search-button

Mengedit dan Membuat Subtitle Dengan Cara Mudah dan Cepat

   

Anakmusik – Bisa mengetahui cara membuat subtitle film adalah hal yang paling menyenangkan, kita bisa mengedit subtitle, dan memberi warna serta teks lain pada sebuah srt dalam video atau film yang sudah jadi. Menonton film merupakan bagian yang selalu kita lakukan dalam kehidupan sehari – hari. Namun, hal yang paling menjengkelkan adalah ketika kita mendownload sebuah film yang berbahasa inggris atau lainnya, tapi tidak terdapat terjemahan atau srt pada video tersebut, dan akhirnya kita hanya menonton tanpa mengetahui apa arti yang sedang mereka katakan. Cara membuat file srt video dengan mudah dapat kamu lakukan dengan beberapa tahap sederhana dan cepat. Mengedit dan Membuat Subtitle Menggunakan Subtitle Workshop adalah cara sederhana dan mudah untuk kamu pelajari. Kamu bisa Mengedit dan Membuat Subtitle, atau memberi teks lain, serta memberi warna tulisan pada sebuah film atau video yang akan kamu tonton nanti. Download Subtitle Workshop. Subtitle Workshop adalah aplikasi gratis untuk membuat, mengedit, dan mengkonversi berbasis teks file subtitle. Mendukung semua format subtitle yang kamu butuhkan dan memiliki semua fitur yang kamu inginkan.
 

Cara Mengedit dan Membuat Subtitle Dengan Cara Mudah Menggunakan Subtitle Workshop

Cara Mengedit dan Membuat Subtitle Dengan Cara Mudah
Image Source : Subtitle Workshop

Cara Membuat Subtitle Dengan Mudah dan Cepat

  1. Buka Subtitle Workshop dan masuk ke Menu Movie, File, Open, lalu pilih Film yang akan kamu buat srt atau terjemahannya.
  2. Masuk ke Menu, File, New Subtitle (Ctrl + New).
  3. Klik subtitle baris pertama pada bagian ke 2, lalu edit timingnya di bagian ke 3 dan teksnya pada bagian ke 4.
  4. Untuk menambah baris subtitle pada bagian ke 2 kamu hanya perlu masuk ke Menu, Edit, Insert Subtitle. (Tekan Insert pada papan Keyboard).
  5. Jika semuanya sudah selesai, kamu tinggal menyimpannya dengan cara masuk ke Menu, File, Save (Ctrl + S). Pilihlah format (SubRip) agar file tersebut mendapat ektensi srt.

Cara Mengedit Subtitle Dengan Mudah dan Cepat

  1. Buka Subtitle Workshop dan masuk ke: Menu Movie, File, Open, lalu pilih Film dan Srt yang akan kamu edit terjemahannya.
  2. Buka file srt, dengan cara: masuk ke  Menu, File, dan Load Subtitle (Ctrl + O).
  3. Film yang akan di edit file terjemahannya (srt) ditayangkan pada bagian ke 1, lengkap dengan tombol play, pause, stop. Untuk bagian durasi terdapat di sebelah kanan bawah.
  4. Untuk File (srt) ditampilkan pada bagian ke 2.
  5. Pada bagian ke 3 digunakan untuk mengedit waktu mulai dan berhenti (srt). Klik teks yang akan kamu edit pada bagian ke 2, dan edit timing akan muncul pada bagian ke 3. Untuk mengedit teks yang akan dimunculkan pada srt berada pada bagian ke 4.
  6. Jika semuanya sudah selesai, kamu tinggal menyimpannya dengan cara masuk ke Menu, File, Save (Ctrl + S) atau bisa dengan File, Save AS (Ctrl + Shift + S). Pilih format (SubRip) agar file tersebut mendapat ektensi srt.

Itulah Cara Mengedit dan Membuat Subtitle Dengan Cara Mudah Menggunakan Subtitle Workshop. Kamu dapat melakukan hal tersebut dalam komputer maupun laptop yang mempunyai OS Windows XP, 7, maupun Windows 8.

Baca juga: