search-button

Fungsi Footstool Gitar (Pijakan Kaki) Dalam Belajar Gitar Akustik Klasik

   
Anakmusik – Footstool (Pijakan Kaki) merupakan salah satu aksesoris yang memberi kenyamanan dalam bermain gitar akustik klasik. Harga foot stool gitar terbilang cukup murah sekitar Rp. 100.000,–. Manfaat Footstool (Pijakan Kaki) sendiri begitu penting bagi gitaris akustik. Adanya aksesoris ini bisa memberikan rasa nyaman serta akan mendapat permainan yang lebih baik lagi dalam bermain gitar akustik klasik. Bentuk footstool nampak seperti barang biasa yang tidak berguna, dan kebanyakan hanya di anggap sebagai pelengkap saja, padahal Fungsi Footstool itu berpengaruh dan berperan penting ketika kamu belajar gitar akustik klasik. Akseseoris yang berada di pijakan kaki ini selalu wajib dibawa dan digunakan di tempat – tempat les musik, karena mereka (Gitaris Akustik Profesional) sudah tahu fungsi dan kelebihan dari aksesoris footstool itu sendiri. Lalu, apa Fungsi Footstool Gitar (Pijakan Kaki) Dalam Belajar Gitar Akustik Klasik?
Fungsi Footstool Gitar

Fungsi Footstool Gitar (Pijakan Kaki) Dalam Belajar Gitar Akustik Klasik

  1. Menekan Gitar Ke Atas. Dalam bermain gitar akustik klasik, pada umumnya selalu dalam posisi duduk di kursi. Oleh karena itu, dengan adanya footstool maka paha kanan ataupun kiri akan menyangga ke atas dan tetap menjaga permainan gitar terkendali. Kamu bisa menggunakan footslool dengan pijakan kaki kanan ataupun kiri, sesuai kenyamanan kamu dalam memainkan gitar.
  2. Memperkuat Pijakan Kaki. Saat bermain gitar, tentu saja kita merasa tidak nyaman kalau posisi kaki kita sejajar, dan dengan menggunakan footstool, kamu bisa mengangkat salah satu kaki kamu ke atas, sehingga permainan gitarmu terdengar indah seperti biasanya. Footstool juga memperkuat dan menahan beban pijakan kaki, sehingga kamu akan tetap merasa nyaman dalam memainkan gitar akustik klasik tersebut.
  3. Menjaga Posisi Gitar. Dalam memainkan gitar, posisi gitar harus sedikit ke atas, sehingga salah satu paha kaki juga harus tetap ke atas agar posisi gitar tidak merosot ke bawah. Hal itu bisa kita rasakan saat footstool berada dalam pijakan kaki kita.
  4. Membuat Posisi Badan Tegak. Bermain gitar dengan posisi badan bongkong akan berakibat buruk bagi permainan gitarmu, yang ada hanya suara yang tidak beraturan. Untuk menghasilkan suara gitar yang baik, kamu harus membuat posisi badan tetap tegak dan footstool juga berperan penting di posisi ini. Dengan memijak footstool, maka posisi badan kamu akan tetap tegak dan seimbang, sehingga permainan gitar kamu akan lebih baik lagi dengan posisi yang nyaman dan terkendali.

Menjaga kenyamanan saat belajar gitar adalah hal yang wajib kamu lakukan, sehingga pikiran akan tetap fokus saat mempelajari pembelajaran gitar tersebut. Dengan adanya Fungsi Footstool (Pijakan Kaki) Dalam Belajar Gitar Akustik Klasik, semoga menjadi sebuah informasi dan pengetahuan yang baik. Saran yang perlu kamu ingatkan, Jangan melihat aksesoris gitar dari bentuknya saja, namun pahami terlebih dahulu kualitas beserta fungsinya.

Baca juga: