempercepat proses persalinan tersebut, dan jika mengalami copy CD yang diproteksi, sebaiknya kamu gunakan salah satu software seperti Copy Handler, ExtremeCopy, Fast Copy, FastCopy, FF Copy, KillCopy, MiniCopier, Nice copier, RichCopy, TeraCopy, Ultra Copier, dan Unstoppable Copier.

Untuk mengetahui cara Copy CD Audio Original ke Laptop atau Komputer, kamu tidak perlu repot – repot menggunakan software, karena hanya dengan menggunakan program bawaan Windows 7 atau XP sendiri, hal tersebut bisa kita lakukan dengan mudah. Mengapa CD Audio Original format .cda tidak bisa di Copy secara langsung ke dalam Laptop atau Komputer? Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya CD bajakan. Namun, untuk kamu yang ingin mengetahui tutorial ini, sebaiknya pergunakan sebagai bahan kebutuhan tersendiri, bukan untuk membajak CD/DVD Original tersebut.

Cara Copy CD Audio Original ke Laptop atau Komputer

  1. Masukan CD Audio Original yang akan kita Copy, lalu buka Windows Media Player – Klik RIP – Centang File Audio yang akan di copy – Pilih Format yang kita inginkan – Klik Start Rip. Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan lihat gambar di bawah ini.
    Cara Copy CD Audio Original ke Laptop atau Komputer
    Image Source: Windows Media Player "Cara Copy CD Audio Original ke Laptop atau Komputer"
  2. Setelah proses selesai, hasilnya bisa kita lihat di dalam Folder Libraries – Music – Unknown artist (Windows 7), sedangkan untuk (Windows XP) My Documents – My Music – Unknown artist.

Itulah sedikit Cara Copy CD Audio Original ke Laptop atau Komputer dengan menggunakan Windows Media Player. Kualitas audio yang dihasilkan pun tetap sama, seperti hal nya saat audio di putar dari CD/DVD. Perlu diingatkan kembali, bahwa ini hanya bertujuan untuk kebutuhan sendiri, tidak sebagai bahan pembajakan yang diperjual belikan.

Baca juga: