search-button

15 Band Metal Terpopuler dan Terbaik di Dunia

   
Anakmusik – Berikut ini merupakan band metal terkenal, terpopuler, dan terbaik sepanjang masa yang akan saya rangkum ke dalam kategori 15 Band Metal Terpopuler dan Terbaik di Dunia. Dari beberapa band metal ini terdapat vokalis band metal terbaik yang bisa menjadi salah satu idola kamu. Bukan hanya saja vokalis, namun pemain musik metalnya juga sangat mempunyai skill yang hebat dalam bermain musik.

Musisi – musisi metal selalu menghadirkan inspirasi yang membangun, khususnya bagi para pecinta musik metal. Dengan begitu, band – band metal ini menjadi terpopuler di dunia, bahkan karyanya bisa terkenal sepanjang masa. Untuk kamu yang ingin mengetahui informasi band metal terpopuler dunia, silahkan simak berikut ini:

15 Band Metal Terpopuler dan Terbaik di Dunia

  1. Helloween. Helloween didirikan sekitar tahun 1978. Nama Hellowen berubah menjadi Second Hell dua tahun kemudian. Namun kemudian mereka mengubah kembali nama band mereka menjadi Helloween. Nama inilah yang mambawa mereka menuju kesuksesan. Sehingga masuk ke jajaran salah satu band metal terbaik dan terpopuler. Helloween juga sudah merilih cukup banyak album.
  2. Alesana. Alesana merupakan salah satu band berasal dari Raleigh, North Carolina yang didirikan tahun 2004. Alesana sudah mengeluarkan satu EP, 2 album penuh, dan muncul pada 7 kompilasi.
  3. Escape The Fate. Escape The Fate adalah salah satu band Post-Hardcore Amerika yang terbentuk pada tahun 2004 di Las Vegas, Nevada. Selama perjalanan karir musiknya, mereka sudah mengeluarkan cukup banyak album.
  4. Black Sabbath. Black Sabbath merupakan band dari Inggris yang dianggap sebagai salah satu pendiri aliran musik heavy metal pertama. Black sabbath dibentuk oleh Ozzy Osbourne pada vokal, Tony Iommi pada gitar, Geezer Butler pada bass, dan Bill Ward pada drum. Black sabbath sudah banyak mengalami pergantian personal, sampai hanya Iommi yang tersisa dari formasi awal. Hebatnya, band ini sering mengadakan reuni dengan mantan-mantan anggotanya. Black sabbath saat ini sedang vakum dan anggotanya sedang konsentrasi pada solo karirnya masing-masing.
  5. Judas Priest. Judas Priest dibentuk pada tahun 1969 di Birmingham, Inggris oleh K.K. Downing dan Ian Hill. Grup band ini merupakan salah satu grup band musik heavy metal yang paling berpengaruh. Formasi awal mereka adalah Rob Halford sebagai vokalis, K.K. Downing dan Glenn Tipton sebagai gitaris, dan Ian Hill sebagai bassist.
  6. Motörhead. Motörhead merupakan grup musik heavy metal yang dibentuk di London, Britania Raya pada tahun 1975 oleh pemain bas Lemmy Kilmister. Motörhead sudah meraih kesuksesan dan menjadi inspirasi bagi banyak grup musik lainnya. Grup musik ini  juga dianggap sebagai salah satu band dalam New Wave of British Heavy Metal et Thrash Metal.
    Band Metal Terpopuler di Dunia
  7. Celtic Frost. Celtic Frost merupakan salah satu grup musik metal yang menjadi pelopor band beraliran gothic metal yang paling berpengaruh. Tidak sama dengan progressive metal yang mempertahankan instrumen traditional dan melakukan percobaan dalam complex rhythms serta struktur, grup musik ini menggunakan suara-suara yang tidak lazim.
  8. Manowar. Manowar merupakan salah satu band dengan aliran power metal. Lirik lagu mereka yang berisi tentang fantasi dan tentang bagaimana cara menjadi seorang pejuang merupakan ciri khas dari lagu mereka. 
  9. Death. Death merupakan salah satu band death metal Amerika yang diakui paling berpengaruh. Death dibentuk oleh vokalis sekaligus gitaris Chuck Schuldiner dan bubar karena kematian Schuldiner pada tahun 2001. Mereka di akui sebagai salah satu grup paling berpengaruh di genre death metal. Baca sebelumnya!