search-button

Bermain Musik Tanpa Alat Musik di Android Smartphone

   
AnakmusikBermain Musik Tanpa Alat Musik Android Smartphone. Apa yang kamu bayangkan saat melihat nama judul “Bermain Musik tanpa alat musik” ini? Aneh iya, menarik juga iya, dan pastinya ini hal yang keren, dan teknik terbaru yang jarang sekali orang mengetahuinya. Lantas, bagaimana bisa menghasilkan bunyi musik jika tidak terdapat peralatan alat musik seperti gitar, drum, piano, biola, dan yang lainnya? Bagaimana bisa juga bermain musik dubstep, jazz, blues, ataupun yang lainnya tanpa alat musik?

Bermain musik bisa dilakukan dimana saja, kapan saja, dan dapat menggunakan benda seadanya, tanpa alat musik sekalipun. Semua benda dapat menghasilkan sebuah bunyi atau suara, hanya tergantung bagaimana cara benda tersebut mengeluarkan bunyi. Seperti hal nya gelas dan kaleng, kedua benda tersebut dapat menghasilkan suara atau bunyi apabila dipukul menggunakan tongkat atau kayu yang lebih kecil dari ukuran benda tersebut.

Di era modern ini teknlogi semakin canggih, dan sudah bukan hal yang aneh lagi jika bisa Bermain Musik tanpa alat musik. Terdapat beberapa software, program, ataupun aplikasi yang dapat membuat musik secara sederhana, tanpa menggunakan alat musik itu sendiri. Namun, bagi kalian pengguna Android Smartphone yang hobi juga dengan musik, jangan mau ketinggalan kalau android kamu itu dapat dijadikan sebagai alat musik untuk bermain bersama teman yang menyukai musik sama sepertimu.

Bermain Musik Tanpa Alat Musik di Android Smartphone

  1. Alat Musik Gitar Android Smartphone. Silahkan kamu download aplikasi gitar yang ada pada deretan tersebut. Terdapat beberapa aplikasi gitar yang dapat kamu pilih sesuai jenis selera suara gitarmu. Seperti gitar akustik, elektrik, dan yang lainnya.
  2. Alat Musik Biola Android Smartphone. Download juga aplikasi ini jika kamu membutuhkan suara biola (violin). Suara dari aplikasi ini akan membuat instrument yang bagus, yang berguna sebagai pelengkap alat musik yang lainnya.
    Bermain Musik  di Android Smartphone
  3. Alat Musik Drum Android Smartphone. Tentu saja sebuah alunan musik akan memerlukan suara drum. Drum bisa dijadikan sebagai tempo untuk mengatur kecepatan alat musik lainnya. Kamu dapat memilih aplikasi drum tersebut sesuai selera dan kebutuhanmu, karena disana terdapat jenis – jenis aplikasi drum yang sangat baik dan populer di kalangan pengguna Android Smartphone.
  4. Alat Musik Piano Android Smartphone. Satu lagi, piano. Iya, dentingan piano dapat memaniskan sebuah alunan musik menjadi megah, menggunakan strings atau pun piano akustik itu sendiri. Kamu hanya perlu memilih dan menyesuaikan jenis aplikasi piano yang bersuara bagus bagi instrumenmu.

Bayangkan jika ke 4 alat musik tersebut dimainkan secara bersamaan dengan temanmu? Pasti seru bukan? Itulah cara sederhana untuk bermain dan belajar bersama teman pengguna android smartphone. Selain cara tersebut sederhana, murah dan meriah, kamu juga dapat melakukannya dimana pun dan kapan pun yang kamu mau. Itulah hebatnya Bermain Musik Tanpa Alat Musik di Android Smartphone. Jadi, tunggu apalagi? Segera lakukan!

Baca juga: