search-button

10 Pemain Piano Terbaik Di Dunia Sepanjang Masa

   
AnakmusikPemain Piano Terbaik Di Dunia Sepanjang Masa. Menjadi pemain piano terbaik atau pianis terbaik sepertinya akan menjadi suatu harapan terbesar dan cita-cita bagi setiap pianis. Dari pertama kali piano ditemukan sekitar 500 tahun lalu, sampai sekarang sudah banyak sekali melahirkan pianis yang handal yang bisa memainkan tuts-tuts piano dengan nada dan Irama yang Khas. Menjadi salah satu pianis terbaik akan membuat nama kita tercatat dalam sejarah dan dikenang sepanjang masa. Membayangkannya saja sudah mengharukan, apalagi jika memang bisa menjadi kenyataan pasti akan sangat luar biasa.

Untuk mewujudkan hal tersebut tentu tidak mudah, diperlukan usaha serta perjuangan yang gigih dan tak kenal lelah. Namun seribu langkah selalu diawali dengan satu langkah bukan? Oleh karena itu, mari kita berusaha untuk mewujudkannya dengan memulainya. Mengenal dan mengetahui perjalanan hidup para pianis terkenal merupakan langkah awal yang bisa kita lakukan untuk menjadi salah satu pemain piano terbaik, karena dengan mengetahui riwayat perjalanan mereka, kita bisa banyak belajar dan pengalaman-pengalaman perjalanan mereka untuk bisa menjadi pemain piano terbaik di dunia.

10 Pemain Piano Terbaik Di Dunia Sepanjang Masa

  1. Arturo Benedetti Michelangeli, Arturo Benedetti Michelangeli adalah salah satu pemain piano terbesar di abad ke-20, beliau lahir di Brescia, Italia. Arturo Benedetti Michelangeli mulai belajar musik pada usia tiga tahun, awalnya beliau mempelajari biola, namun dengan cepat beralih ke piano. Pada usia sepuluh tahun beliau memasuki Konservatorium Milan. Dan pada usia delapan belas tahun, beliau memulai karir internasionalnya dengan mengikuti festival International Ysaÿe di Brussels, Belgia, ia mendapat posisi ketujuh. Setahun kemudian ia mendapatkan hadiah pertama pada Kompetisi Internasional Jenewa.
  2. Alfred Cortot. Alfred Denis Cortot lahir di Nyon, Vaud, beliau adalah seorang pemain piano Franco-Swiss. Ia merupakan salah satu musisi klasik abad ke-20 yang paling terkenal. Alfred Denis Cortot Terkenal karena rekaman menakjubkan dan variasi dari orang-orang seperti Chopin, Brahms, Liszt, dan banyak lainnya komposer terkenal. Ia juga menambahkan variasi sendiri dan berputar untuk yang paling umum komposisi, mengubahnya menjadi sesuatu yang unik dan istimewa.
  3. Walter Wilhelm Gieseking. Walter Wilhelm Gieseking lahir di Lyon, Perancis, beliau adalah putra dari seorang dokter Jerman, Gieseking mulai bermain piano pertama kali pada usia empat tahun secara otodidak tanpa pengajaran formal. Keluarga gieseking sering melakukan bepergian sehingga ia menjadi anak yang mandiri. Pada tahun  1911 sampai awal 1916, ia belajar di Hanover Conservatory. Kemudian ia mulai ikut menulis sebuah metode piano, ia membuat penampilan pertamanya sebagai pemain piano pada tahun 1915. Kabarnya, Gieseking tidak pernah berlatih piano, Ia hanya duduk berjam-jam dalam diam, memutar lagu dalam pikirannya. Hasil karyanya kebanyakan otodidak.
  4. Franz Liszt. Franz Liszt merupakan seorang komposer,pemain piano, dan guru musik yang berasal dari Hungaria pada abad ke-19. Semasa hidupnya, Liszt menulis sekitar 700 komposisi musik, Selain itu, Liszt juga telah mengajar 400 murid dan memperkenalkan bentuk musik baru di era Romantisisme serta sebagai salah satu pianis terbesar dalam sejarah. Liszt asal Hungaria ini memulai karirnya di usia yang cukup muda, meskipun sedikit informasi yang tersedia selama periode hidupnya. Selain menjadi pianis yang sangat baik, ia juga bisa memainkan beberapa alat musik lain, misalnya cello.
    Pemain Piano Terbaik Di Dunia
  5. Wolfgang Amadeus Mozart. Wolfgang Amadeus Mozart mempunyai nama asli Johannes Chrysostomus Wolfgangus Gottlieb Mozart merupakan seorang komponis. Ia dianggap sebagai salah satu dari komponis musik klasik Eropa yang terpenting dan paling terkenal dalam sejarah. Karya-karyanya berjumlah kurang lebih sekitar 700 lagu, termasuk gubahan-gubahannya yang sudah diakui secara luas sebagai puncak karya musik simfoni, musik piano, musik opera, dan musik paduan suara. Beberapa contoh hasil karyanya adalah opera Don Giovanni dan Die Zauberflöte. Karya-karya Mozart diakui sebagai mahakarya musik zaman klasik. Karya-karyanya tersebut diurutkan dalam katalog Köchel-Verzeichnis. Mozart dikenal sebagai salah satu anak yang paling genius, Mozart memainkan piano pada usia tiga dan lima tahun, selain itu ia juga sudah mulai menulis lagu-lagu yang ditulis oleh ayah setia. Dia mulai mengadakan konser dari usia yang sangat muda.
  6. Vladimir Horowitz.    Samoilovich Vladimir Horowitz merupakan seorang komponis dan pemain piano klasik Amerika kelahiran Rusia. Ia adalah salah satu pemain piano terbesar abad ke-20. Ia terkenal karena kemampuannya yang bermain secara kreatif. Penampilan pertamanya diadakan di Berlin pada tanggal 18 Desember 1925.
  7. Frédéric Chopin. Frédéric Chopin adalah komponis dan pemain piano virtuoso dari Polandia. Ia dikenal sebagai salah satu musisi romantik terbesar. Ayahnya adalah seorang ekspatriat Perancis dan ibu seorang Polandia.Chopin merupakan salah satu pemain piano muda, ia mendalami dunia musik dari usia muda, dia sudah bermain dan mencoba menulis pada usia enam tahun.
  8. Sergei Rachmaninoff. Sergei Rachmaninoff merupakan salahsatu pemain piano terbaik yang dikenal mempunyai tangan terbesar dari semua pianis yang paling terkenal, Rachmaninoff span mampu membuat sampai 14 catatan pada satu waktu. kemampuan ini ia manfaatkan dalam komposisi, Rhapsody pada Tema Paganini, 8 Prelude, dan lain-lain.
  9. Josef Hoffman. Josef Hoffman mulai melakukan konser piano pada usia enam tahun dan pada usia 12 tahun. Josef Hoffman merupakan pemain piano yang pertama tercatat musisi, bekerja sama dengan Thomas Edison untuk membuat rekaman musik pertama.
  10. Ludwig Van Beethoven. Ludwig Van Beethoven merupakan seorang komposer dan pianis terkenal yang berasal dari Jerman. Ludwig Van Beethoven terkenal karena bakat bermain pianonya yang dimilikinya, ditambah lagi dengan fakta bahwa ia tetap bermain piano dengan baik setelah kehilangan pendengaran. Ia kehilangan pendengarannya pada usia 26 tahun.
Baca juga: