search-button

10 Film Tentang Musik Terbaik Di Dunia

   
Anakmusik Film Tentang Musik Terbaik Di Dunia. Terdapat banyak sekali tema film, ada film yang bertema musik, film romantis, film horor, film perang, film action, dan lain sebagainya. Saat ini, bukan film romantis dan action saja yang disenangi para pecinta film, tapi film yang bertema musik juga banyak diminati. Biasanya, jenis film dengan tema musik ini bercerita tentang perjalanan seorang musisi atau tentang perkembangkan berbagai genre musik di dunia.

Film tentang musik terbaik merupakan film yang cukup banyak diminati karena hampir setiap orang memang senang mendengarkan musik. Film tentang musik memang cukup banyak, ada yang diambil dari kisah nyata ada juga yang memang kisah fiksi. Bagi anda yang sedang mencari referensi film musik terbaik dan ingin segera menonton film tersebut, jangan khawatir berikut ini ada informasi mengenai  film tentang musik terbaik di dunia.

10 Film Tentang Musik Terbaik Di Dunia

  1. Get on Up (2014). Get on Up adalah film dengan genre musik yang diambil dari kisah nyata seorang penyanyi Soul yang bernama James Brown. Film ini bercerita tentang  seorang James yang selalu bertindak sesuai hati dengan menembus batas-batas cara bermusiknya. Kisah hidup james cukup memilukan, ia berasal dari keluarga kurang mampu dan kemudian ditinggalkan oleh orang tuanya. Akan tetapi, karena James yakin dengan genre musik yang ia bawakan, dia mampu menjadi legendaris yang cukup berpengaruh.
  2. Whiplash (2014). Film ini bercerita tentang seorang drummer jazz muda yaitu Andrew Neyman (Miles Teller) yang cukup ambisius untuk dapat sukses di dunia musik. Saat sedang sekolah musik, Andrew bertemu dengan seorang instruktur yang cukup sadis karena terus mendorong muridnya untuk meningkatkan kemampuan dan mental mereka yang bernama Terence Fletcher (J.K. Simmons).
  3. August Rush (2007). August Rush adalah film yang bercerita tentang seorang komposer muda yang punyai bakat bermusik yang luar biasa. Sejak kecil Evan tinggal di panti asuhan. Teman-teman dipanti sering menyebut evan sebagai anak aneh karena evan bisa mendengar musik dari air, angin, cahaya dan lain sebagainya. Evan adalah sosok yang sangat berbakat dalam musik, dan dia juga mempercayai bahwa dengan musik dia akan dapat menemukan kedua orang tuanya.
  4. Slank Nggak Ada Matinya (2013). Film Slank Nggak Ada Matinya diambil dari kisah nyata perjalan grup band Slank itu sendiri. Film ini diawali dengan bercerita tentang perpecahan grup band Slank, kemudian permasalahan antarpersonil karena terkena narkoba hingga akhirnya mereka dapat menghidupkan kembali band Slank. Tokoh utama di film ini memang tidak di perankan oleh pemain asli grup band Slank, namun mereka tetap ikut bermain dengan memerankan peran yang berbeda.
  5. Marley (2012). Film Marley adalah film dokumenter yang bercerita tentang perjalanan bermusik marley dari awal sampai ia meninggal karena terkena penyakit. Film ini dirilis pada tahun 2012.
    Film Tentang Musik Terbaik Di Dunia
  6. CADILLAC RECORDS. Film Cadilllac Records merupakan film yang bercerita tentang sejarah perkembangan musik blues serta bagaimana industri permusikan blues itu sendiri. Film yang dirilis tahun 2008 dan disutradarai oleh Darnell Martin. Film ini juga menceritakan perjalanan musik dari Muddy Watters dan Chuck Berry. Peran Leonard Chess dibintangi oleh Adrien Brody, peran Willie Dixon dibintangi oleh Cedric the Entertainer, peran Chuck Berry dibintangi oleh Mos Def, peran Little Walter dibintangi oleh Columbus Short, peran Muddy Waters dibintangi oleh Jeffrey Wright, peran Howlin’ Wolf dibintangi oleh Eamonn Walker sebagai, dan peran Etta James dibintangi oleh BeyoncĂ© Knowles.
  7. ALMOST FAMOUS. Film Almost Famous  adalah film yang bercerita tentang kisah remaja 14 tahun yang mencoba mengirimkan tulisannya yang bertema musik ke majalah Rolling Stone Amerika. Tulisannya tersebut menarik perhatian majalah Rolling Stone, sehingga akhirnya mengutus remaja tersebut menjadi media partner dari tur sebuah band bernama Stillwater. Film ini dirilis tahun 2000 dan sukses menjadi film bertema musik terbaik di dunia. Film ini dibintangi oleh Patrick Fugit, Billy Crudup, Kate Hudson, dan Frances McDormand,
  8. THIS IS SPINAL TAP. THIS IS SPINAL TAP adalah film rock Amerika yang dirilis pada tahun 1984. Film bergenre mockumentary ini disutradarai oleh Rob Reinar yang bercerita tentang musik heavy metal.
  9. HYPE!. Hype! merupakan salah satu film bertema musik terbaik di dunia. Hype! adalah film dokumenter yang menceritakan kesuksesan musik grunge di awal hingga pertengahan tahun 1990-an. Penonton dapat melihat cuplikan wawancara dan rekaman konser langka untuk melacak atau mengetahui pergerakan grunge. Film Hype! disutradarai oleh Steven Helvey.
  10. DIG! .DIG! merupakan  film dokumenter yang disutradarai oleh Ondi Timoner. Film DIG! Bercerita tentang kisah The Dandy Warhols, The Brian Jonestown Massacre, Courtney Taylor-Taylor, dan Anton Newcombe.

Film yang bertema tentang musik memang sangat menarik, oleh karena itu semoga 10 film tentang musik terbaik di dunia tersebut dapat bermanfaat bagi anda. Selamat menonton. Baca juga: