search-button

Tips Belajar Gitar Akustik Secara Cepat Dan Mudah

   
Bisa Bermain Gitar Akustik dengan mudah tentunya impian bagi semua orang, terutama untuk pemula yang belajar gitar akustik secara otodidak. Belajar gitar akustik memang diperlukan konsentrasi dan kesabaran yang sangat tinggi, sehingga akan memudahkan pemula dalam menguasai teknik gitar akustik ini. Gitar akustik bersuara renyah, gurih, namun terdengar merdu dan tidak kasar. Bagi pemula yang ingin belajar gitar akustik dengan cara mudah dan cepat, tentunya bisa terus menyimak ulasan yang akan saya berikan di bawah ini, karena disini saya akan memberi beberapa Tips Belajar Gitar Akustik Secara Cepat Dan Mudah.
Tips Belajar Gitar Akustik Secara Cepat Dan Mudah

Tips Belajar Gitar Akustik Secara Cepat Dan Mudah

  1. Pilihlah lagu atau instrument kesukaan kamu, karena hal itu dapat mendorong keinginan dalam pembelajaran gitar akustik.
  2. Dengarkan lagu tersebut sesering mungkin, kalau bisa dalam waktu satu jam kamu dengarkan satu lagu favorite tersebut secara terus – menerus. Sampai kamu benar – benar bosan dan bisa menghapalknnya.
  3. Jika lagu favorite di atas sudah dapat kamu hapalkan, selanjutnya cari kunci nada gitar dari lagu tersebut. Bagi pemula yang belum mengetahui kunci gitar, bisa dilihat disini.
  4. Putar lagu mp3 tersebut dan stem nada gitar agar sesuai dengan nada lagu yang sedang kamu dengarkan. Jika kamu belum bisa menguasai penyeteman gitar dengan baik, bisa melihat cara steam gitar akustik disini.
  5. Jika semua langkah di atas sudah kamu lakukan, selanjutnya belajar bermain gitar akustik dengan mengikuti nada dari lagu yang sedang kamu putar di handphone maupun komputer. Lakukan secara bersamaan antara lagu dan gitar akustik.

Itulah beberapa Tips Belajar Gitar Akustik Secara Cepat Dan Mudah. Sebaiknya lakukan pembelajaran gitar akustik menggunakan lagu – lagu bertempo sedang, dan jika semakin hari permainan gitar kamu semakin baik, maka bisa dilanjutkan ke tahap tempo lagu yang lebih cepat lagi. Untuk memulai belajar bermain gitar akustik, tentunya pemula harus mempunyai Gitar, Buku Gitar, dan Penyetem Gitar. Jika ketiga perlengkapan tersebut sudah kamu penuhi, maka tidak akan sulit lagi untuk mulai memainkan gitar akustik.

Baca juga: