search-button

Senar Gitar Akustik Yang Paling Bagus (Terbaik Di Dunia)

   
Anakmusik – Bagi gitaris professional, tentunya sudah tahu tentang Senar Gitar Akustik Yang Paling Bagus dan yang Terbaik Di Dunia, mereka selalu menggunakan senar gitar yang mempunyai merk berkualitas baik standard dunia. Mengunakan senar gitar akustik yang bagus adalah kewajiban bagi seorang gitaris akustik, karena ini merupakan langkah terbaik sebelum memainkan gitar akustik. Untuk menghasilkan bunyi suara yang jernih dan renyah pada gitar akustik, kamu harus menggunakan jenis atau merk senar yang bagus, berkualitas baik, anti karat, dan tentunya tidak gampang putus. Merk senar gitar yang bagus dan berkualitas baik tentunya mempunyai harga yang sepadan dengan kualitasnya. Jadi, kamu tidak akan rugi walaupun memakai senar dengan harga mahal, tapi menghasilkan suara yang terbaik bagi gitar akustik yang akan kamu mainkan.

Merk Senar Gitar Akustik Yang Berkualitas Paling Bagus (Terbaik Di Dunia)

  • D’Addario (EJ16-3D Phosphor Bronze). Senar gitar akustik ini sangat cocok digunakan bagi gitar yang akan kamu mainkan, karena kualitas dari senar D’Addario (EJ16-3D Phosphor Bronze) sangat bagus, menghasilkan suara yang jernih, anti korosi atau anti karat. Harga dari senar gitar D’Addario tipe EJ16-3D Phosphor Bronze, sekitar Rp. 120.000,–.
  • DR Strings Rare (Phosphor Bronze). Kelebihan dari jenis senar gitar DR Strings Rare ini adalah, menghasilkan suara yang beda dari jenis senar gitar lainnya, anti karat, dan tahan lama. Mempunyai ukuran senar yang cukup besar, yang membuat kualitas senar tidak gampang putus. Begitu juga dengan suara gitar akustiknya. Menghasilkan suara yang lebih tebal, dalam bass maupun treble.
  • Elixir Polyweb atau Nanoweb Coating Coating. Mempunyai kualitas yang baik untuk suara maupun kekuatan dari setiap senar, lembut namun tidak gampang putus. Jenis senar gitar akustik ini merupakan salah satu senar gitar terbaik dan sudah banyak musisi professional yang menggunakan jenis senar ini untuk gitar akustiknya. Harga merk senar Elixir Polyweb atau Nanoweb Coating Coating berkisar Rp. 170.000,–.
  • Ernie Ball (2146 Regular Slinky). Harga senar akustik terbaik ini berkisar Rp. 70.000,–, terbilang cukup murah, sederhana, namun mempunyai kualitas yang baik, sama seperti merk senar akustik lainnya. Kamu bisa mendapatkan jenis senar akustik ini di toko alat musik terdekat, karena merk senar Ernie Ball (2146 Regular Slinky) sudah banyak beredar dipasaran.
  • Martin (MSP4200 SP Phosphor Bronze). Merk senar akustik ini sangat cocok digunakan untuk gitar akustik yang akan kamu mainkan, saat berada di studio, maupun di atas panggung. Martin menawarkan produk senar terbarunya, diantaranya: 80/20 Bronze, Bass 92/8 Phosphor Bronze, dan 92/8 Phosphor Bronze. Ketiga jenis senar tersebut mempunyai kualitas yang sangat baik, dan tentunya sangat cocok jika digunakan bagi gitar akustik yang mempunyai merk terbaik juga.
Senar Gitar Akustik Yang Bagus (Terbaik Di Dunia)
Itulah beberapa merk Senar Gitar Akustik Yang Paling Bagus dan yang Terbaik Di Dunia, tidak heran jika banyak orang yang menggunakannya, untuk kalangan gitaris akustik pemula, maupun gitaris professional. Walaupun masih banyak jenis senar gitar akustik terbaik lainnya, namun hanya jenis senar di ataslah yang sudah umum banyak digunakan. Mempunyai kualitas baik, anti karat, dan tahan lama saat gitar akustik dimainkan maupun di simpan.

Baca juga: