search-button

Biografi Gitaris Asking Alexandria Ben Bruce

   
AnakmusikBiografi gitaris Ben Bruce Asking Alexandria. Indonesia merupakan salah satu negara yang sebagian musisinya mengikuti perkembangan band – band luar, termasuk Asking Alexandria. Band Metalcore ini berasal dari North Yorkshire – Inggris yang berdiri pada tahun 2008 oleh Ben Bruce (gitaris). Ia menghubungi kawan lamanya yang berada di inggris saat ia (Ben Bruce) berada di Dubai. Nama – nama fersonil band Asking Alexandria adalah James Cassells di drum, Cameron Liddell di gitar, Sam Bettley di gitar bass, Denis Shaforostov di vokal dan Ben Bruce menjadi pemain gitar dan backing vokal. Untuk kali ini, kita akan membahas salah satu fersonil yang ada di Asking Alexandria, yaitu Ben Bruce.

Biografi Gitaris Asking Alexandria Ben Bruce

Bernama lengkap Benjamin Paul Bruce yang lahir pada 31 Oktober 1988 di Ashford, Kent, Inggris. Ia merupakan seorang gitaris dan penyanyi yang menyukai genre musik Metalcore dan Hard Rock. Ia mendirikan band dengan mantan vokalisnya Danny Worsnop. Ia juga seorang manajer di sebuah label musik yang disebut 'KBB', bersama dengan manajer Alexandria Kyle Borman, dan menjalankan merek pakaian sendiri sebagai perancang dan pemilik busana yang dinamai 'Ben Bruce Clothing'. Dia juga berniat untuk merilis album solo melalui Sumeria Records.

Pada tahun 2006, bruce membentuk band di Dubai bersama rekan – rekannya disana. Saat itu Bruce sudah merilis album bersama teman – temannya di dubai dengan judul “The Irony of Your Perfection”. Namun sayangnya bruce merasa tidak nyaman dan tidak akan mampu mencapai keberhasilan internasionalnya di dubai. Setelah itu ia berniat untuk kembali berkarir di tanah kelahirannya Nottingham (Inggris), bersama anggota baru yang ada di daerah tersebut, termasuk Danny Worsnop pada tahun 2008.
Biografi Gitaris Asking Alexandria Ben Bruce
Ben Bruce membawa nama “Asking Alexandria” karena tidak ingin repot – repot untuk datang dengan nama baru, sehingga ia terjebak dengan yang lama. Ketika ditanya mengapa ia memilih nama tertentu, ia menjelaskan bahwa "'Kebanyakan band memiliki cukup Nama band sial, jadi saya hanya datang dengan sesuatu. Saya datang dengan Alexandria sebagai nama manusia, karena orang – orang berhubungan dengan manusia." meskipun alasan untuk menggunakan kata 'meminta' tidak dijelaskan. Itulah sekilas biografi Ben Bruce gitaris Asking Alexandria. Tentunya masih banyak lagi karya ataupun cerita dari seroang gitaris ini, namun ini hanya biografi singkat yang akan merangkum semuanya menjadi cerita yang mudah untuk kita simak.

Baca juga: