search-button

Cara Video Call Lewat Skype (Chatting, Call, Video Call) di Laptop dan PC (Komputer)

   
Anakmusik – Skype adalah salah satu aplikasi untuk Chatting, Call, dan Video Call. Kamu dapat melakukan Video Call, Chatting dan yang lainnya hanya dengan menggunakan aplikasi Skype. Untuk Cara Video Call Lewat Skype, kamu hanya perlu mengakses internet tanpa menggunakan jasa provider telepon. Namun perlu kamu ketahui, kamu dapat secara gratis melakukan panggilan, jika orang yang kita telephone menggunakan Skype juga. Video Call lewat skype bisa digunakan pada Android Smartphone Laptop dan tentunya PC (Komputer). Jika kamu menggunakan Android Smartphone Tablet maupun yang lainnya, kamu harus menggunakan jenis Smartphone yang mempunyai kamera depan. Karena kamera depan berfungsi untuk melihat video satu sama lainnya. Sedangkan untuk Laptop atau Komputer (PC), biasanya sudah terdapat kamera bawaan dari jenis Laptop atau PC sendiri. Namun, jika PC atau laptop tidak mempunyai kamera sendiri, kamu dapat membeli jenis Webcam USB sebagai perekam video dalam Skype.

Cara Video Call Lewat Skype (Chatting, Call, Video Call) di Laptop dan PC (Komputer)

  1. Download dan instal aplikasi Skype terlebih dahulu.
  2. Untuk Sign In terdapat 3 pilihan, bisa lewat Skype Name (Akun Skype), Microsoft account (Akun Microsoft), dan Sign In with Facebook (Akun Facebook). Jika kamu belum mempunyai akun dari ke 3 tersebut, maka bisa langsung membuatnya di Create an account.
    Cara Video Call Lewat Skype (Chatting, Call, Video Call)
    Image Source : Skype
  3. Jika sudah masuk ke Skype, sebaiknya test terlebih dahulu suara lewat “Echo / Sound Test Service” di samping daftar kontak Skype kamu. Jika suara sudah normal, selanjutnya tambahkan email atau nomer telephone yang ingin kamu panggil ke daftar kontak Skype kamu. selamat sekarang kamu bisa melakukan Video Call Lewat Skype.
    Cara Video Call Lewat Skype (Chatting, Call, Video Call)