search-button

3 Pemain Biola Legendaris Indonesia Terkenal Dan Terbaik Di Dunia

   
Anakmusik – Siapa yang tidak tahu dengan biola, dan siapa yang tahu Pemain Biola Legendaris Terkenal Dan Terbaik Di Indonesia?. Biola adalah alat musik yang dimainkan dengan cara digesek, dan pemain biola disebut dengan Violinis (Inggris: Violinist). Di negara Indonesia sangat banyak pemain biola, dari kaum pria maupun perempuan. Para pemain biola terhebat di Indonesia bisa saja menjadi terbaik di dunia, karena memiliki kemampuan yang baik, sama seperti Violinis di negara lainnya.

Komunitas biola di Indonesia juga sangat banyak, hampir di setiap daerah mempunyai tempat untuk berkumpul saling memberi pengetahuan dan pembelajaran biola kepada pemain biola lainnya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika ingin mempelajari alat musik yang satu ini.  Setiap Violinis tentunya memiliki bakat serta kemampuan yang berbeda – beda, mempunyai ciri khasnya masing – masing, begitu juga dengan ceritanya. Oleh karena itu, saya akan berbagai sedikit pengetahuan tentang Pemain Biola Legendaris Indonesia Terkenal Dan Terbaik Di Dunia berikut ini.

3 Pemain Biola Legendaris Indonesia Terkenal Dan Terbaik Di Dunia

  • Pemain Biola (Idris Sardi). Lahir pada 7 Juni 1938 dan meninggal pada 28 April 2014 (Usia 27 Tahun) di Cimanggis – Depok. Beliau meupakan kelahiran Batavia – Hindia Belanda (Jakarta) yang menjadi salah satu pemain biola kebanggan Indonesia. Beliau adalah pemain biola terkenal pada waktu itu, bahkan sampai sekarang ini, dan beliau adalah anak dari Bp. Sardi (Pemain Biola Orkes RRI Studio Jakarta). Sedangkan ibu beliau merupakan aktris Indonesia yang terpopuler pada era tahun (1940 – 1970).
  • Pemain Biola (Iskandar Widjaja). Walaupun pemain biola yang berparas tampan ini berkelahiran Jerman, namun ia merupakan cucu dari Musisi Indonesia (Udin Widjaja). Lahir pada 6 Juni – 1986 di Berlin – Jerman. Iskandar Widjaja memiliki darah Cina Medan dari Ibunya tercinta (Chin Widjaja) dan dari ayahnya Arab – Belanda – Maluku (Ivan Hadar). Sejak usia tiga tahun, ia diperkenalkan dengan berbagai alat musik, salah satunya piano. Semakin bertambahnya usia, ia pun mulai mengetahui alat musik yang cocok untuk dimainkannya, yaitu biola. 
Pemain Biola Indonesia
  • Pemain Biola (Clarissa Tamara). Clarissa Tamara (ica) merupakan salah satu pemain biola asal Indonesia yang mempunyai bakat sangat luar biasa, dan itu bisa dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diraihnya, salah satunya Album World Instrument Terbaik (AMI Award 24 April 2009). Anak kecil yang mungil ini lahir pada 26 April 1999 dan diperkenalkan pada biola pada usia 3 bulan oleh orang tuanya. Pada usia 4 tahun, ica memulai belajar biola dengan sungguh – sungguh dan hasilnya ica mendapat prestasi terbaik dari permainan biolanya. Pada usia 5 tahun, Clarissa Tamara sudah mendapat salah satu prestasi menjadi juara 1 Kids Talent Contest, dan pada usia 6 – 8 tahun ia sudah meluncurkan album pertamanya (8 Maret 2008). Lagu dari album tersebut menghadirkan instrument – instrument biola yang merdu, dan ica juga mengkolaborasikan biola kedalam suara musik pop, rock, jazz dan yang lainnya. Pada tahun 2008 lalu, ica telah berhasil merilis album keduanya (9 GIFTS OF CHRISTMAS), dan bisa saja untuk tahun 2015 kedepannya ica juga terus berkarya dengan dunia musiknya.

Baca juga: