search-button

10 Penyanyi Wanita Terbaik Indonesia Yang Bersuara Emas (Masa Kini)

   
Anakmusik – Indonesia memiliki banyak penyanyi perempuan terbaik yang mempunyai suara emas dan suara vokal yang khas. Disini ada beberapa penyanyi wanita terbaik Indonesia yang bersuara emas dan sangat terpopuler di Indonesia. Mereka terkenal berkat suara merdu yang dimilikinya, dan dapat mengalihkan perhatian masyarakat akan keindahan suaranya saat mereka bernyanyi. Ada yang muncul dari vokal grup band, solo karir, maupun dari ajang pencarian bakat.

Setiap penyanyi tentunya mempunyai ciri khas tersendiri, entah itu dari penampilan maupun gaya mereka saat bernyanyi. Namun, yang menilai atau membuat mereka terkenal, hanyalah kita sebagai orang atau masyarakat yang mencintai musik. Walaupun begitu, kita harus tetap bangga, karena kita terlahir di negara yang penuh dengan orang – orang berkreasi. Mari kita lihat, siapa saja yang termasuk ke daftar penyanyi wanita terbaik Indonesia yang bersuara emas (Masa Kini).
Penyanyi Wanita Terbaik Indonesia

10 Penyanyi Wanita Terbaik Indonesia Yang Bersuara Emas (Masa Kini)

  1. Fatin Shidqia Lubis. Remaja mungil dan cantik ini lahir pada 30 Juli 1996. Ia menjadi pemenang pertama di acara pencarian bakat (X Factor Indonesia) pada musim pertama. Setelah itu ia terpopuler dan terkenal lewat debut single nya (Aku Memilih Setia) yang menempati posisi pertama di chart iTunes Indonesia. Mempunyai suara kecil, unik, menarik, merdu, dan pantas jika masuk ke daftar penyanyi wanita Indonesia terbaik yang memiliki suara emas.
  2. Novita Dewi. Bernama lengkap Novita Dewi Marpaung. Lahir di Jakarta pada 15 November 1978. Ia juga merupakan salah satu peserta di acara X Factor Indonesia yang berhasil menjadi juara ke 2. Kualitas suara yang dimiliki oleh Novita Dewi sudah tidak bisa di ragukaan lagi. Berbagai karya dan prestasi telah ia dapatkan, dan Novita Dewi juga salah satu penyanyi wanita terbaik Indonesia yang mempunyai suara emas.
  3. Raisa Andriana. Wanita berkelahiran Jakarta pada 6 Juni 1990 ini merupakan salah satu penyanyi yang terkenal dan terpopuler di Indonesia. Selain ia mempunyai suara emas, ia juga memiliki suara dan paras yang cantik, yang akan membuat kaum adam terpesona.
  4. Lea Simajuntak. Walaupun berkelahiran Singapura, namun Lea Simajuntak juga merupakan salah satu penyanyi bersuara emas yang terpopuler dan terkenal di Indonesia. Wanita yang lahir pada 7 Juli 1979 ini merupakan penyanyi pop dan rohani Indonesia yang bersuara sopran.
  5. Kamasean Mathew. Bernama lengkap Kamasean Yoce Matthews, yang lahir pada 30 Juni 1995 di Jakarta. Ia merupakan salah satu finalis di ajang pencarian bakat (Indonesian Idol) pada musim ke 7. Dalam sejarah Indonesian Idol, ia merupakan kontestan termuda yang memiliki suara emas, dan tidak salah jika para juri selalu memberi pujian yang baik kepadanya. Salah satu artis idolanya adalah Alicia Keys, dan lagu penyemangat di acara tersebut adalah The Climb  milik Miley Cyrus.
  6. Regina Ivanova. Penyanyi bersuara emas ini juga mulai terkenal dan menjadi trending topic dunia di Twitter saat menjadi salah satu kontestan di acara Indonesian idol musim ke 7. Wanita berkelahiran jakarta pada 4 Desember 1985 ini memiliki “suara kualitas diva”, menurut musisi Ahmad Dhani. Sebelum Regina mengikuti Indonesian idol, ia merupakan seorang penyanyi kafe.
  7. Skolastika Citra Kirana Wulan. Wanita bersuara emas lainnya adalah Citra Skolastika yang berkebangsaan asli Indonesia. Lahir pada 5 Juni 1993 di Yogyakarta, dan Ia juga merupakan salah satu kontestan termuda yang ada dalam acara Indonesian Idol musim ke 6 saat itu.
  8. Narova Morina Sinaga. Salah satu penyanyi atau vokal dari grup musik Geisha yang terkenal dan terpopuler di Indonesia saat ini. Suara emasnya merupakan cara ampuh untuk menarik perhatian publik. Lahir pada  7 Juni 1986 di Pekanbaru, dan dikenal dengan nama panggilan Momo Geisha.
  9. Indah Dewi Pertiwi. Wanita yang lahir pada 30 Januari 1991 (Bogor) ini merupakan salah satu penyanyi yang mempunyai suara emas nan merdu. Selain suara yang menjadi andalannya, ia juga memiliki paras yang cantik dan penampilan yang baik saat bernyanyi. Tidak salah jika saat menyanyikan lagu utamanya (Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa) terjual lebih dari satu (1) kopi.
  10. Shena Malsiana. Selain ia penyanyi yang mempunyai suara emas, ia juga merupakan seorang penyiar radio.  Shena Malsiana merupakan salah satu finalis X Factor Indonesia pada musim pertama (1). Walaupun ia tereliminasi di acara tersebut, namun tetap kualitas suara emasnya Shena Malsiana tidak bisa kita pandang dengan sebelah mata.

Itulah beberapa penyanyi wanita Indonesia yang bersuara emas, dan masih mengikuti perkembangan musik Indonesia hingga masa kini. Pengertian di atas merupakan sebagian deskripsi, yang tentu saja tidak di catat secara lengkap, namun penyanyi – penyanyi bersuara emas di atas sangat berpengaruh besar bagi warna musik Indonesia.

Baca juga: