search-button

14 Lagu Soundtrack Sepak Bola Terbaik dan Terpopuler di Dunia

   
AnakmusikLagu Soundtrack Sepak Bola Terbaik dan Terpopuler di Dunia. Piala Dunia atau Piala Eropa merupakan suatu turnamen sepak bola kelas dunia. Untuk membuat turnamen sepak bola menjadi semakin meriah, biasanya turnamen tersebut mempunyai soundtrack khusus sebagai anthem. Selain membuat meriah, soundtrack tersebut juga diharapkan akan memberi semangat pada para pemain supaya dapat bertanding lebih sportif dan maksimal.

Banyak musisi yang menciptakan soundtrack atau lagu sepak bola dengan sebaik dan semenarik mungkin sebagai salah satu bentuk dukungan kepada peserta turnamen agar dapat memberikan hasil terbaiknya. Dari sekian banyak lagu yang diciptakan, berikut ini adalah  beberapa lagu soundtrack sepak bola terbaik dan terpopuler di dunia.

14 Lagu Soundtrack Sepak Bola Terbaik dan Terpopuler di Dunia

  1. Lagu Samba de Janeiro (1997), dinyanyikan oleh Bellini yang terdapat di album Samba de Janeiro, FIFA World Cup 98 Official Song
  2. Top Of The World (Ole, Ole, Ole) (1998), dinyanyikan oleh Chumbawamba (Inggris) yang terdapat di album FIFA World Cup 98 Official Song.
  3. Carnival De Paris (1998), dinyanyikan oleh Dario G. (Inggris) yang terdapat di album FIFA World Cup 98 Official Song
  4. Live For Love United (2002), dinyanyikan oleh Love United (Perancis) yang terdapat di album FIFA World Cup 2002 Official Song
  5. To Be Number One (1990), dinyanyikan oleh Giorgio Moroder Project (Italia) yang terdapat di album FIFA World Cup 90 Official Song.
  6. Wavin' Flag (2010), dinyanyikan oleh K'naan (Somalia-Kanada) yang terdapat di album Troubadour
  7. UEFA Champions League Anthem (1992), yang dinyanyikan oleh Academy of Saint Martin, dengan Orkestra: Royal Philharmonic Orchestra.
    Lagu Soundtrack Sepak Bola
  8. Like A Superstar (2008), dinyanyikan oleh Trix and Flix featuring Shaggy yang terdapat di album UEFA Euro 2008 Official Song, Intoxication (iTunes Deluxe Edition)
  9. Anthem (2002), dinyanyikan oleh Vangelis (Yunani) yang terdapat di album FIFA World Cup 2002 Official Song
  10. Waka Waka (This Time for Africa) (2010), dinyanyikan oleh Shakira (Kolombia) yang terdapat di album FIFA World Cup 2010 Official Song
  11. Campione 2000 (2000), dinyanyikan oleh E-Type (Swedia) yang terdapat di album UEFA Euro 2000 Official Anthem
  12. The Cup of Life (La Copa de La Vida) (1998), dinyanyikan oleh Ricky Martin (Puerto Rico) yang terdapat di album FIFA World Cup 1998 Official Song, Vuelve
  13. We Are One yang dinyanyikan oleh Pitbull dan Jennifer Lopez sebagai lagu resmi Piala Dunia 2014 di Brasil,
  14. We are the Champions dinyanyikan oleh Queen, yang merupakan Anthem FIFA Piala Dunia di Amerika Serikat pada tahun 1994.

Ketika perhelatan akbar sepak bola FIFA World Cup dimulai, selain mempunyai maskot spesial biasanya ada lagu khusus yang dinyanyikan. Itulah informasi mengenai beberapa lagu soundtrack sepak bola terbaik dan terpopuler di dunia. Semoga bermanfaat.

Baca juga: