search-button

10 Lagu Reggae Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

   
AnakmusikLagu Reggae terbaik dan terpopuler sepanjang masa. Reggae merupakan suatu genre musik yang dikembangkan di Jamaika pada akhir era 60an. Istilah reggae merujuk pada gaya musik khusus yang muncul mengikuti perkembangan ska dan rocksteady. Musik Reggae mempunyai tempo yang lebih lambat dibanding ska ataupun rocksteady. Pada genre reggae, biasanya terdapat aksentuasi pada ketukan ke – 2 dan ke – 4 di setiap bar, dengan gitar rhythm yang memberikan penekanan pada ketukan ke – 3, atau dengan menahan kord pada ketukan ke – 2 sampai ketukan ke – 4 dimainkan.

Apabila kita membicarakan lagu atau musik reggae, nama Bob Marley sepertinya sudah tidak asing lagi bukan? Bob Marley adalah salah satu nama yang pasti terlintas dipikiran anda saat mendengar kata Reggae. Lagu – lagunya Bob marley memang banyak yang hits. Ia adalah penyanyi dan penulis lagu yang berasal dari Jamaika. Ia adalah salah satu musisi reggae terbaik dan terpopuler sepanjang masa. Marley sudah merilis 13 album studio dan 2 album live selama perjalanan karirnya. 

Kebanyakan reggae memang berasal dari luar negeri, namun Indonesia juga tidak kalah dalam urusan musik reggae. Beberapa artis dan penyanyi Reggae yang berasal dari dalam negeri juga banyak yang berkualitas dan lagu – lagunya pun masuk dalam daftar lagu reggae terbaik sepanjang masa. Misalnya saja penyanyi reggae seperti Tony Q, Steven&Coconut Treez dan Jamica. Mereka mampu menampilkan karya – kaya mereka dengan sangat baik, sehingga dapat dengan baik diterima masyarakat.  Apakah anda pernah mendengarkan lagu Reggae? Lagu apa yang anda sukai? Berikut ini adalah 10 lagu reggae terbaik dan terpopuler sepanjang masa.
Lagu Reggae Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

10 Lagu Reggae Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

  1. Bob Marley – No Woman No Cry
  2. Sublime – Santeria
  3. Seeds – The Harvest
  4. Steven and Coconut Treez – Welcome To My Paradise
  5. Big Mountain – Baby I Love You Way
  6. UB40 – Red Red Wine
  7. Soldier Of Jah Army ( SOJA ) – True Love
  8. Demian Marley – Welcome To The Jamrock
  9. Tony Q Rastafara – Pesta Pantai
  10. Travis McCoy – Billionaire

10 lagu reggae terbaik dan terpopuler sepanjang masa tersebut hanya sebagian dari banyaknya lagu-lagu reggae yang ada saat ini. Jika anda punya pilihan lagu reggae lain yang menurut anda lebih baik dan lebih popular dari lagu-lagu diatas, tidak jadi masalah, karena semua itu hanya masalah selera saja. Selera dari masing-masing orang yang menjadi penikmat musik reggae.

Baca juga: