search-button

4 Tips Memilih Efek Gitar Yang Bagus Dan Berkualitas Baik

   
Anakmusik – Untuk kali ini saya akan memberi sebuah informasi tentang cara memilih efek gitar analog atau digital agar menghasilkan suara yang bagus bagi gitar listrik yang kamu gunakan. Dengan adanya Tips Memilih Efek Gitar Yang Bagus Dan Berkualitas ini, semoga menambah wawasan dan pengetahuan bagi para gitaris pemula, karena hal ini sangat penting, terutama saat memainkan musik distrorsi bergenre metal, rock dan yang lainnya. Banyak jenis efek gitar yang pernah kita jumpai di berbagai studio musik maupun acara panggung musik, dari setiap efek gitar tersebut mempunyai kualitas yang berbeda – beda, ada yang cocok digunakan di dalam studio dan ada yang cocok untuk digunakan di lapangan (atas panggung). Sebelum kamu membeli efek gitar, sebaiknya ketahui terlebih dahulu genre musik yang kamu sukai, sehingga akan memudahkan kamu dalam memilih jenis efek gitar sesuai dengan selera musikmu. Berikut Tips Memilih Efek Gitar Yang Bagus Dan Berkualitas bagi gitaris pemula.

4 Tips Memilih Efek Gitar Yang Bagus Dan Berkualitas Baik

  1. Pilih Efek Gitar Sesuai Selera Aliran Musik. Jika kamu berniat membeli efek gitar stompbox, sebaiknya ketahui terlebih dahulu jenis musik yang sering kamu mainkan. Selera musik akan berpengaruh terhadap pemilihan jenis efek gitar, sehingga tidak ada rasa kecewa atau menyesal setelah kamu memilih dan membeli efek gitar.
  2. Jenis Efek Gitar Stompbox Atau Digital. Untuk memilih dan membeli efek gitar, kamu perlu menyesuaikan juga dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. jenis Efek Gitar Stompbox mempunyai harga sekitar Rp.300.000,- dan stompbox merupakan jenis efek gitar yang akan menghasilkan sound dengan beberapa rangkaian satu efek ke efek gitar lainnya. Sedangkan Efek Gitar Digital sering kita jumpai di berbagai studio musik, berbentuk sederhana, namun mempunyai  banyak suara distorsi yang baik, tapi untuk kualitas suara lebih bagus menggunakan jenis Efek Gitar Stompbox.
  3. Merk Efek Gitar. Setelah kamu ketahui efek terbaik bagi gitarmu, sebaiknya pilih juga jenis efek gitar yang mempunyai merk yang baik, karena merk juga akan berpengaruh terhadap kualitas suara dan daya tahan, tidak gampang rusak. Merk efek gitar pada umumnya yaitu: Stompbox  – Behringer, Digitech, dan BOSS. Sedangkan merk efek gitar Digital: VOX dan ZOOM.
  4. Kompabilitas. Pilihlah jenis efek gitar yang multi fungsi dan mempunyai kemampuan yang lebih mumpuni. Pastikan juga jenis efek gitar yang kamu beli dapat disambungkan ke berbagai perangkat komputer atau media lainnya.
    Tips Memilih Efek Gitar
Untuk lebih memahami lagi dalam cara memilih efek gitar listrik, sebaiknya lihat gitaris – gitaris profesional, mereka selalu menggunakan berbagai jenis merk gitar dengan berbagai rakitan yang menawan, sehingga selalu mengeluarkan kualitas suara gitar yang sangat baik. Tips Memilih Efek Gitar Yang Bagus Dan Berkualitas ini, akan sangat berguna bagi kalian yang sedang belajar memahami cara memilih dan membeli jenis merk efek gitar terbaik bagi gitarnya.

Baca juga: