search-button

3 Tips Memilih Drum Cajon (Acoustic Drum Box) Untuk Pemula

   
Anakmusik – Sebutan (Kahon) pada umumnya merupakan Drum Cajon Akustik Box yang selalu digunakan untuk musik – musik genre akustik. Dengan adanya 3 Tips Memilih Drum Cajon (Acoustic Drum Box) Untuk Pemula ini, semoga kalian (Drummer Pemula) dapat mengerti pentingnya memilih drum cajon terbaik yang akan digunakan. Drum cajon mempunyai tampilan yang sederhana, namun bukan berarti hanya bisa digunakan dengan alunan musik – musik sederhana juga. Selain drum cajon digunakan untuk musik akustik, suara drum ini juga bisa dikolaborasikan dengan genre musik lainnya. Drum kotak ini mempunyai beberapa suara seperti bass drum, snare, hi – hat, dan rim clik. Drum cajon berbentuk seperti Box Speaker dengan mempunyai 6 sisi bagian kotak kayu dan menghasilkan beberapa bunyi karena adanya lubang suara serta senar gitar bass di dalamnya. Lalu, bagaimana cara memilih drum akustik cajon agar mempunyai kualitas terbaik pada umumnya?
Tips Memilih Drum Cajon Akustik Untuk Pemula

3 Tips Memilih Drum Cajon (Acoustic Drum Box) Untuk Pemula

  1. Bahan Cajon (Acoustic Drum Box). Sudah jelas drum akustik ini terbilang cukup gampang rusak, karena terbuat dari kayu dan dibunyikannya juga dengan cara dipukul. Untuk itu, agar kamu mendapatkan drum yang bisa awet serta tahan lama digunakan, sebaiknya memilih drum cajon yang terbuat dari bahan kayu maple. Kayu Maple memiliki beberapa kelebihan, yaitu tekstur yang sangat dekoratif, sangat halus, wangi yang khas serta kekuatan kayu yang tahan lama, tidak mudah keropos.
  2. Suara Cajon (Acoustic Drum Box). Menghasilkan suara drum akustik terbaik adalah idaman dari setiap drummer. Untuk Memilih dan Membeli Drum Cajon, sebaiknya pemula harus mencobanya terlebih dahulu. Pastikan juga senar terlihat rapih, serta senar harus mempunyai warna yang masih terang, tidak berwarna kusam dan tidak terdapat tanda – tanda yang mau putus. Kualitas senar sangat berperang penting dan berpengaruh terhadap suara yang akan dihasilkan oleh drum box akustik yang akan digunakan.
  3. Merk Dan Harga Cajon (Acoustic Drum Box). Beli drum cajon yang mempunyai merk terbaik serta harga yang terjangkau sesuai kebutuhan kamu. Drum akustik cajon terbaik pada umumnya seperti Koning Cajon Beatrix, Koning Cajon Vanperu, Koning Cajon Wilhemus, PEARL Boom Box Cajon Artisan, PEARL Brush Beat Cajon, PEARL Cube With Stand Cajon, PEARL Fun Box Cajon, PEARL Jingle Cajon, PEARL Primero Cajon, PEARL Tri Side Cajon, PEARL Two Face Cajon, dan TOCA Cajon Wood. Harga drum akustik cajon juga berfariasi, tergantung spesifikasi yang diberikan oleh setiap jenis drum cajon tersebut. Harga drum cajon berkisar antara Rp. 700.000 sampai dengan harga sekitar Rp. 3.600.000.

Itulah beberapa Tips Memilih Drum Cajon (Acoustic Drum Box), khususnya bagi drummer pemula yang menyukai musik – musik dengan genre akustik. Jika sudah mendapatkan jenis drum sesuai dengan kebutuhanmu, maka kamu akan mudah dalam mempelajari dan memainkan drum akustik box ini. Menggunakan drum akustik terbaik sebagai awal pembelajaran adalah modal utama untuk dapat meningkatkan permainan drum akustik ke tahap pembelajaran selanjutnya. Baca juga: Cara Membuat Cajon Drum Akustik Sendiri Dengan Cara Sederhana.

Baca juga: