search-button

3 Cara Mudah Belajar Synthesizer Di Laptop dan PC (Komputer)

   
Anakmusik – Belajar Synthesizer bisa kita lakukan bukan hanya di alat musik keyboard Synthesizer saja, namun laptop maupun PC (Komputer) juga bisa kita gunakan untuk Belajar Bermain Synthesizer. Terdapat beberapa aplikasi ataupun software yang berguna untuk mempelajari keunikan Synthesizer ini, salah satunya KORG Legacy Collection. Software ini mempunyai tampilan menarik, ringan digunakan dan tentunya tidak jauh beda dengan alat musik keyboard Synthesizer pada umumnya. Kecanggihan dari fitur yang dimiliki oleh Virtual Synthesizer “KORG Legacy Collection” dapat memberikan suasana baru bagi editing musik pemula yang menginginkan suara instrument Synthesizer. Berbagai jenis instrument musik terdapat di software ini, dan tentunya takkan kehilangan ide atau inspirasi dalam membuat sebuah instrument musik. Kamu dapat dengan mudahnya Belajar Synthesizer Di Laptop atau PC (Komputer) yang mempunyai sfesifikasi sederhana.

3 Cara Mudah Belajar Synthesizer Di Laptop dan PC (Komputer)

  1. Untuk memulai Belajar Synthesizer Di Laptop dan PC (Komputer), terlebih dahulu kamu harus mendownload software KORG Legacy Collection, karena ini merupakan Virtual Synthesizer untuk membuat dan mengolah efek suara (instrument).
  2. Siapkan Laptop maupun PC (Komputer), dan instal KORG Legacy Collection yang telah kamu download tadi. Di dalam software ini terdapat empat buah modul, yaitu: WaveStation, Polysix, MS–20, dan Legacy Cell.
  3. Setelah proses di atas selesai, langkah terakhir kamu harus mendownload software tambahan, yaitu MidiYoke dan Bome’s Mouse Keyboard. MidiYoke merupakan salah satu driver yang menghubungkan kabel loop back – MIDI yang ada pada kabel keyboard MIDI sesungguhnya. Sedangkan Bome’s Mouse keyboard merupakan driver yang menjadikan keyboard Laptop atau PC menjadi sebuah keyboard – MIDI Virtual, dan kedua software ini sangat berguna sekali karena keduanya menghubungan dengan Software inti “Korg Legacy Collection”. Dengan bantuan kedua software tersebut, tombol  tombol Keyboard beserta mouse akan menjadi sebuah Virtual Synthesizer di Laptop maupun PC (Komputer) kamu.
Belajar Synthesizer Di Laptop dan PC (Komputer)
Setelah program KORG Legacy Collection dibuka, maka kamu akan melihat betapa hebatnya program ini dan ini merupakan hal yang menyenangkan dalam Belajar Bermain Synthesizer Di Laptop dan PC (Komputer). Walaupun ini merupakan sebuah virtual, namun kualitas yang dihasilkan oleh KORG Legacy Collection tidak beda jauh dengan alat musik keyboard synthesizer sesungguhnya. Selain dapat membuat dan mengolah instrument musik, kamu dapat juga menyimpan dan menggabungkannya dengan instrument musik lainnya. Jadi, tidak ada salahnya jika Belajar Synthesizer Di Laptop dan PC (Komputer) sebelum kamu mempunyai alat musik keyboard synthesizer yang sesungguhnya. Dengan begitu, setidaknya kamu dapat memahami dasar – dasar dalam bermain alat musik keyboard synthesizer.

Baca juga: