search-button

5 Tips Memilih Snare Drum Yang Bagus Untuk Drummer

   
AnakmusikTips memilih snare drum yang bagus untuk drummer. Memilih snare drum yang bagus untuk drummer merupakan salah satu hal yang sangat penting karena snare adalah unsur paling vital pada drum. Ketika bermain drum, snare adalah bagian penetuk dalam menentukan ketukan. Snare wire atau stainer yang ada dibawah snare adalah bagian yang sangat penting. Apabila anda memukul sisi atas drum, maka stainer yang dirapatkan pada bawah snare akan menghasilkan bunyi yang cukup nyaring. Snare terbuat dari kabel baja/plastik yang direntangkan secara melintang pada membran yang terdapat pada sisi sebelah bawah.

Memilih snare drum yang bagus untuk drummer: Walaupun bercampur dengan suara lainnya, snare drum mempunyai suara yang tajam. Suara yang khas dan tajam tersebut berasal dari kabel logam drum (pengikat) di bawah kepala drum yang tipis dengan perangkat yang biasa disebut saringan yang dipasang pada shell. Snare drum tradisional terbuat dari logam atau kayu. Banyak drummer yang senang mengumpulkan snare drum tambahan untuk digunakan dalam situasi khusus. Berikut ini adalah 5 tips memilih snare drum yang bagus untuk drummer.

5 Tips Memilih Snare Drum Yang Bagus Untuk Drummer

  1. Pada dasarnya harga memang tidak pernah menipu, jika anda menginginkan kualitas snare drum yang bagus maka dana yang harus anda keluarkan juga tidak sedikit. Harga snare drum yang semakin mahal akan memberikan kualitas yang semakin bagus.
  2. Snare drum yang bagus biasanya memiliki lugs diatas 6 buah. Lebih baik anda membeli snare drum yang mempunyai jumlah lugs diatas 6 karena akan mempermudah saat mentuning snare drumnya.
  3. Sesuaikanlah pilihan snare drum dengan kebutuhan bermusik anda. Karena snare drum yang asik belum tentu cocok dengan musik yang akan anda mainkan.
    Tips Memilih Snare Drum
  4. Saat memilih sound, sebaiknya anda harus mencobanya. Apalagi sekarang sudah banyak video yang tersedia di youtube. Menonton video dari youtube dengan menggunakan headphone yang bagus, maka anda sudah bisa mendapatkan gambaran sound snare yang anda inginkan.
  5. Ajaklah teman anda yang mengerti dan tahu banyak tentang snare drum, supaya dapat memberikan tips dan saran kepada anda saat menentukan snare drum mana yang akan anda pilih.
Baca juga: