search-button

8 Acara Musik Indonesia Ajang Pencarian Bakat Terbaik

   
AnakmusikAcara Musik Indonesia ajang pencarian bakat. Di indonesia sendiri sudah banyak acara musik yang bukan hanya sebagai sarana hiburan maupun informasi, melainkan acara musik Indonesia selalu berkaitan dengan mencari bakat – bakat masyarakat tanah air, dari mulai anak kecil, remaja, maupun usia tua. Banyak artis indonesia yang terkenal dan terpopuler lewat beberapa acara pencarian bakat yang digelar dan ditayangkan di beberapa stasion Televisi Indonesia. Dari mulai penyanyi solo, pemain musik solo, maupun grup vokal dan grup band. Walaupun memang banyak orang yang kurang beruntung di acara musik tersebut, namun setidaknya ia bangga karena sudah mencoba menjadi yang terbaik di acara musik indonesia tersebut. Lalu, acara musik apa saja yang berkaitan dengan ajang pencarian bakat di Indonesia?

8 Acara Musik Indonesia Ajang Pencarian Bakat Terbaik dan Terpopuler di Indonesia


  1. Indonesian Idol. Indonesian Idol merupakan salah satu ajang pencarian bakat dalam bidang tarik suara yang disiarkan di RCTI. Ajang pencarian bakat ini diadopsi dari Pop Idol di Inggris dan sudah  berhasil menjadi alah satu ajang pencarian bakat musik terbesar di Indonesia. juri nya yang berkualitas membuat ajang pencarian bakat ini menghasilkan artis – artis yang berkualitas juga. Judika, Delon, Gisel, mike mohede, dirly joy, tobing, rini, husein, virza, dan masih banyak lagi artis – artis terkenal lainnya.
  2. X Faktor Indonesia. X Factor Indonesia termasuk salah satu ajang pencarian bakat yang baru, konsepnya yang berbeda membuat ajang ini mendapat perhatian labih dari masyarakat. X factor Indonesia merupakan ajang pencarian bakat dalam bidang Tarik suara (menyanyi) yang diadopsi dari X factor UK. Juri – juri yang dipilih juga merupakan juri yang berkualiatas, seperti anggun, rosa, babi romeo, ahmad dani, dan afgan. Selain menjadi juri, mereka juga akan menjadi mentor bagi bagi para peserta. Hadiah yang dijanjikan dari ajang ini juga tidak main – main, pemenangnya akan mendapat kontrak rekaman dari Sony Music Indonesia. katena dimentorin langsung sama para juri yang berkualitas tersebut, maka menghasihasilkan penyanyi yang berkelas juga. Sebut saja fatin dan Novita.
  3. Audisi Pelawak TPI. API atau Audisi Pelawak TPI merupakan salah satu ajang pencarian bakat pada bidang lawak yang ditayangkan oleh stasiun televisi TPI. Ajang ini memberikan peluang bagi para calon pelawak untuk bisa mengekspresikan dan mengembangkan kemampuan mereka dibidang lawak. Sule (SOS), Rina Nose, dan Trio bajaj merupakan contoh artis jebolan API yang sukses di dunia entertaiment.
  4. Indonesia Mencari Bakat. Indonesia Mencari Bakat merupakan salah satu ajang pencarian bakat disegala bidang. Acara pencarian bakat ini merupakan wadah bagi anak – anak bangsa untuk memperlihatkan atau menunjukan kemampuan yang mereka punya, karena ajang ini memang dikemas dalam sebuah program bergenre talent show. Ajang pencarian bakat ini disiarkan di Trans TV, ajang ini dirancang, diciptakan, dan juga akan diikuti oleh anak bangsa.
    Acara Musik Indonesia
  5. Akademi Fantasi Indosiar. AFI atau Akademi Fantasi Indosiar merupakan salah satu ajang pencarian di bidang music yang disiarkan atau diselenggarakan oleh Indosiar. Akademi Fantasi Indosiar diadaptasi dari acara luar negeri yaitu La Academia di Meksiko. Akademi Fantasi Indosiar merupakan ajang pencarian bakat yang ada sudah ada cukup lama, kehadirannya waktu itu cukup menyedot banyak perhatian karena memang pada waktu itu ajang pencarian bakat belum banyak. Hadiah yang ditawarkan juga untuk juara cukup menggiurkan, juara akan mendapatkan sebuah mobil beserta uang tunai yang cukup tinggi.
  6. Kontes Dangdut TPI. Kontes Dangdut TPI (KDI) merupakan salah satu ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yang disiarkan di TPI (MNCTV). Kontes Dangdut TPI adalah kontes dangdut terbesar diIndonesia, semua peserta KDI yang sudak masuk akan dikarantina di asrama dan akan mendapatkan pelatihan koreografi, olah vokal, perfomance, personality dan tata busana. Nassar adalah salah satu contoh artis dangdut yang jebolan ajang pencarian bakat ini.
  7. Indonesia's Got Talent. Indonesia's Got Talent (IGT) merupakan salah satu ajang pencarian bakat yang diadopsi dari Got Talent series yang dimiliki oleh Simon Cowell bersama perusahaan SYCO. Ajang pencarian abkat ini ditanyangkan di Indosiar.
  8. Mamamia. Mamamia merupakan salah satu ajang pencarian bakat yang disiarkan di Indosiar. Ajang pencarian bakat ini pertama kali diadakan pada tahun 2007. Ajang ini merupakan kompetisi nyanyi yang dimanajeri oleh sang ibu dari masing – masing peserta.

Baca juga: