search-button

Cara Menggabungkan Video Dengan Subtitle Menggunakan Software Terbaik

   
AnakmusikMenggabungkan video dengan subtitle srt secara permanen sangatlah mudah, hanya diperlukan beberapa langkah sederhana dengan menggunakan satu software, maupun tanpa software sama sekali. Cara menggabungkan video dengan subtitle secara permanen bisa kamu lakukan dengan beberapa software, diantaranya mkvtoolnix, format factory, dan masih banyak lagi software lainnya. Untuk menggabungkan atau memunculkan subtitle srt dengan video berformat avi, mkv, 3gp, dan yang lainnya, bisa kamu lakukan dengan mengikuti pembelajaran yang akan saya jelaskan di bawah ini, dengan tema “Cara Menggabungkan Video Dengan Subtitle Menggunakan Software Terbaik”.
Cara Menggabungkan Video Dengan Subtitle Menggunakan Software Terbaik

Cara Menggabungkan Video Dengan Subtitle Menggunakan Software Terbaik

Cara Menggabungkan Video Dengan Subtitle Menggunakan MKVtoolnix
  1. Simpan file video dan subtitle srt dalam satu folder.
  2. Buka program MKVtoolnix, lalu pilih Add pada kolom input. Masukan Video beserta subtitle.
  3. Jika Video dan Subtitle telah terbaca, selanjutnya klik Star Muxing yang berada dipaling bawah.
  4. Tunggu proses sampai selesai, dan buka folder tersebut dalam kolom Open Folder.

Cara Menggabungkan Video Dengan Subtitle Menggunakan Format factory
  1. Pastikan kamu menyimpan video dan subtitle srt dalam satu folder.
  2. Buka program Format factory, lalu pilih format video yang kamu inginkan. Sebagai contoh (klik all to AVI, Add file, pilih video, open, Ok).
  3. Jika video sudah berada pada papan Format factory, jangan dulu memulai (klik Start), namun klik kanan terlebih dahulu pada video yang berada di papan Format factory.
  4. Pilih Outpout Setting, double klik Additional Subtitle, dan klik di bagian pojok …(kanan), lalu masukan subtitle srt.
  5. Setelah itu klik Start, dan tunggu hingga proses video dan subtitle terpasang dan tergabung dalam satu format video.

Cara Menggabungkan Video Dengan Subtitle Tanpa Software
  1. Harus diingatkan kembali, simpan video dan subtitle srt dengan satu folder karena ini memudahkan kamu untuk mengambil video maupun subtitle srt tersebut.
  2. Putar video menggunakan program seperti Gom Player,  Winampz, Windows Media Player, atau program pemutar video lainnya.
  3. Jika video sudah tampil dan memutar dalam program, selanjutnya drag atau geserkan subtitle srt ke dalam program video yang sedang kamu mainkan.
  4. Subtitle akan langsung tampil, dan kamu tidak perlu banyak mengutak – atiknya kembali.

Itulah beberapa Cara Menggabungkan Video Dengan Subtitle Menggunakan Software Terbaik maupun tanpa software sama sekali. Kamu bisa melakukan teknik seperti di atas untuk mempermudah kamu dalam memahami terjemahan yang ada dalam video tersebut.
Baca juga: