search-button

15 Band Metal Terbaik dan Terpopuler di Dunia

   
AnakmusikBand Metal Terbaik dan terpopuler di dunia sepanjang masa. Apakah anda suka lagu – lagu metal? Siapa band metal yang menjadi favorit dan inspirasi anda dalam bermusik?  Band metal terbaik dan terkenal di dunia cukup banyak, beberapa diantaranya ialah Alesana, Avenged Sevenfold, Black Sabbath, Celtic Frost, Death, Escape The Fate, Guns 'N' Roses, Helloween, Iron Maiden, Judas Priest, Manowar, Metallica, Motörhead, Slipknot, The Black Dahlia Murder dan masih banyak band metal lainnya.

Band metal terbaik dunia ini mempunyai karakteristiknya masing – masing, ada yang populer berkat lagu – lagu metalnya, dan ada juga yang populer lewat musisi atau pemain musiknya, seperti vokalis, gitaris, drummer, bassis dan yang lainnya. Untuk informasi mengenai band metal terbaik dunia, silahkan simak penjelasan di bawah ini.

15 Band Metal Terbaik dan Terpopuler di Dunia

  1. Avenged Sevenfold. Avenged Sevenfold merupakan band rock Amerika yang dibentuk pada tahun 1999. Personil Band Avenged Sevenfold terdiri dari M. Shadows sebagai vokalis, Synyster Gates pada lead guitar, Zacky Vengeance pada rhythm guitar, dan Johnny Christ sebagai bassist. Pada debut mereka Sounding the Seventh Trumpet Band, mereka muncul dengan genre metalcore yang banyak mengandung vokal scream. Pada album ketiga, mereka mengubah gaya mereka dengan menampilkan vokal melodis dan power ballad. Avenged Sevenfold sudah mengeluarkan lima album studio, enam belas single, dan satu album live atau kompilasi atau DVD. Penghargaan demi penghargaan sudah banyak mereka terima dan mereka dinyatakan sebagai salah satu pemimpin dan band kunci dalam New Wave of American Heavy Metal.
  2. Metallica. The Young of Metal Attack pertama kali didirikan di Los Angeles - Amerika Serikat yang kemudian berganti nama menjadi Metallica. Banyak orang yang bilang, bahwa nama metallica berasal dari gabungan antara kata Metal dan Vodca. Personil pertama Metallica adalah Lars Ulrich pada drum, James Hetfield pada vokal dan gitar, Lloyd Grant pada gitar dan Ron Mc Govney pada bass. Formasi tersebut melahirkan lagu pertama mereka yang berjudul Hit The Light, lagu tersebut kemudian masuk album kompilasi rock Metal Massacre tahun 1981. Setelah itu, Grant dan Ron mengundurkan diri, lalu terjadilah penggantian personil. Posisi Grant digantikan oleh Dave Mustaine dan posisi Ron digantikan Cliff Burton.
  3. Guns 'N' Roses. Guns 'N' Roses didirikan pada tahun 1985 di Hollywood , Los Angeles , California yang dipimpin oleh frontman dan co-founder Axl Rose.  Guns 'N' Roses sudah mengeluarkan 6 album studio, 3 EP, dan 1 album live. Guns 'N' Roses sudah berhasil menjual lebih dari 100 juta album di seluruh dunia.
  4. Iron Maiden. Iron Maiden adalah kelompok musik heavy metal yang didirikan di London, Britania Raya oleh Steve Harris pada 1975. Kesuksesan dan kepopuleran Iron maiden menjadikannya sebagai salah satu kelompok musik yang banyak menginspirasi kelompok musik lainnya. Vokal Bruce Dickinson yang kuat semakin menguatkan band ini. Iron Maiden merupakan salah satu band dalam New Wave of British Heavy Metal.
    Band Metal Terbaik
  5. The Black Dahlia Murder. The Black Dahlia Murder adalah band dari Waterford, MI yang didirikan pada tahun 2001. Album yang sudah mereka keluarkan mendapatkan aspirasi yang cukup bagus. Tidak salah jika The Black Dahlia Murder termasuk salah satu band metal terbaik dan terpopuler.
  6. Slipknot. Slipknot merupakan salah satu band yang bergenre Nu Metal yang dibentuk tahun 1995 di Des Moines, Iowa. Seperti halnya band-band lainnya, slipknot juga sempat beberapa kali mengganti personilnya sampai pada tahun 1999 mereka mempunyai personil tetap yaitu Sid Wilson, Joey Jordison, Paul Gray,Chris Fehn, James Root, Craig Jones, Shawn "Clown" Crahan, Mick Thomson, dan Corey Taylor. Slipknot sudah mengeluarkan 4 album dan pernah mendapatkan Grammy Awards pada tahun 2006 untuk kategori Best Metal Performance dengan lagunya yang berjudul "Before I forget". Atraksi panggung yang heboh dan penuh energi, topeng helloween, nama alias, dan penggunaan nomor 0-8 yang disertakan di kostum khusus mereka merupakan ciri khas mereka saat melakukan sebuat pertunjukan. Keterangan mengenai no urut dan nama asli mereka yaitu 0 untuk Sid Wilson (DJ),  1 untuk Joey Jordison (drummer), 2 untuk Paul Grey (bassist), 3 untuk Chris Fehn (percussionist), 4 untuk James Root (guitarist), 5 untuk Craig Jones (sampler/programmer), 6 untuk percussionist Shawn "Clown" Crahan, 7 untuk Mick Thompson (guitarist), dan 8 Corey Taylor (vocalis). Baca selanjutnya!