search-button

10 Gitaris Dan Bassis Wanita (Cantik) Terbaik Indonesia

   
Anakmusik – Di Indonesia sendiri sangat banyak pemain gitar wanita yang sangat hebat, dari gitaris maupun bassis. Dari setiap pemain gitar tentunya mempunyai keahlian yang mumpuni, dari teknik dan permainan gitarnya. Selain itu, setiap pemain gitar wanita terbaik ini mempunyai paras yang cantik, menarik dan tentunya menjadi idola bagi para adam. Cameria Happy Pramita, Diana Widoera, Jojo Draven, Nissa Hamzah, Oppie Andaresta, Princes ‘Ices’ Amanda, Prisa Rianzi, Qotrunnada Fitriana, Swasti Sabdastantri, dan Tashea Nicole Delaney. Mereka adalah beberapa musisi yang meramaikan industri musik Indonesia dan mereka juga menjadi Gitaris Dan Bassis Wanita (Cantik) Terbaik Indonesia yang terkenal juga ke negara lainnya. Mengawali karir yang berbeda – beda, ada yang mulai terkenal lewat permainan solo nya, dan ada juga yang terkenal lewat grup musiknya. Berikut sedikit biografi dari 10 Gitaris Dan Bassis Wanita Terbaik Indonesia.

10 Gitaris Dan Bassis Wanita (Cantik) Terbaik Indonesia


  1. Cameria Happy Pramita. Dikenal sebagai ‘Mita’ yang merupakan gitaris dan penyanyi populer Indonesia dari grup musik T.R.I.A.D. Kelahiran Jakarta 2 Januari – 1986 ini juga membuat group duo ‘The Virgin’ bersama vokal duetnya (Dara Rizki Ruhiana).
  2. Diana Widoera. Lahir pada 16 Maret – 1983 di Bandung dan menjadi salah satu gitaris, penulis, dan penyanyi terkenal di Indonesia. Bersama Laura dan Bona pada tahun 2004, Diana Widoera mendirikan grup musik yang dinamai D'Cinnamons.
  3. Jojo Draven. Josephine Soegijanty – Draven merupakan salah satu gitaris wanita terbaik indonesia yang terpopuler di dunia. Musisi kelahiran Indonesia (jawa) ini merupakan gitaris yang bermain di grup musik heavy metal phantom blue dan tribute The Iron Maidens.
  4. Nissa Hamzah. Tjut Faranissa Bachrumsyah atau yang dikenal dengan ‘Nissa Omllete’ adalah salah satu bassis atau pemain bass terkenal di Indonesia. Lahir pada 22 April – 1989 di Jakarta dan mempunyai permainan yang baik dalam memainkan gitar bass.
  5. Oppie Andaresta. Lahir pada 20 Januari – 1973 di Jakarta dan menjadi salah satu gitaris sekaligus penyanyi yang terpopuler di Indonesia. Oppie Andaresta mulai terkenal di Indonesia lewat lagu ‘Cuma Khayalan’ dan Oppie juga suka membawakan lagu – lagu yang bernuansa kritik sosial.
    Gitaris Dan Bassis Wanita Terbaik Indonesia
  6. Princes Amanda. Dikenal dengan mana ‘ICES’ adalah salah satu bassis wanita terbaik yang pernah berkarir menjadi pemain bass di grup musik KOTAK. Lahir di Bandung pada 8 Juni – 1987 dan sekarang bergabung dengan band papan atas Indonesia (T.R.I.A.D).
  7. Prisa Rianzi. Gitaris kelahiran Jakarta pada 6 Januari – 1988 ini mempunyai paras yang cantik dan menarik. Selain itu juga ia merupakan penyanyi solo dan gitaris terbaik yang terkenal dan terpopuler di Indonesia.
  8. Qotrunnada Fitriana. Qotrunnada Fitriana  atau yang disebut dengan ‘Qiqi’ merupakan Gitaris terkenal yang main di grup band wanita ‘SHE’ pada awal 2005. Permainan gitarnya bisa terlihat dari album – album terbaru SHE yang memberikan sedikit nuansa lebih Rock.
  9. Swasti Sabdastantri. Wanita kelahiran Makasar pada 3 April – 1988 ini merupakan bassis yang sangat terkenal di Indonesia. Swasti Sabdastantri atau disebut dengan ‘CHUA’ adalah pemain bass dari grup musik ‘KOTAK’. Permainan bass yang sangat baik bisa kita lihat di lagu – lagu kotak yang sangat populer di indonesia.
  10. Tashea Nicole Delaney. Kelahiran Jakarta 10 Juli – 1988 ini merupakan gitaris Indonesia yang belajar gitar secara otodidak. Namun, walaupun begitu ia bisa memberikan hal yang begitu baik pada permainan gitarnya. Tashea Nicole Delaney juga menjadi mentor bahasa inggris untuk lagu milik band ‘Radja’.
Baca juga: