search-button

10 Band HardRock Terbaik Dunia Sepanjang Masa

   
AnakmusikBand HardRock Terbaik Dunia Sepanjang Masa. Musik rock merupakan salah satu aliran musik populer yang mulai dikenal secara umum pada pertengahan tahun limapuluhan. Band-band yang menyanyikan atau memainkan musik rock biasanya disebut band rock. Apakah anda menyukai musik rock? Atau bahkan anda adalah salah satu pemain band hardrock? Bagi anda yang menyukai musik rock, tentu anda juga mempunyai pemain band rock favorit bukan? pemain favorit yang anda idolakan, yang anda jadikan inspirasi dalam permainan musik anda. Berikut ini adalah beberapa Band hardrock terbaik dunia sepanjang masa, yang mungkin saja salah satunya adalah band favorit anda.

10 Band HardRock Terbaik Dunia Sepanjang Masa

  1. The Beatles. The Beatles dibentuk pada tahun 1960 di Liverpool. Band ini sangat popular dan dianggap sebagai band paling sukses secara komersial maupun dalam segi ketenaran. Personil grup musik The Beatles digawangi oleh John Lennon pada gitar ritem dan vokal, Paul McCartney pada gitar bass dan vokal, George Harrison pada gitar utama dan vokal, serta Ringo Starr pada drum dan vokal. Lagu lagu mereka sangat popular dan tak hilang di makan zaman, buktinya sampai hari lagu-lagu mereka masih menjadi favorit.
  2. Queen. Queen merupakan salah satu grup musik rock yang berasal dari Britania Raya, band ini Berjaya sejak tahun tujuhpuluhan dan bahkan sampai sekarang mereka masih tetap menjadi favorit dan terkenal. Lagu-lagu mereka masih mendapat apresiasi yang cukup besar dari masyarakat. seperti lagu mereka yang berjudul We Are the Champions, Bohemian Rhapsody, We Will Rock You, dan masih banyak lagi lagu lainnya. Grup musik rock Queen tidak pernah mengalami pergantian personil, band ini digawangi oleh empat personil yaitu John Deacon, Brian May, Freddie Mercury, dan Roger Taylor.
  3. Bon jovi. Bon Jovi merupakan salah satu grup musik rock yang berasal dari New Jersey, Amerika Serikat. Sejak grup musik ini berdiri yaitu pada tahun 1984, mereka telah berhasil menjual lebih dari 120 juta keping album di seluruh dunia. Personil grup musik Bon Jovi digawangi oleh Jon Bon Jovi (vokalis), Richie Sambora (gitaris), David Bryan (keyboardist), Tico Torres (drummer) dan Hugh McDonald (bassis). Sampai sekarang lagu-lagu mereka seperti It’s My Life, Always, To Be With You, You Give Love A Bad Name, dan masih banyak lagu lainnya masih banyak diminati oleh para pecinta musik.
  4. Scorpions. Scorpions merupakan grup musik hard rock yang berasal dari Hannover, Jerman. Selain kemampuan permainan musik mereka yang luar biasa, mereka juga popular berkat lagu-lagunya yang luar biasa seperti Rock You Like a Hurricane, Wind of Change dan Still Loving You, Always Somewher, dan masih banyak lagu-lagu lainnya. Personil grup musik ini terdiri dari Klaus Meine pada vocals, Matthias Jabs dan Rudolf Schenker pada guitars, James Kottak pada drums, dan Paweł Mąciwoda pada bass. Scorpions mengakhiri karier musiknya pada tahun 2010, sebagaimana rilis pers mereka tertanggal 24 Januari 2010 di situs resminya. Album terakhir mereka dirilis Maret 2010 diikuti dengan tur dunia.
  5. Led Zeppelin. Led Zeppelin merupakan salah satu grup musik rock legendaris dari Inggris yang terbentuk pada tahun 1968. Personil grup musik rock tersebut adalah Jimmy Page, Robert Plant, John Paul Jones dan John Bonham. Selain musik beraliran rock, grup musik Led Zeppelin juga dapat memainkan lagu-lagu beraliran blues, heavy metal, soul, jazz dan lain sebagainya. Black Dog, Ramble On dan stairway to heaven merupakan beberapa lagu mereka yang popular.
    Band Hardrock Terbaik Dunia Sepanjang Masa
  6. Deep Purple. Deep Purple merupakan salah satu grup musik hard rock dari Inggris. Bersama Led Zeppelin dan Black Sabbath, deep purple dianggap sebagai salah satu pelopor musik heavy metal. Smoke On The Water, Soldier of Fortune, Burn, dan Highway Star adalah beberapa contoh lagu mereka yang popular. Deep Purple adalah band rock internasional pertama yang menggelar konser di Indonesia.
  7. Mr. Big. Mr. Big merupakan salah satu grup musik rock yang berasal dari Amerika Serikat, band ini terbentuk pada tahun 1988. Personil Mr Big terdiri dari Eric Martin pada vokal, Paul Gilbert pada gitar, Billy Sheehan pada bass, dan Pat Torpey pada drum. To Be With You dan Green-tinted Sixties Mind adalah contoh lagu mereka yang popular
  8. Gun N' Roses. Guns N' Roses merupakan salah satu grup musik hard rock yang berasal dari Amerika Serikat, band ini berdiri pada tahun 1984. Personil Guns N' Roses adlah Axl Rose (lead vocal,piano), Slash (lead guitar), Izzy Stradlin (rhythm guitar), Duff McKagan (bass), dan Steven Adler (drums). Sweet Child o’ Mine, Don’t Cray, dan Paradise City adalah beberapa contoh lagu mereka yang popular.
  9. Nirvana. Karir grup musik Nirvana dimulai pada tahun 1990. Setelah mereka merilis album Nevermind pada tahun 1991, kepopuleran Nirvana meningkat pesat. Akan tetapi setelah sang vokalis memutuskan untuk bunuh diri pada tahun 1991 maka kepopuleran mereka menurun. Walaupun cukup singkat, tapi band ini layak masuk dalam daftar band rock terbaik sepanjang masa. Smells Like Teen Spirit, Come As You Are, In Bloom dan Breed adlah beberapa contoh lagu mereka yang popular.
  10. Metallica. Band ini pertama kali didirikan di Los Angeles, Amerika Serikat dengan nama The Young of Metal Attack. Kemudian band ini merubah namanya menjadi Metallica beberapa bulan kemudian. Formasi pertama Metallica adalah Lars Ulrich pada drum, James Hetfield pada vokal dan gitar, Lloyd Grant pada gitar, dan Ron Mc Govney pada bass.

Apakah dari beberapa contoh band hardrock tersebut ada yang menjadi favorit anda? Band rock terbaik dunia memang cukup banyak, jadi wajar saja jika pilihan band rock terbaik setiap orang berbeda. Mungkin dari anda ada yang satu selera dengan band-band tersebut, atau bahkan ada juga yang tidak satu selera. Itu kembali pada selera anda masing-masing. Semoga Informasi mengenai beberapa band hardrock terbaik dunia sepanjang masa tersebut bermanfaat bagi anda.

Baca juga: