search-button

3 Dampak Mendengarkan Musik Metal

   
AnakmusikDampak Mendengarkan Musik Metal. Saat ini, banyak anak muda yang mulai menyukai musik cadas seperti Metal. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin populernya genre musik metal di kalangan masyarakat, walaupun memang tidak semua orang menyukai musik dengan genre tersebut. Sebagian orang beranggapan bahwa irama musiknya yang hingar bingar hanya membuat kebisingan saja.

Dampak Mendengarkan Musik Metal. Penelitian terbaru oleh Sciencedaily mengatakan bahwa penggemar musik heavy metal ternyata lebih bisa meluapkan kemarahannya, lebih ekspresif, dan lebih pintar meredam emosi negatif. Penelitian tersebut melibatkan 1.057 murid sekolah National Academy di Amerika dengan rentan usia antara 11 dan 18 tahun.

Penelitian dilakukan dengan memperhatikan perilaku mereka di sekolah, hubungan mereka dengan keluarga, cara mereka menghabiskan waktu luang atau santai, musik kesukaan mereka, dan jenis media yang mereka konsumsi. Sebagian besar murid mengatakan bahwa dengan mendengarkan musik yang keras dan agresif, mereka dapat terlepas dari rasa frustrasi dan kemarahan. Selain itu, musik heavy metal juga dapat meredekan atu memperbaiki mood yang sedang tidak baik.

3 Dampak Mendengarkan Musik Metal

  1. Memperbaiki Mood. Mendengarkan musik metal dapat memperbaiki mood. Apalagi bagi anak remaja yang sedang depresi, mendengarkan musik ini dapat maka perasaan sedih atau marah bisa diluapkan. Anak remaja tersebut dapat lebih tenang. Pengawasan orang tua sangat diperlukan apabila mood anak sedang turun, dan sebaiknya larang anak mendengar musik ini.
  2. IQ Meningkat. Berdasarkan hasil penelitian yang sudah dilakukan, mahasiswa yang mendengarkan musik bergenre metal ini biasanya mendapat nilai lebih tinggi dari mahasiswa lainnya, dan bahkan sampai diatas rata-rata. Pada beberapa bidang studi juga menemukan kecerdasan yang tinggi diantara penikmat musik keras ini.
    Dampak Mendengarkan Musik Metal
  3. Menurunkan Potensi Bunuh Diri. Musik beraliran metal bisa menurunkan tingkat kecemasan dan kegelisahan. Setelah mendengarkan musik metal. Pendengar bisa lebih nyaman atau lebih baik dari sebelumnya. Musik metal bisa mengobati atau setidaknya bisa mengurangi rasa tertekan.

Itulah beberapa dampak mendengarkan musik metal. Mendengarkan musik metal cukup banyak manfaatnya bukan? Oleh karena itu, walaupun anda kurang suka atau bahkan sangat tidak suka mendengarkan musik dengan aliran metal, mulai sekarang cobalah sesekali untuk mendengarkan aliran musik metal tersebut, mengingat dari beberapa manfaat yang ditimbulkannya. Salah satunya yaitu dapat meredam atau mengurangi stres.

Baca juga: