search-button

15 Software Pemutar Musik Gratis Terbaik Dan Terpopuler Di Dunia Part I

   
Di bawah ini terdapat Software Pemutar Musik Gratis Terbaik dan Terpopuler Di Dunia. Kamu bisa mencoba salah satu pemutar musik terbaik sebagai sarana dalam mendengarkan sebuah lagu MP3 supaya menghasilkan kualitas suara yang lebih baik lagi. Pemutar musik terbaik ini bisa digunakan dalam komputer dan laptop yang mempunyai versi Windows XP, Vista, Windwos 7, maupun Windows 8. Tentunya akan sangat menyenangkan jika kamu bisa mendengarkan sebuah lagu MP3 dengan kualitas suara yang baik, jernih dan tidak nyaring di telinga.

Untuk itu, bagi kalian yang hobi mendengarkan musik MP3, saya akan memberi rekomendasi sebagai tips sarana informasi dan pengetahuan mengenai Software Pemutar Musik Gratis Terbaik dan Terpopuler Di Dunia.

15 Software Pemutar Musik Gratis Terbaik Dan Terpopuler Untuk PC/Laptop

Software Pemutar Musik Gratis Terbaik Dan Terpopuler Di Dunia
  1. AIMP. Artem Izmaylov Media Player adalah freeware pemutar musik yang bisa digunakan untuk mendengarkan lagu. Pemutar musik yang responsif ringan dan dapat memainkan berbagai jenis file seperti MP3, FLAC, Apple Lossless, WAV, Dolby AC-3, Ogg Vorbis, Opus, Speex, Advanced Audio Coding (AAC), Windows Media Audio, dan Audio CD. Pemutar musik AIMP juga bisa memainkan format audio seperti Tom lossless Audio Kompressor (TAK), Monyet Audio (APE), dan True Audio: MP1, MP2, MO3, DTS audio, OptimFROG, WavPack, Impulse Tracker, MultiTracker Modul, Musepack, MOD, S3M, MIDI, dan FastTracker 2.
  2. Clementine. Pemutar dan pengelola pustaka musik ini merupakan hasil port dari Amarok 1.4, yang memanfaatkan Qt4 dan kerangka multimedia Gstreamer. Pemutar musik terbaik dan terpopuler ini juga mempunyai fitur seperti mencari lagu untuk dimainkan dalam pustaka lokal, Mendengar radio internet dari Soundcloud, SomaFM, Grooveshark,, Jamendo,, Magnatune, Digitally Imported, JAZZRADIO.com, Spotify, Icecast, Subsonic dan SKY fm. Kamu juga dapat mencari dan memutar lagu yang telah diunggah ke Google Drive, OneDrive, Box, dan Dropbox. Tampilannya pun sangat dinamis dan mendukung untuk mengimport dan ekspor daftar lagu yang berjenis ASX, M3U, PLS dan XSPF.
  3. DéKiBulle. Pemutar musik terbaik ini digunakan hanya untuk system windows XP dan Vista. Keunggulan dari DéKiBulle yaitu bisa memutar file yang berformat MP3, MOD (IT, XM, S3M, MOD, MTM, UMX), WAV, CDA, MP1, MP2, OGG, AIFF, MPC, dan WMA. Begitu juga dengan playlist yang berformat M3U, ASX, XSPF, dan PLS. Pemutar musik terbaik ini juga bisa tersambung ke jaringan internet dan memudahkan kamu dalam mendownload berbagai plugins. Plugins ini berguna untuk memberi kualitas lebih baik lagi pada sebuah lagu MP3 yang kamu putar. Plugins DéKiBulle diantaranya FLAC (plugin BASSFLAC), OFR OFS (plugin BASS_OFR), APE, MAC (plugin BASS_APE), AAC, M4A, MP4 (plugin BASS_AAC), AC3 (plugin BASS_AC3), MID (see here), SPX (plugin BASS_SPX), WV (plugin BASS_WV), dan TTA (plugin BASS_TTA).
  4. Foobar2000. Pemutar musik terbaik ini sangat ringan digunakan dalam PC maupun Laptop. Kamu dapat mencoba software ini, karena software ini mempunyai tampilan yang sederhana namun berkualitas baik. Mendukung beberapa format audio seperti AAC, AIFF, ALAC, AU, CD, FLAC / Ogg FLAC, MP1, MP2, MP3, MPC, Ogg, Opus, SND, Speex, Vorbis, WAV, WavPack, dan WMA. Tidak ada salahnya mencoba software ini sebagai penghasilan suara yang memberikan kelembutan di telinga kamu. Selain itu, software ini juga bisa menampilkan art cover album dari lagu yang sedang kamu putar, bahkan kamu bisa langsung mengatur layout pemutar audio ini sesuai dengan keinginanmu. Kelebihan dari software ini yaitu audio player super ringan, Intuitif, mudah dikustomisasi dan bisa menampilkan visualisasi sesuai selera yang kamu inginkan.
  5. GOM Audio. Gretech Online Movie Player adalah freeware yang dapat melihat video atau mendengarkan suara dengan memberikan efek khusus. Perangkat lunak ini memiliki fitur untuk memberikan efek equalizer pada sebuah format audio, seperti efek equalizer  Rock, Reggae, Party, Classical, Club, Dance, Full, Bass, dan sebagainya. Media player ini juga menyediakan codec yang dapat menjalankan file video maupun audio, sehingga tidak perlu repot untuk mencari codec satu persatu secara manual. Playlist yang telah dibuat bisa juga di simpan agar suatu saat bisa digunakan kembali. Fitur skin yang tdak kalah canggihnya  dapat diubah dalam bentuk basic ataupun default. Tersedia juga fasilitas Pan, Scan, Screen Capture dan Advance Capture. Berkas yang dapat diputar banyak sekali jenisnya, termasuk AVI, MPEG, DivX, DAT, VOB, MP4, 3GP, RMVB, FLV, dan MOV. Program ini dapat melakukan streaming dan yang dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat menarik, bahkan semua format berkas video dapat dijalankan lewat software pemutar musik terbaik ini. sistem operasinya di jalankan oleh  Windows ME, Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8.
Baca juga: