search-button

Biografi Lengkap Joe Satriani Guru Gitaris Dunia

   
AnakmusikBiografi lengkap Joe Satriani, gurunya gitaris dunia. Setiap gitaris, tentunya mengenal gitaris terbaik dunia ini, baik gitaris dalam maupun luar negeri.. Ia mempunyai keahlian yang cepat dalam bermain gitar, begitu juga dengan ciri khas sound nya, membuat gitaris dunia lainnya mengikuti jejak perkembangannya. Joe "Satch" atau lebih dikenal dengan nama Joe Satriani adalah seorang pemain gitar dan guru gitar yang lahir pada 15 Juli 1956 di Westbury, New York, Amerika Serikat. Ia mulai bermain gitar pada usia 12 tahun, dan mulai terkenal dengan lagu – lagu gitar yang di uploadnya secara langsung ke interntet, sehingga banyak orang yang menyukai lagu yang dimainkan Joe Satriani. Kirk Hammett dan Steve Vai merupakan gitaris terkenal yang di ajarkan oleh Joe Satriani pada waktu itu.

Sebelum Satriani mengawali karirnya sebagi gitaris, ia dahulunya hanya bekerja sebagai instruktur gitar saja, dengan beberapa mantan muridnya atau gitaris yang sekarang ini terkenal di dunia seperti Alex Skolnick, Andy Timmons, Charlie Hunter, Kevin Cadogan, Kirk Hammett, Larry LaLonde, dan Steve Vai. Sepanjang karirnya Satriani selalu menjadi sumber inspirasi bagi musisi atau para gitaris dunia.

Biografi Lengkap Joe Satriani Gurunya Gitaris Dunia

Karir 1988. Joe Satriani direkrut menjadi gitaris untuk tur solo pertama Jagger oleh Mick Jager. Setelah itu Joe sempat direkrut juga untuk Deep purple sebagai gitaris pada tahun 1994. Satriani juga pernah bekerjasama di (Jam Concert G3) konser tahunan bersama gitaris – gitaris terkenal lainnya, yaitu Adrian Legg, Andy Timmons, Brian May, Eric Johnson, John Petrucci, Larry LaLonde, Patrick Rondat, Paul Gilbert, Robert Fripp, Steve Vai, dan Yngwie Malmsteen.
Biografi Lengkap Joe Satriani
Joe Satriani live, 31 Maret 2003 di Chili
Image suorce : wikipedia.org
Joe Satriani mempunyai ciri khasnya tersendiri dalam bermain gitar, namun sebagian teknik permainannya dipengaruhi oleh beberapa gitar blues – rock ikon, seperti Jeff Beck, Ritchie Blackmore, Jimmy Page, Eric Clapton, dan Jimi Hendrix. Jenis atau genre musik yang dimainkan Joe Satriani sudah jelas perpaduan clasic, rock, pop, rock, jazz dan yang lainnya, dan kita bisa lihat dari karya – karyanya di album berikut: Not of This Earth 1986, Surfing with the Alien 1987, Dreaming #11 1988, Flying in a Blue Dream 1989, The Extremist 1992, The Beautiful Guitar (European compilation album) 1993, Time Machine 1993, Joe Satriani 1995, G3: Live in Concert 1997, Crystal Planet 1998, Engines of Creation 2000, Additional Creations (Bonus CD with limited "Engines of Creation") 2000, Live in San Francisco (Previously recorded material) 2001, Strange Beautiful Music 2002, The Electric Joe Satriani: An Anthology 2003, G3: Rockin' in the Free World 2004, Is There Love in Space? 2004, G3: Live in Tokyo 2005, Super Colossal 2006, Gillan's Inn (Tracks 1,4,12) 2006, Professor Satchafunkilus And The Musterion Of Rock 2008 dan gitar andalannya adalah Guitar ibanez.
Baca juga: