search-button

5 Band Terbaik dan Terpopuler Lewat Soundtrack Anime Jepang Di Indonesia

   
Anakmusik – Band apa saja yang Terbaik dan Terpopuler Lewat Soundtrack Anime Jepang? Film serial anime jepang merupakan salah satu karya kebanggaan jepang sendiri. Film Anime – nya sangat terkenal di jepang, maupun seluruh dunia. Tidak hanya film nya saja yang terkenal, namun soundtrack anime jepang juga membawa pengaruh besar terhadap industri film anime Jepang. Oleh sebab itu, band band jepang mempunyai cara promosi yang bagus, agar band nya menjadi terkenal dan terpopuler, yaitu dengan cara mengisi Soundtrack untuk film Anime Jepang. Di indonesia sendiri, serial anime mulai populer pada tahun 2000 – 2007 an, dan sangat banyak penggemar anime di indonesia saat itu. Tahun – ke tahun sampai 2015, film anime sangat jarang di tayangakan di TV indonesa. Mungkin karena perkembangan zaman atau peminat (anak – anak) yang terlalu banyak menghabiskan waktu dengan cara yang berbeda, tidak seperti zaman dulu. Namun bagi kamu yang ingin mengetahui Band Terbaik dan Terpopuler Lewat Soundtrack Anime Jepang yang terkenal di Indonesia dan negara lainnya. Bisa melihat ulasan berikut ini:
Band Terbaik dan Terpopuler Lewat Soundtrack Anime

5 Band Terbaik dan Terpopuler Lewat Soundtrack Anime Jepang di Indonesia

  1. Aqua Timez. (アクア タイムズ) merupakan salah satu band yang terkenal di Indonesia lewat soundtrack anime nya. Di bentuk pada tahun 2003 dan terdiri dari empat pria, satu orang wanita. Aqua Timez berada dalam naungan (Sony Music Entertainment) label EPIC Records Japan. Beberapa lagu yag menjadi soundtrack terbaikya yaitu : シャボン玉Days (Shabondama days), 決意の朝に (Ketsui no asa ni), 歩み ( Ayumi ), 一生青春 (isshou seishun), 千の夜をこえて (sen no yoru wo koete), いつもいっしょ (Itsumo issho), ハチミツ〜Daddy,Daddy〜 (Hachimitsu~daddy,daddy), Present, しおり (Shiori), 夢風船 (Yume Fuusen), dan yang lainnya.
  2. Asian Kung-Fu Generation. (アジアン・カンフー・ジェネレーション Ajian Kanfū Jenerēshon) merupakan salah satu band rock asal jepang yang terdiri idari 3mpat fersonil. Pada umumnya Asian Kung-Fu Generation selalu disingkat dengan kata nama “Ajikan” oleh para penggemarnya. Lagu – lagu yang menjadikan mereka terkenal adalah soundtrack yang di buat untuk film Anime Bleach dan Naruto. Tidak heran jika di Indonesia sendiri lagu – lagu dari band Asian Kung-Fu Generation sangat terkenal dan terpopuler.
  3. Supercell. Grup band jepang ini sangat terpopuler juga di Indonesia, terdiri dari 11 anggota yang dipimpin oleh Ryo (Penulis Lagu). Terbentuk pada tahun 2007 dan mulai terkenal pada maret 2009 berkat lagu – lagu yang menjadi soundtrack anime japan. "Kimi no Shiranai Monogatari" merupakan single pertama yang dinyanyikan oleh vokal Nagi Yanagi. Lagu "Kimi no Shiranai Monogatari"  menjadi soundtrack anime Bakemonogatari pada tahun 2009 dan menjadikan Supercell terkenal dan terpopuler di dunia, termasuk Indonesia.
  4. FLOW. Flow merupakan salah satu band yang terdiri dari 5 fersonil. Dua vokalis, gitaris, bassis, dan drumer. Band asal japan yang berada di bawah label musik (Sony Music Japan's Ki/oon Records). Sampai tahun 2010, FLOW telah merilis 19 single dan 7 album. Beberapa lagu yang terkenal di dunia dan Indonesia adalah lagu flow yang berjudul "Go!!!" dan "Re:member" yang dijadikan opening theme song di film anime Naruto. Selain itu juga, flow membuat lagu untuk soundtrack anime lainnya seperti Bones' Eureka Seven, dan "Realize".
  5. Orange Range. Orange Range (オレンジレンジ) grup musik asal jepang yang terkenal juga di Indonesia lewat soundtrack – soundtrack anime. Sony Music Jepang memberi ruang bagi Orange Range untuk menghadirkan musik – musik berkualitas. Lagu – lagu dari band Orange Range banyak dijadikan sebagai soundtrack film, drama, maupun anime, seperti Ai ni Yukimasu (Hana & Kizuna), Bleach (* ~Asterisk), Ima, dan Naruto (Viva★Rock). Oleh karena itu, tidak heran jika band ini menjadi salah satu band yang terfavorite dan terkenal di Indonesia.

Ke 5 Band Terbaik dan Terpopuler Lewat Soundtrack Anime Jepang di atas, mempunyai karakter yang sangat menarik. Selain berparas tampan dan cantik, musiknya juga sangat bagus untuk kamu dengarkan. Jika tidak percaya, kamu dapat mendownload lagu – lagu dari band yang terdaftar di atas. Jika lagu – lagu tersebut enak untuk didengarkan, sebaiknya kolesi semua lagu dari Band Terbaik dan Terpopuler Lewat Soundtrack Anime Jepang di Indonesia.

Baca juga: