search-button

Semua Tentang Sejarah dan Pengertian Hardcore HC

   
Ini merupakan pengertian tentang Beatdown atau Hardcore Punk yang selalu di perbincangankan di kalangan anak muda sekarang, terutama komunitas – komunitas pecinta musik Hardcore “HC”. Hardcore Punk atau yang hanya disebut Hardcore adalah subgenre musik dari Punk Rock yang berasal dari UK Amerika Utara di akhir tahun 1970 – an. Ciri instrument dari musik Hardcore pada umumnya yaitu: menggunakan suara gitar yang lebih tebal, berat, dan cepat dari musik Punk Rock awal. Untuk tipikal lagu dari musik Hardcore biasanya sangat pendek, cepat dan keras, dan selalu membawakan lirik lagu yang bercerita tentang kebebasan berpendapat, pengasingan diri dari sosial, perang, politik, straight edge, dan tentang sub – kultur hardcore itu sendiri.

Semua Tentang Sejarah dan Pengertian Hardcore HC

Di Indonesia sendiri, musik Hardcore muncul pada tahun 1980 – an, dan banyak pemusik yang melahirkan genre musik Hardcore, terutama Punker. Punker mulai melahirkan scene – scene musik hardocre yang menyebabkan fenomena musik hardcore Indonesia bernuansa Punk. Pada saat itu scene hardcore sangat sedikit, dan terbagi dengan dua kaum. Kaum individu ( menikmati musik hardcore dengan sosialisasi secukupnya) dan kaum yang sangat suka dengan bersosialiasi (membaur dan bergabung dengan komunitas Punk lainnya). Hal ini terjadi sampai pertengahan sekitar tahun 90 – an, dan bisa dibilang tahun 1990 merupakan puncak dan mulainya musik hardcore indonesia. Para pemusik begitu juga penikmatnya membuat acara – acara yang menampilkan semua tentang musik hardcore diberbagai tempat hampir pelosok Indonesia. Setiap band Hardcore mempertunjukan penampilan terbaiknya (sebelumnya mencampur dengan band punk) dan kemudian musik hardcore mulai membaur dengan musik Melodicore.
Sejarah dan Pengertian Hardcore HC
Semakin banyak band Hardcore Indonesia yang menampilkan kreatifitas yang sangat luar biasa, dan semakin banyak juga label – label musik yang ingin menampung band – band Hardcore Indonesia saat itu (sampai sekarang), untuk terus menyalurkan hobi dan bakat dari setiap individu yang tergabung dengan musik Hardcore. Tidak hanya sampai tahun 1990 – an saja, namun pada awal tahun 2000 – an musik hardcore kembali lagi bermunculan dengan band – band baru di Indonesia, dan sampai saat sekarang pun tahun 2015, masih banyak pemusik dan pecinta hardcore yang mengembangkannya. Di berbagai acara dalam sebuah panggung yang megah, setiap pecinta musik dapat menikmatinya dengan berbagai style dan tarian yang sangat menakjubkan. Hardcore menciptakan slam dancing dan beberapa tarian rusuh lainnya seperti stage diving yang di adaptasi dari tarian rusuh punk. Tarian – tarian inilah yang akhirnya menjadi seragam serentak buat moshing, bahkan di adaptasi oleh scene – scene lainnya diluar Gigs Hardcore.

Baca juga: